Pengajuan Asuransi Kesehatan Secara Online

Dapatkan Perlindungan Diri dan Keluarga dari Segala Risiko Sakit

manfaat asuransi kesehatan

Memberikan Rasa Tenang dan Aman

Asuransi Kesehatan bisa memberikan jaminan perlindungan atas berbagai risiko yang dialami pemegang polis.

beragam manfaat asuransi kesehatan

Bisa Dijadikan Tabungan di Masa Depan

Uang pertanggungan yang dibayarkan tiap bulan ke pihak asuransi kesehatan, bisa dijadikan tabungan di masa depan (polis tertentu).

Rasa aman dengan asuransi kesehatan

Penyelamat dari Risiko Finansial

Asuransi kesehatan bisa dijadikan penyelamat para pemegang polis, dari segala risiko kerugian finansial.

Cek Aja di Sini

Mau Asuransi Kesehatan Terbaik yang Diterima Segala Rumah Sakit?

Ajukan produk asuransi terbaik hanya melalui CekAja, toko finansial terbaik di Indonesia

Asuransi kesehatan yang diterima di segala rumah sakit
Cek Aja di Sini

Beragam Manfaat Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan tidak hanya memberikan perlindungan dari risiko penyakit, tapi juga risiko finansial.

Asuransi Kesehatan untuk Rawat Jalan dan Rawat Inap

Manfaat asuransi kesehatan salah satunya adalah untuk perlindungan biaya rawat jalan dan rawat inap. Segala jenis biaya obat yang sesuai dengan resep dokter, hingga biaya rawat inap di rumah sakit yang bekerjasama di seluruh Indonesia.

Dapat Memberikan Rasa Tenang dan Aman

Asuransi Kesehatan bisa memberikan jaminan perlindungan atas berbagai risiko yang dialami pemegang polis. Sehingga, tertanggung merasa lebih terlindungi, dari berbagai macam risiko sakit hingga kecelakaan.

segala manfaat asuransi kesehatan

Keuangan Lebih Mudah Diatur dan Terarah

Premi asuransi kesehatan yang dibayarkan setiap bulannya, akan membuat Anda menyiapkan dana cadangan. Anda juga menjadi lebih mudah mengalokasikan dana lainnya.

Sebagai Penyelamat dari Kebangkrutan dan Risiko Finansial Lainnya

Biaya pengobatan rumah sakit setiap tahunnya, selalu mengalami kenaikan. Sehingga, Anda tidak perlu repot mencari dana pengobatan, ke tempat lain, karena sudah memiliki asuransi kesehatan.

keuntungan asuransi kesehatan
Cek Aja di Sini

Mitra Produk Asuransi Kesehatan Terbaik Kami

Manfaat Asuransi Kesehatan

Manfaat Asuransi Kesehatan

Manfaat Asuransi Kesehatan
Jenis Asuransi Kesehatan

Jenis Asuransi Kesehatan

Jenis Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan Perorangan

Asuransi Kesehatan Perorangan

Asuransi Kesehatan Perorangan

Ada Pertanyaan Lain Seputar Asuransi Kesehatan? Cek di Sini!

Dapatkan informasi selengkapnya mengenai asuransi kesehatan di bawah ini

Asuransi kesehatan adalah sebuah jenis produk asuransi yang menjamin biaya kesehatan atau perawatan para peserta asuransi jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Ada dua jenis asuransi kesehatan, yakni rawat jalan dan rawat inap.

Beberapa asuransi juga menanggung biaya untuk akomodasi ruangan, akomodasi ICU, konsultasi dokter, konsultasi dokter spesialis, tindakan bedah, rawat jalan, perawatan di rumah, layanan ambulan, cuci darah, dan lainnya. Beberapa asuransi juga menyediakan fasilitasi biaya untuk penyakit kritis.

Di Indonesia, produk asuransi kesehatan diselenggarakan oleh perusahaan asuransi sosial, perusahaan asuransi jiwa, serta perusahaan asuransi umum. Biasanya, perusahaan asuransi yang menyelenggarakan program asuransi kesehatan, akan bekerjasama dengan penyedia rumah sakit, bisa secara langsung atau melalui institusi perantara, sebagai asisten manajemen jaringan rumah sakit.

Melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), pemerintah telah memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan). Badan usaha milik negara ini ditugaskan secara khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Namun, memiliki asuransi kesehatan swasta tetap penting, meski telah ada BPJS Kesehatan. Dengan asuransi kesehatan swasta, Anda bisa nikmati fasilitas kesehatan antara lain seperti jaringan rumah sakit yang luas, pelayanan yang lebih cepat, dan terdapat fasilitas pencairan klaim.

Segera ajukan asuransi kesehatan Anda melalui CekAja.com. Selain akan diberi kemudahan proses pengajuan permohonan, portal kami juga akan memberikan berbagai perbandingan produk-produk asuransi kesehatan terbaik yang disediakan oleh berbagai lembaga penyedia asuransi kesehatan secara netral dan transparan.

Hasil perbandingan yang akan ditampilkan juga akan menjelaskan secara detil keunggulan fitur-fitur yang dimiliki oleh setiap produk yang ditawarkan. Jangan lupa siapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan, sebelum mengajukan.

Dokumen yang diperlukan saat pengajuan asuransi kesehatan:

  1. Formulir pengajuan asuransi yang telah diisi
  2. Fotocopy/Scan KTP
  3. Akta Kelahiran
  4. Kartu Keluarga
  5. Pembayaran premi pertama

Secara umum, ada tiga sistem pembayaran klaim asuransi yang bisa dilakukan, yaitu reimburse, cashless, dan santunan.

Sistem reimburse adalah fasilitas klaim asuransi kesehatan, yang biaya medisnya, dibayarkan terlebih dahulu dari uang pribadi. Nantinya, biaya tersebut bisa ditagihkan kepada perusahaan asuransi kesehatan, dengan melampirkan kwitansi pembayaran yang diterima dari pihak rumah sakit.

Sementara, sistem cashless adalah sistem pembayaran menggunakan kartu peserta asuransi. Pastikan, Anda pergi ke rumah sakit yang menjadi rekanan perusahaan asuransi dimana kita menjadi anggotanya.

Selanjutnya, sistem klaim santunan adalah dimana perusahaan asuransi Indonesia akan memberikan santunan harian selama Anda dirawat di rumah sakit. Besarnya santunan biasanya telah disepakati sebelumnya antara Anda dengan perusahaan asuransi.

Cek Aja di Sini