Pengajuan Online Asuransi Perjalanan

Risiko perjalanan tidak bisa ditebak. Jangan sampai perjalanan liburan menyenangkan yang Anda lakukan jadi mimpi buruk yang tidak diharapkan saat risiko terjadi. Tentunya, kita berharap semua itu tidak akan terjadi dan menimpa perjalanan yang Anda lakukan.

Di setiap perjalanan yang Anda lakukan, ada risiko yang tidak bisa diprediksi dan bisa terjadi sewaktu-waktu. Seperti keterlambatan jadwal perjalanan, kehilangan barang bawaan, gangguan kondisi medis saat di tempat tujuan perjalanan, hingga terjadinya kecelakaan.

Asuransi perjalanan memberikan berbagai manfaat yang sesuai dengan kebutuhan Anda ketika dalam perjalanan. Sebab, produk asuransi ini dikembangkan untuk memberikan Anda keamanan dan kenyamanan selama melakukan perjalanan.

Dengan pengajuan asuransi perjalanan, Anda akan memperoleh banyak manfaat untuk perlindungan dan kenyamanan di darat maupun di udara, menggunakan mobil, kapal pesiar, pesawat, jet, dan lainnya.

Saatnya bijak mengelola perjalanan Anda agar bisa merasa aman dan nyaman. Segera ajukan asuransi perjalanan sebelum memulai liburan atau perjalanan dinas Anda. Simak syarat dan manfaatnya di CekAja.com.

Pada saat pengajuan permohonan, ada beberapa syarat yang wajib dilampirkan. Beberapa syarat di tiap penyedia asuransi berbeda, namun beberapa syarat umumnya adalah:

  • Mengisi formulir pengajuan asuransi
  • Fotokopi/Scan KTP
  • Batas usia 1-80 tahun

Dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang melakukan perjalanan, baik dalam ataupun luar negeri, saat ini banyak penyedia asuransi yang memiliki produk asuransi ini. Apalagi, industri pariwisata dianggap terbukti kebal dari krisis global. Saat perekonomian global tersuruk, pertumbuhan pariwisata Indonesia tercatat tetap tumbuh dan melebihi angka pertumbuhan ekonomi nasional.

Atas potensi tersebut, banyak penyedia asuransi yang akhirnya membuka program asuransi yang menyediakan berbagai paket sesuai dengan perjalanan yang akan dilakukan.

Misalnya Anda ingin melakukan perjalanan ke Jepang, maka akan tersedia asuransi perjalanan ke Jepang, atau Anda ingin melakukan perjalalanan ke Jerman; maka ada asuransi perjalanan ke Jerman. Setiap paket memiliki kelebihan dan berbagai perencanaan yang bisa dipilih.

Pada umumnya, ada dua paket yang biasanya ditawarkan. Pertama adalah program Single Trip yang dapat menjamin untuk satu kali perjalanan yang Anda lakukan (biasanya akan menjamin Anda hingga maksimum 180 hari per perjalanan).

Ada pula produk tahunan, yaitu program asuransi yang dapat menanggung atau menjamin setiap perjalanan Anda maksimum 90 (sembilan puluh) hari/perjalanan. Premi asuransi perjalanan yang diberlakukan, tergantung akan paket yang diambil.

Pengajuan asuransi membutuhkan beberapa dokumen pendukung yang diminta. Berikut adalah dokumen yang harus dipersiapkan:

  • Fotokopi/scan KTP
  • Formulir pengajuan asuransi
  • Fotokopi paspor (untuk perjalanan luar negeri)

Pengisian formulir melalui CekAja.com ini bertujuan untuk mempermudah proses pengajuan permohonan asuransi yang ingin Anda ajukan. Pemohon wajib terlebih dahulu membaca dan memahami informasi produk asuransi yang tersedia dan mempersiapkan syarat-syarat dan dokumen yang diperlukan.

Banyak keuntungan yang dapat Anda rasakan saat memiliki asuransi yang melindungi setiap perjalanan ini. Terutama ketenangan dan kenyamanan Anda saat melakukan perjalanan dan perlindungan atas segala risiko yang kemungkinan terjadi selama perjalanan.

Mulai dari pertanggungan asuransi atas kerugian yang diakibatkan keterlambatan perjalanan, pertanggungan evakuasi medis darurat dan repatriasi, jaminan selama Anda berada di rumah sakit atau karantina, hingga perlindungan atas isi rumah selama Anda ditinggalkan. Bahkan, sebagian besar penyedia asuransi menyediakan satu nomor call center 24 jam untuk segala kebutuhan perlindungan asuransi yang Anda miliki.

Namun, ada beberapa saran yang bisa Anda perhatikan saat memilihnya. Pertama adalah Anda wajib perhatikan polis yang sesuai nilainya serta jangan hanya melihat jaminan dari produk asuransi tersebut, tapi juga pahami syarat dan ketentuan dari polis.

Kedua, jika Anda bepergian lebih dari tiga kali dalam setahun serta tidak lebih dari 90 hari per perjalanan, Anda akan lebih baik untuk memilih polis tahunan karena akan lebih memudahkan dan menguntungkan.

Untuk memudahkan, berikut adalah beberapa poin keuntungan yang bisa Anda konfirmasikan dan miliki:

  • Kecelakaan diri
  • Bagasi dan barang milik pribadi
  • Gangguan dan pembatalan penerbangan
  • Penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan
  • Biaya evakuasi medis dan pemulangan jenazah
  • Keterlambatan penerbangan
  • Layanan 24 jam untuk bantuan medis darurat (biasanya masuk dalam paket asuransi travel medis
  • Penghentian perjalanan

Apa Kata Mereka Tentang CekAja.com


Proses cepat, tak perlu datang ke bank, kurir CekAja.com datang ke kantor dan bantu urus semua dokumen yang dibutuhkan.

Helda - Marketing Staff, Jakarta Marketing Staff, Jakarta

Aplikasi direspon cepat dan mudah, customer service pun ramah dan bersahabat.

Dedy Saiful Mahdi - Staff Accountant, Surabaya Staff Accountant, Surabaya

Pengajuan sangat cepat dengan customer service yang sangat ramah.

Sundari - SPV Store, Jakarta SPV Store, Jakarta

Saya senang mengajukan di CekAja.com karena prosesnya bagus serta cepat. Customer service pun baik dan ramah.

Aprillia Tri Riany - Staff Sales, Jakarta Staff Sales, Jakarta

CekAja.com sangat membantu dalam proses pengajuan Credit Card, tentu saja dengan proses yang gampang dan tidak merepotkan sama sekali.

Frando Alfebri Saragih - Staff Admin Accounting, Jakarta Staff Admin Accounting, Jakarta

Sangat memudahkan proses pengajuannya lewat handphone. Customer service cukup membantu untuk pertanyaan seputar asuransi.

Yogi Anindya - Karyawan, Jakarta Karyawan, Jakarta

CekAja memiliki rating 4.7/5 (275)