Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

7 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Untuk Cari Uang Tambahan Lewat Online

by Rafly Aditia on 6 Desember, 2015

pekerjaan tambahan _ kartu kredit - CekAja.com

Di zaman yang sudah modern dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, kamu tidak lagi harus datang ke kantor untuk meraup uang banyak. Hanya bermodalkan koneksi internet, sekarang kamu sudah dapat melakukan berbagai macam pekerjaan secara online.

Paradigma masyarakat yang mengatakan bahwa bekerja haruslah keluar rumah sudah dapat dipatahkan, dengan modal internet dan notebook kamu dapat melakukan pekerjaan ini dan mengumpulkan uang tambahan dari rumah. Apa saja sih pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah secara online? Berikut 7 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan untuk Cari Uang Tambahan Lewat Online:

1. Content Writer

Salah satu pekerjaan yang saat ini banyak dibutuhkan di dunia maya adalah content writer atau penulis konten. Apabila kamu memiliki hobi menulis, kamu dapat bekerja sebagai konten writer di beberapa media online yang ada saat ini.

Kamu bisa mendapatkan uang tambahan sektiar 2 juta rupiah dalam sebulan jika bekerja sebagai content writer, bahkan kamu bisa mendapatkan lebih dari itu kalau kamu memiliki kemampuan untuk menulis dalam bahasa asing.

2. Translator

Bagi kamu yang punya kemampuan bahasa asing cukup baik, kamu bisa melakukan pekerjaan sebagai translator bahasa asing. Pekerjaan translator saat ini cukup banyak dibutuhkan, terutama untuk bahasa inggris, cina, dan beberapa bahasa asing lainnya.

Fee sebagai translator bermacam-macam, ada yang menghitungnya berdasarkan jumlah kata, jumlah halaman, ataupun per proyek, hingga pendapatan tetap dengan jumlah jutaan rupiah setiap bulannya.

(Baca juga: 5 Cara Bisa Dapat Uang Banyak Walau Hanya Kerja Freelance)

3. Desainer

Menjadi desainer tidak harus bekerja di dalam kantor untuk saat ini, sudah banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan seorang desainer lepas yang biasanya dibayar berdasarkan jumlah proyek yang dikerjakan.

Untuk itu, sadarilah bahwa skill kamu mengedit foto seperti menggunakan aplikasi photoshop, coreldraw, dan indesign bisa memberikan kamu uang tambahan dengan bekerja secara online dimanapun dan kapanpun.

4. Fotografer

Kamu suka dengan bidang fotografi? Atau kamu sering sekali hunting foto ke beberapa tempat wisata? Jangan biarkan hasil jepretanmu tersimpan begitu saja di memori atau notebook.

Karena kamu perlu tahu, bahwa saat banyak sekali website yang bisa kamu gunakan untuk menjual hasil fotomu mulai dari foto ilustrasi, wisata alam, dan sebagainya. Banyak sekali kategori yang ada dan memungkinkan untuk mendapatkan uang lewat foto-foto yang kamu ambil

Nantinya, foto kamu akan dibayar sesuai dengan jumlah download yang ada. Jumlahnya beragam, mulai dari 50 sen hingga berpuluh-puluh dolar Amerika Serikat hanya untuk sebuah foto dalam satu kali download.

5. Survei

Bagi kamu yang memiliki waktu luang cukup banyak untuk surfing di dunia maya, kamu bisa melakukan pekerjaan survei online yang tentunya tidak begitu membutuhkan banyak keterampilan.

Kamu cukup menjawab beberapa pertanyaan dan mengisi beberapa pernyataan saja untuk mendapatkan rupiah lewat online. Bisa dibilang ini merupakan salah satu pekerjaan online yang paling mudah, namun jangan remehkan pendapatannya.

Bila kamu konsisten melakukan survei online, kamu bisa mendapatkan uang jutaan rupiah dalam satu bulan loh!.

(Baca juga: 6 Strategi Nyaman Bisa Bekerja Freelance)

6. Data Entry

Bermodalkan kemampuan komputer yang standar, sedikit ketelitian, dan kerja keras kamu bisa melakukan pekerjaan data entry secara online. Pekerjaan ini bisa dibilang cukup mudah, karena kamu hanya perlu memasukkan data ke dalam kolom-kolom microsoft excel, atau google spreadhsheet yang sudah diberikan oleh sang pemberi kerja.

Kamu tidak perlu memiliki background pendidikan yang tinggi, dan juga tidak ada batasan umur dalam melakukan pekerjaan ini. Pendapatan sebagai data entry juga cukup lumayan, yaitu sektiar 2 juta rupiah dalam satu bulannya apabila kamu mau meluangkan waktu cukup banyak.

7. Social Media Administrator

Kamu suka sekali dan aktif di sosial media facebook, twitter, instagram dan sebagainya? Manfaatkan hobimu tersebut untuk mencari uang tambahan!. Kamu bisa bekerja sebagai freelance social media administrator di beberapa website.

Bermodalkan gadget yang kamu miliki, kamu bisa mendapatkan uang tambahan hanya dengan terkoneksi internet loh. Jadi, tunggu apalagi?

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.