Perlindungan Asuransi Kesehatan Lengkap, Bantuan Klaim Cepat

Dapatkan produk asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.

Cek Aja di Sini
Perlindungan Lengkap, Bantuan Klaim Cepat

Pengajuan Asuransi Kesehatan Secara Online

Dapatkan Perlindungan Diri dan Keluarga dari Segala Risiko Sakit

manfaat asuransi kesehatan

Memberikan Rasa Tenang dan Aman

Asuransi Kesehatan bisa memberikan jaminan perlindungan atas berbagai risiko yang dialami pemegang polis.

beragam manfaat asuransi kesehatan

Bisa Dijadikan Tabungan di Masa Depan

Uang pertanggungan yang dibayarkan tiap bulan ke pihak asuransi kesehatan, bisa dijadikan tabungan di masa depan (polis tertentu).

Rasa aman dengan asuransi kesehatan

Penyelamat dari Risiko Finansial

Asuransi kesehatan bisa dijadikan penyelamat para pemegang polis, dari segala risiko kerugian finansial.

Cek Aja di Sini

Mau Asuransi Kesehatan Terbaik yang Diterima Segala Rumah Sakit?

Ajukan produk asuransi terbaik hanya melalui CekAja, toko finansial terbaik di Indonesia

Asuransi kesehatan yang diterima di segala rumah sakit
Cek Aja di Sini

Beragam Manfaat Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan tidak hanya memberikan perlindungan dari risiko penyakit, tapi juga risiko finansial.

Asuransi Kesehatan untuk Rawat Jalan dan Rawat Inap

Manfaat asuransi kesehatan salah satunya adalah untuk perlindungan biaya rawat jalan dan rawat inap. Segala jenis biaya obat yang sesuai dengan resep dokter, hingga biaya rawat inap di rumah sakit yang bekerjasama di seluruh Indonesia.

Dapat Memberikan Rasa Tenang dan Aman

Asuransi Kesehatan bisa memberikan jaminan perlindungan atas berbagai risiko yang dialami pemegang polis. Sehingga, tertanggung merasa lebih terlindungi, dari berbagai macam risiko sakit hingga kecelakaan.

segala manfaat asuransi kesehatan

Keuangan Lebih Mudah Diatur dan Terarah

Premi asuransi kesehatan yang dibayarkan setiap bulannya, akan membuat Anda menyiapkan dana cadangan. Anda juga menjadi lebih mudah mengalokasikan dana lainnya.

Sebagai Penyelamat dari Kebangkrutan dan Risiko Finansial Lainnya

Biaya pengobatan rumah sakit setiap tahunnya, selalu mengalami kenaikan. Sehingga, Anda tidak perlu repot mencari dana pengobatan, ke tempat lain, karena sudah memiliki asuransi kesehatan.

keuntungan asuransi kesehatan
Cek Aja di Sini

Mitra Produk Asuransi Kesehatan Terbaik Kami

Manfaat Asuransi Kesehatan

Manfaat Asuransi Kesehatan

Manfaat Asuransi Kesehatan
Jenis Asuransi Kesehatan

Jenis Asuransi Kesehatan

Jenis Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan Perorangan

Asuransi Kesehatan Perorangan

Asuransi Kesehatan Perorangan

Ada Pertanyaan Lain Seputar Asuransi Kesehatan? Cek di Sini!

Dapatkan informasi selengkapnya mengenai asuransi kesehatan di bawah ini

Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk asuransi yang menjamin biaya kesehatan atau perawatan para peserta asuransi apabila mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Umumnya, pertanggungan asuransi beranekaragam, tergantung dari jumlah premi yang dibayarkan oleh peserta asuransinya itu sendiri. 

Ada asuransi yang bisa menanggung hal-hal seperti biaya untuk akomodasi ruangan, akomodasi ICU, konsultasi dokter, konsultasi dokter spesialis, tindakan bedah, rawat jalan, perawatan di rumah, layanan ambulan, hingga cuci darah. 

Namun, beberapa asuransi  juga turut menyediakan fasilitas seperti penyakit kritis dan biaya untuk proses melahirkan, baik itu normal maupun sesar.

Akan tetapi, agar peserta asuransi bisa mendapatkan manfaat dari asuransi kesehatan, mereka wajib membayar premi asuransi secara berkala, sesuai dengan produk yang dipilih. 

Perlu diketahui bahwa besaran premi asuransi kesehatan bervariatif, yang mana disesuaikan pula dengan kondisi kesehatan tertanggung, tingkat risiko, manfaat, serta ketentuan lainnya yang diberlakukan oleh masing-masing perusahaan asuransi terkait.

Di Indonesia, produk asuransi kesehatan diselenggarakan oleh perusahaan asuransi sosial, perusahaan asuransi jiwa, serta perusahaan asuransi umum. Biasanya, perusahaan asuransi yang menyelenggarakan program asuransi kesehatan, akan bekerjasama dengan penyedia rumah sakit, bisa secara langsung atau melalui institusi perantara, sebagai asisten manajemen jaringan rumah sakit.

Jika Anda bertanya, seberapa penting memiliki asuransi kesehatan? Jawabannya, tentunya sangatlah penting. Sebab, memiliki asuransi kesehatan terbaik bisa memberikan berbagai manfaat di dalam kehidupan Anda. Lantas, apa saja sih yang bisa Anda dapatkan dari memiliki asuransi kesehatan terbaik?

  • Memiliki Asuransi kesehatan terbaik bisa memberikan rasa aman dan nyaman, terutama perihal finansial, ketika Anda maupun keluarga terserang penyakit atau harus di rawat di rumah sakit dalam jangka waktu tertentu. Karena, perusahaan asuransi akan menanggung biaya perawatan dan pengobatan yang Anda butuhkan. 
  • Sebagian besar perusahaan asuransi memiliki kebijakan pengembalian dana apabila masa berlaku polis telah habis, namun tentunya dengan syarat dan ketentuan yang telah disepakati bersama. Meski begitu, membeli produk asuransi kesehatan terbaik bisa dijadikan sebagai investasi tabungan di masa depan. 
  • Dengan memiliki asuransi kesehatan terbaik, Anda juga bisa mendapatkan layanan kesehatan yang memadai sekaligus meringankan biaya pengobatan yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Asuransi kesehatam memiliki beragam manfaat bagi para nasabahnya. Meski begitu, setiap manfaat dari asuransi kesehatan tersebut bisa saja berbeda-beda, tergantung dari besaran premi dan produk asuransi yang dipilih. 

Meski begitu, manfaat asuransi kesehatan ini bisa Anda gunakan di berbagai rumah sakit yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi terkait, baik itu di rumah sakit dalam negeri, maupun luar negeri. 

Secara garis besar, berikut beberapa manfaat asuransi kesehatan yang sekiranya bisa Anda dapatkan, yaitu adalah:

  • Manfaat Rawat Jalan

Salah satu manfaat asuransi kesehatan adalah dapat menanggung biaya rawat jalan. Manfaat ini berlaku untuk pelayanan dalam bentuk perawatan diri akibat kecelakaan, penyakit yang baru dikeluhkan setelah memiliki asuransi kesehatan, serta penyakit yang telah diderita sebelum memiliki asuransi kesehatan. 

Manfaat rawat jalan dalam hal ini yaitu untuk meng-cover biaya administrasi, biaya konsultasi kesehatan oleh dokter, biaya obat-obatan yang diresepkan oleh dokter, dan biaya untuk berbagai tindakan pencegahan penyakit lainnya.

  • Manfaat Rawat Inap

Manfaat asuransi kesehatan selanjutnya adalah manfaat rawat inap, yang dapat meng-cover biaya kamar inap pasien di rumah sakit, biaya tes laboratorium, hingga biaya layanan darurat.

  • Manfaat Pembedahan

Manfaat pembedahan di dalam asuransi kesehatan dapat menanggung biaya yang berhubungan dengan berpembedahan atau operasi, mulai dari pembedahan ringan hingga pembedahan untuk penyakit kritis. 

  • Manfaat Perawatan Gigi

Sedangkan untuk perawatan gigi, manfaat asuransi kesehatan dapat menanggung beberapa layanan, seperti perawatan gigi dasar, rontgen, perbaikan cusp, perawatan saluran akar, dan saraf gigi. 

Tak hanya itu, ada pula fasilitas untuk perawatan gigi kompleks yang meliputi pemotongan saraf pada geraham, pelapisan emas, pembedahan jaringan gigi, serta pemasangan gigi palsu. 

  • Manfaat Penyakit Kronis

Setiap orang memiliki kemungkinan mengidap penyakit kronis, seperti penyakit jantung, gagal ginjal, stroke, kanker, hipertensi, dan lain-lain. Sehingga, manfaat asuransi kesehatan satu ini dinilai sangat penting, terutama bagi nasabah yang berusia mulai dari 26 tahun - 65 tahun.

Terdapat beberapa alasan mengapa Anda harus membeli asuransi kesehatan online, di antaranya adalah sebagaimana berikut ini:

  • Proses Pengajuan Lebih Cepat

Proses pengajuan asuransi kesehatan online dapat dikatakan lebih menghemat waktu dan tenaga. Sebab, Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk ke luar rumah dan pengajuan asuransi kesehatan online sudah bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. 

  • Biaya Polis Lebih Murah

Umumnya, pengajuan asuransi kesehatan online memakan biaya yang lebih hemat dibandingkan secara offline, karena tidak adanya pengurangan untuk biaya distribusi dan infrasruktur, sehingga pemegang polis berkemungkinan bisa mendapatkan produk asuransi dengan premi yang lebih murah. 

  • Pilihan Produk Asuransi yang Lebih Bervariatif

Ketika mengajukan asuransi secara offline, maka nasabah harus mengunjungi atau menghubungi perusahaan asuransi secara langsung, meskipun hanya untuk bertanya. Sedangkan untuk pengajuan asuransi online, nasabah bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu untuk memilih produk asuransi manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial, sehingga nasabah mendapatkan pilihan produk asuransi yang lebih bervariatif. 

  • Dapat Mengetahui Review Produk Sebelum Membeli

Pengajuan asuransi kesehatan online memungkinkan Anda untuk bisa mengetahui review produk terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah dalam menentukan produk asuransi manakah yang terbaik. 

Pengajuan asuransi kesehatan online melalui CekAja sangatlah mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengunjungi portal CekAja.com, kemudian klik “Cek Aja di Sini”. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi form mengenai data pribadi Anda, guna melancarkan proses pengajuan. 

Selain seluruh proses pengajuan dapat dilakukan secara online, di sini Anda juga bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui produk asuransi manakah yang paling sesuai dengan kriteria dan kebutuhan yang Anda miliki. 

Perlu diketahui bahwa portal kami akan memberikan perbandingan terhadap beragam produk asuransi kesehatan terbaik yang disediakan oleh berbagai lembaga penyedia asuransi kesehatan secara netral dan transparan. 

Tak hanya itu, hasil perbandingan yang akan ditampilkan pun juga akan memberikan informasi secara detil mengenai keunggulan fitur-fitur yang dimiliki oleh setiap produk yang ditawarkan. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan, sebelum mengajukan.

Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan asuransi kesehatan online di antaranya adalah:

  • Formulir pengajuan asuransi kesehatan online yang telah diisi dengan benar dan lengkap
  • Fotocopy/Scan KTP
  • Akta Kelahiran
  • Kartu Keluarga
  • Pembayaran premi pertama

Secara umum, ada tiga sistem pembayaran klaim asuransi yang bisa dilakukan, yaitu reimburse, cashless, dan santunan.

Sistem reimburse adalah fasilitas klaim asuransi kesehatan, yang biaya medisnya, dibayarkan terlebih dahulu dari uang pribadi. Nantinya, biaya tersebut bisa ditagihkan kepada perusahaan asuransi kesehatan, dengan melampirkan kwitansi pembayaran yang diterima dari pihak rumah sakit.

Sementara, sistem cashless adalah sistem pembayaran menggunakan kartu peserta asuransi. Pastikan, Anda pergi ke rumah sakit yang menjadi rekanan perusahaan asuransi dimana kita menjadi anggotanya.

Selanjutnya, sistem klaim santunan adalah dimana perusahaan asuransi Indonesia akan memberikan santunan harian selama Anda dirawat di rumah sakit. Besarnya santunan biasanya telah disepakati sebelumnya antara Anda dengan perusahaan asuransi.

Sebelum melakukan proses kalim asuransi kesehatan online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, yaitu adalah:

  • Pastikan Bahwa Premi Selalu Terbayar Tepat Waktu

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum mengajukan klaim asuransi kesehatan online adalah, pastikan bahwa Anda selalu membayar premi tepat waktu. Sebab, apabila suatu saat Anda ingin mengajukan klaim asuransi kesehatan online, perusahaan asuransii umumnya akan mencatat polis asuransi kesehatan Anda sebagai polis yang aktif serta mengumpulkan dokumen kelengkapan yang dibutuhkan.

  • Pastikan Asuransi Kesehatan Masih dalam Masa Aktif

Selanjutnya, jangan lupa juga untuk memastikan bahwa asuransi kesehatan Anda juga masih dalam masa aktif. Umumnya, perusahaan asuransi menetapkan masa aktif polis asuransi setelah kurang lebih 30 hari atau 1 bulan. Sehingga, apabila Anda melakukan klaim atau pengobatan ke rumah sakit sebelum polis aktif, maka kemungkinan besar pengajuan Anda akan ditolak, karena belum memasuki masa aktif polis.

  • Pahami Peraturan Pengecualian Asuransi

Perlu diketahui, bahwa di dalam polis asuransi, biasanya terdapat beberapa peraturan pengecualian asuransi yang perlu diperhatikan oleh para pemegang polis. Berikut beberapa peraturan pengecualian asuransi yang umumnya diberlakukan, yaitu adalah:

  1. Penyakit yang bersifat kritis, seperti jantung koroner dan berbagai jenis penyakit lainnya, pengajuan klaim asuransi baru bisa dilakukan setelah melewati masa tunggu yang diberlakukan oleh perusahaan asuransi terkait. 
  2. Penyakit yang sudah diderita oleh tertanggung sebelumnya tidak akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Misalkan seperti penyakit bawaan dari lahir. 
  3. Pastikan untuk selalu mengecek plafon asuransi yang disediakan. Plafon itu sendiri berisikan jatah biaya medis maksimal yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi terkait. Sehingga, apabila Anda menggunakan biaya rawat yang sudah melebihi limit yang ditetapkan, maka Anda harus membayar kekurangan biayanya.

Cek Aja di Sini
Daftar Lokasi Vaksin Moderna Jakarta, Update Terbaru!
Ayunindya Annistri
Ayunindya Annistri 6 menit membaca
Daftar Lokasi Vaksin Pfizer Jakarta, Simak dan Catat Baik-baik!
Nadhillah Kusindriani
Nadhillah Kusindriani 6 menit membaca
10 Manfaat Kelapa Ijo bagi Kesehatan dan Serba-serbinya
Ayunindya Annistri
Ayunindya Annistri 8 menit membaca
10 Ciri-ciri Kolesterol Tinggi dan Cara Pencegahannya yang Wajib Dilakukan
Nadhillah Kusindriani
Nadhillah Kusindriani 5 menit membaca
Ini Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Terlengkap 2021, Yuk Simak!
Nadhillah Kusindriani
Nadhillah Kusindriani 6 menit membaca