Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Atlet Hebat Ini Ternyata Sukses Jadi Pebisnis

by Rafly Aditia on 27 Januari, 2016

Pada bidang olah raga tertentu, menjadi atlet profesional sama artinya dengan gaji yang besar. Sayangnya, banyak atlet yang tidak memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menumpuk kekayaan.

Alhasil, banyak mantan atlet yang terpuruk dalam kemiskinan. Namun, 5 atlet profesional ini justru membuktikan hal sebaliknya.

Di usia yang relatif muda, mereka justru memiliki kesadaran untuk merintis kerajaan bisnisnya. Berikut daftar 5 atlet yang sukses jadi pebisnis:

David Beckham

Siapa yang tak kenal David Beckham? Mantan pesepakbola yang terkenal dengan kemampuan olah bola serta wajah tampannya ini paling sadar akan masa pensiun. Selain itu, Beckham juga  punya penciuman tajam soal bisnis.

Suami dari mantan personel Spice Girls, Victoria Beckham, tersebut menjalani bisnis di berbagai sektor mulai dari fashion hingga sepakbola. Saat ini, mantan pemain Manchester United ini memiliki 25% saham di sebuah klub sepakbola di Miami, Amerika Serikat.

(Baca juga: Ini Dia Cara Mendulang Kekayaan di Bulan Februari 2016)

Eddie George

Sebagai mantat atlet profesional American Football, Eddie George memiliki karir yang cemerlang. Sejak bergabung dengan Houston Oilers dalam debut profesionalnya di tahun 1996, hingga pensiun pada tahun 2004, George disebut sebagai salah satu pemain American Football paling berpengaruh.

Setelah memutuskan untuk pensiun, George mulai merintis sebuah perusahaan desain dan arsitektur yang dikenal dengan nama EDGE Group. Kantor dari perusahaan ini tersebar dimana-mana seperti Ohio, Columbus, Nashvile, bahkan Toledo sekalipun.

Maria Sharapova

Petenis handal asal Russia, Maria Sharapova, digadang-gadang sebagai pemain tenis terbaik di dunia. Bahkan, saat usianya masih 17 tahun, Sharapova berhasil menaklukan petenis kawakan Serena Williams di final Wimbledon pada tahun 2004.

Namun, kesuksesannya di dunia tenis tidak membuat jiwa wirausahanya mati. Sharapova membuat sebuah brand permen premium yang bernama Sugarpova meski hingga kini dia masih aktif sebagai petenis profesional.

Venus William

Lagi-lagi dari olahraga tenis. Venus William, yang pernah menyandang status juara dua kali US Open serta raihan lima gelar single Wimbledon, juga menyadari betapa pentingnya merencanakan keuangan.

Hal ini terlihat dari usahanya mengembangkan potensi di luar olaharaga tenis. Sekarang Venus menjabat sebagai CEO perusahaan desain interior bernama V Star Inetitors.

(Baca juga: Saat Kamu Workaholic, Tujuh Risiko Kesehatan Ini Bakal Mengancam)

Greg Norman

Telah memenangkan 91 turnamen golf dan 11 kali masuk dalam daftar pemain golf terbaik dunia tidak membuat mantan pemain golf profesional asal Australia, Greg Norman terbuai.

Norman pun memutuskan mendirikan perusahaan multinational, Great WHite Shark Enterprises, yang menaungi beberapa lini usaha seperti Greg Norman Eyewear, Greg Norman Champions Golf Academt hingga Great White Shark Golf Management.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami