Pengajuan Asuransi Kesehatan Premi Murah

Apakah produk asuransi kesehatan yang bagus dan terpercaya, hanya dimiliki oleh asuransi, dengan premi yang mahal saja? Tentu saja tidak, karena Anda juga bisa memiliki produk asuransi kesehatan premi murah, yang berkualitas dengan perlindungan maksimal.

Ada banyak pilihan produk asuransi kesehatan premi murah, yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, di situs CekAja.com. Di situs CekAja.com, Anda bisa mengetahui nilai premi dari produk asuransi, yang ditawarkan setiap perusahaan.

Terlebih, jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak, produk asuransi kesehatan premi murah, bisa dijadikan pilihan yang tepat. Pasalnya, dengan mengajukan asuransi kesehatan premi murah, Anda jadi bisa menyisihkan uang lebih banyak, untuk kebutuhan lain.

Nilai Premi jadi Pertimbangan Utama dalam Memilih Asuransi

Beberapa masyarakat lebih pilih menunda mengajukan asuransi, jika mereka merasa bahwa harga premi terlampau mahal, sehingga bisa mempengaruhi pendapatan bulanan.

Namun, jika Anda pandai dan lebih rajin sedikit dalam mencari informasi, mungkin Anda bisa menemukan produk asuransi dengan nilai premi yang cocok, seperti mencari di situs CekAja.com. Pasalnya, tidak sedikit perusahaan asuransi terpercaya, yang menawarkan produk asuransi kesehatan premi murah dengan perlindungan maksimal.

Selain Premi, Fasilitas juga jadi Poin Penting

Sakit, kecelakaan, dan risiko kesehatan lainnya, bisa datang kapan saja, dan di mana saja. Disini, asuransi kesehatan sangat bermanfaat dan berperan, bagi Anda dan keluarga.

Namun, pastikan juga Anda memilih produk asuransi kesehatan yang tidak hanya memiliki premi murah, tetapi dilengkapi juga dengan fasilitas yang mumpuni. Percuma bukan, pilih yang murah tapi tidak memberikan manfaat, apalagi ketika situasi sedang genting.

Pastikan, asuransi kesehatan premi murah yang Anda pilih, berasal dari perusahaan yang terpercaya, memiliki rekanan jaringan rumah sakit yang luas, bisa digunakan untuk sakit biasa hingga penyakit kritis. 

Asuransi kesehatan merupakan sebuah produk perlindungan, yang bisa memberikan jaminan atau perawatan, kepada peserta atau tertanggung, jika mereka mengalami kecelakaan atau sakit dan perlu melakukan perawatan.

Untuk nilai pertanggungan yang didapatkan, sebenarnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan peserta. Pihak asuransi hanya menyediakan hal-hal yang dibutuhkan peserta.

Karena, beberapa pihak asuransi juga ada yang menanggung biaya-biaya tertentu, seperti akomodasi ICU, tindakan bedah, konsultasi dokter spesialis, ambulans, cuci darah, dan lainnya.

Bahkan, beberapa asuransi kesehatan premi murah, juga ada yang menanggung biaya-biaya pengobatan tertentu. Dimana asuransi kesehatan yang preminya lebih mahal, belum tentu bisa menanggung biaya tersebut. 

Asuransi kesehatan sendiri dibagi menjadi dua jenis perawatan, yang biasa ditawarkan perusahaan-perusahaan asuransi, yakni rawat inap dan rawat jalan.

- Asuransi Kesehatan rawat inap (in-patient treatment):

Asuransi Kesehatan rawat inap merupakan asuransi yang membiayai perawatan, ketika pasien diharuskan untuk tinggal (opname) di sebuah ruangan rumah sakit.

- Asuransi Kesehatan rawat jalan (out-patient treatment):

Asuransi Kesehatan rawat jalan merupakan asuransi yang membiayai perawatan pasien, berupa pelayanan medis seperti pengamatan, diagnosa, pengobatan, rehabilitasi, hingga pelayanan kesehatan lainnya. Di sini pasien tidak wajibkan untuk tinggal (opname) di rumah sakit.

Siapa yang menyelenggarakan asuransi kesehatan? Diketahui, produk asuransi kesehatan yang ada di Indonesia itu, diselenggarakan oleh perusahaan asuransi sosial, perusahaan asuransi jiwa, serta perusahaan asuransi umum.

Tidak sama, beberapa perusahaan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa saat ini, juga memasarkan berbagai program asuransi kesehatan dengan varian yang berbeda-beda.

Umumnya, perusahaan asuransi yang menyelenggarakan program asuransi kesehatan akan bekerja sama dengan penyedia rumah sakit, bisa secara langsung atau melalui institusi perantara sebagai asisten manajemen jaringan rumah sakit.

Pernahkan Anda berpikir, apa sih bedanya asuransi kesehatan dari perusahaan swasta dan asuransi kesehatan dari pemerintah alias Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS).

Seperti yang diketahui, asuransi kesehatan dari perusahaan swasta, memang memiliki beberapa kelebihan, daripada asuransi kesehatan BPJS. Kelebihan yang dimiliki asuransi kesehatan swasta di antaranya adalah pelayanan lebih cepat, lebih memberikan kemudahan, hingga lebih fleksibel dalam memilih rumah sakit.

Berbeda dengan BPJS, yang pelayanannya lebih lambat, karena banyaknya peserta, dan pemilihan rumah sakit biasanya sudah ditentukan sesuai rujukan. 

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan, jika Anda dan keluarga memiliki asuransi kesehatan. Berikut manfaatnya:

- Asuransi kesehatan membantu Anda dalam hal finansial

Ketika Anda jatuh sakit, kecelakaan, atau hal lainnya yang membuat Anda tidak sehat, Anda tidak akan merepotkan keluarga atau kerabat. Dengan memiliki asuransi kesehatan, seluruh biaya perawatan dan pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

- Anda tidak perlu memikirkan kenaikan biaya pengobatan rumah sakit setiap tahunnya

Seperti yang diketahui, bahwa biaya kesehatan di fasilitas kesehatan seperti di rumah sakit, terus mengalami kenaikan setiap tahunnya, yakni sebesar 10-15% . Dengan asuransi kesehatan, Anda bisa membiayai biaya perawatan, tanpa khawatir adanya kenaikan biaya di rumah sakit, bahkan jika Anda mengalami penyakit kritis sekalipun.

- Anda bisa dapatkan produk asuransi kesehatan premi murah, jika mendaftarkan sejak dini

Mengapa hal tersebut terjadi? Pasalnya, jika dilihat berdasarkan risiko penyakit kronis, semakin muda usia Anda, maka risiko terkena penyakit kronis juga akan semakin kecil. Tidak hanya itu, premi yang ditawarkan juga akan semakin murah.

- Produk asuransi kesehatan premi murah juga bisa didapatkan, pada produk asuransi murni

Produk asuransi kesehatan murni memang dikenal dengan produk asuransi yang memiliki premi murah. Biasanya, produk asuransi ini, biasa digunakan untuk asuransi keluarga.

- Proses klaim lebih mudah dengan sistem Asuransi Kesehatan cashless

Hanya dengan membawa kartu khusus, sistem cashless yang disediakan perusahaan asuransi, sangat memudahkan para peserta untuk melakukan klaim.

Di zaman yang semakin canggih ini, membuat berbagai kegiatan manusia pun menjadi lebih mudah, termasuk dalam hal mengajukan asuransi kesehatan. Dengan teknologi, mengajukan asuransi menjadi lebih cepat dan praktis, karena telah didukung dengan jaringan internet, seperti melalui CekAja.com.

Adapun beberapa alasan ini akan menjawab, mengapa Anda harus mengajukan asuransi kesehatan di CekAja.com.

- Semua proses dilakukan secara online

- Biaya polis biasanya lebih murah ketimbang mengajukan secara offline

- Anda bisa membandingkan beberapa produk, dari berbagai perusahaan asuransi ternama di Indonesia

- Menyediakan informasi secara lengkap, mulai dari premi, fasilitas, nilai pertanggungan, dan lain-lain

- Anda bisa melihat testimoni atau review produk, dari peserta sebelumnya

- Formulir pengajuan asuransi yang telah diisi

- Fotocopy/Scan KTP

- Akta Kelahiran

- Kartu Keluarga

Untuk mengajukan asuransi kesehatan di CekAja.com sangat mudah, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini:

- Buka situs CekAja.com

- Pilih menu Asuransi, lalu pilih Asuransi Kesehatan

- Setelah itu akan muncul kolom, di mana Anda bisa mengisi sendiri jenis perlindungan yang diinginkan, lalu klik Cek Aja di Sini

- Selanjutnya, Anda akan diminta mengisi beberapa pertanyaan, seperti data pribadi, pendapatan, dan lain-lain.

- Nantinya CekAja.com akan memilihkan produk asuransi yang cocok dengan kebutuhan Anda.

- Jika Anda setuju, pihak CekAja.com akan menghubungi Anda, yang nantinya akan dilanjutkan ke pihak asuransi.