Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

8 Pasangan Suami Istri Terkaya di Dunia dengan Bisnis Bersama

by JTO on 5 Maret, 2015

suami istri kaya - CekAja.com

Berhasil melewati rintangan kehidupan rumah tangga, delapan pasangan suami istri ini sukses mendirikan kerajaan bisnis bernilai miliaran dolar Amerika Serikat (AS). Bahkan, dari salah satu pasangan, ada seseorang asal Indonesia. Siapa dia?

Dengan kekuatan cinta, akhirnya mereka menjadi miliarder. Mereka membuktikan, cinta tidak hanya bisa menghasilkan keturunan, tapi juga kekayaan. Ya, mereka adalah 8 orang pasangan suami istri ini yang didaulat oleh majalah ekonomi terkemuka Forbes sebagai miliarder.

Dikutip dari laman Forbes, Senin 3 November 2014, pasangan ini sukses mendirikan kerajaan bisnis bernilai miliaran dolar AS. Mereka berhasil menjalankan usaha mulai dari nol, kemudian bisa mencapai kesuksesan. Dan, paling penting adalah mereka tetap memilih menikah hingga puluhan tahun.

Dalam pemberitaan tersebut, National Federation of Independent Businesses (NFIB) mengungkapkan, saat ini ada 1,2 juta pasangan suami dan istri bahu-membahu membangun kerajaan bisnis.

“Jumlahnya terus meningkat…. Mereka menjalankan kerja sama yang solid, suami dan istri saling berbagi tanggung jawab dan peran,” ujar Jack Mozloom, juru bicara NFIB, seperti dikutip dalam pemberitaan yang sama.

Nah, siapa saja sebenarnya pasangan yang dianggap paling kaya ini? Berikut adalah daftarnya.

1. Stanley Kroenke & Ann Walton Kroenke

Stan Kroenke-Ann Walton

Memiliki kekayaan 10,7 miliar dollar AS, pasangan ini mengumpulkan pundi-pundi hartanya lewat THF Realty,pengembang pusat perbelanjaan. Tidak berhenti disitu Stanley pun merambah bisnis dengan membeli saham sejumlah klub olahraga tersohor.

Ekspansi Stanley terbantu likuiditas melimpah dari Ann Walton. Pasalnya, ia adalah salah satu pewaris kerajaan bisnis supermarket Wal-Mart. Tidak tanggung-tanggung, harta warisan Ann ditaksir mencapai 5 miliar dollar AS.

2. Do Won & Jin Sook Chang
Don & Jn Sook Chang

Pasangan imigran asal Korea ini memiliki kekayaan 5,2 miliar dollar AS, pasangan ini mengumpulkan kekayaannya lewat Forever21, rantai penjualan produk fesyen di Los Angeles.  Menetap di California Selatan sejak 1981, mereka membuka toko fesyen pertamanya pada tahun 1984. Kini, Forever 21 telah memiliki 600 gerai dengan pendapatan 3,7 miliar dollar AS setiap tahunnya.

(Baca juga: 6 Cara Manajemen Keuangan ala Miliarder Agar Makin Kaya)

3. Marion & Michael Ilitch

Marion & Michael Ilitch

Memiliki kekayaan 4 miliar dollar AS, pasangan ini mendapatkan kekayaannya dengan membangun bisnis Little Caesar Pizza sejak tahun 1959. Saat ini, gerai pizza keluarga Ilitch tersebar di seluruh dunia dengan pendapatan 4 miliar dollar AS.

4. Stewart & Lynda Resnick

Stewart & Lynda Resnick

Memiliki kekayaan 3,8 miliar dollar AS, membangun bisnisnya bersama-sama sejak 1970-an. Bahkan, kini perusahaan mereka merupakan salah satu produsen besar jeruk mandarin dan buah delima. Tidak hanya itu, pasangan ini pun merupakan pemilik perusahaan air minum Fuji Water dan layanan pengiriman bunga, Teleflora.

(Baca : Investasi Modal Mini dengan Tabungan Emas Pegadaian)

5. Tom & Judy Love

Tom & Judy Love

Dengan jumlah kekayaan 3,3 miliar dolar AS, pasangan ini memulai kesuksesannya dengan mendirikan pom bensin. Bisnis tersebut menjadi cikal bakal jaringan toko Today Love’s Travel Stops & Country Stores. Melalui bisnisnya ini, Tom & Judy memiliki kekayaan senilai 3,5 miliar dollar AS.

6. Andrew & Peggy Cherng

Andrew & Peggy Cherng

Dari restoran Panda Express yang memiliki cabang hingga 1.700 gerai di seluruh negeri Paman Sam, pasangan ini memiliki jumlah kekayaan 2,8 miliar dollar AS. Pasangan ini benar-benar mengendalikan perusahaannya sendiri, dengan Peggy duduk sebagi co-CEO Panda sementara Andrew sebagai Chairman.

(Baca juga: Tip Jitu Meraih Sukses Dapat Uang dari YouTube)

7. Bharat Desai dan Neerja Sethi

Bharat Desai & Neerja Sethi

Mengelola bisnis perusahaan penyalur tenaga kerja bernama Syntel, pasangan ini memiliki jumlah kekayaan sebesar 2,4 miliar dollar AS.

8. Weilei Dai dan Sehat Sutardja

Weilei Dai dan Sehat Sutardja

Sebagai orang Indonesia, mungkin kita harus bangga ada pasangan yang mempunyai predit salah satu orang terkaya di Indonesia. Ya, mereka adalah Weilei Dai & Sehat Sutardja. Diketahui, Sehat lahir di Indonesia sebelum bertemu Weilei ketika duduk di bangku kuliah di University of California, Berkeley. Keduanya mendirikan Marvell Technology Group. Bisnis tersebut akhirnya menghasilkan pundi-pundi kekayaan 1,2 miliar dollar AS.

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami