Daftar Secara Online Asuransi Term Life Indonesia Terbaik dengan Perlindungan Maksimal Di Sini

Di halaman ini Anda bisa melakukan pengajuan secara online asuransi term life terbaik dari beberapa perusahaan asuransi terbaik di Indonesia tahun 2016. Daftarkan secara online Asuransi Term Life terbaik di Indonesia melalui CekAja.com

Pengertian Term Life Insurance atau asuransi jiwa berjangka adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan kepada pemegang polis asuransi (tertanggung) selama jangka waktu tertentu. Maksudnya, jika risiko kematian terjadi selama jangka waktu asuransi berlangsung, pihak asuransi akan membayar sejumlah uang pertanggungan kepada ahli waris.

Namun, apabila Anda berumur panjang sampai masa pertanggungan berakhir, maka biasanya Anda tidak akan mendapatkan apa-apa, baik itu berupa uang pertanggungan maupun pengembalian dari premi asuransi yang sudah dibayarkan alias premi hangus. Karena itu, asuransi berjangka disebut tidak memiliki unsur tabungan sehingga Anda tidak dapat menguangkannya

Asuransi jiwa berjangka disebut sebagai asuransi jiwa paling sederhana dan murah. Disebut berjangka karena asuransi ini hanya memberikan perlindungan asuransi dalam jangka waktu tertentu. Jangka waktu asuransi berjangka yang paling banyak ditawarkan berkisar antara 1, 5, 10, 15, 20, 25, 30 tahun hingga sampai usia tertentu atau biasanya 65 tahun. Sebagai informasi, sebagian besar perusahaan asuransi tidak menjual asuransi berjangka yang masa pertanggungannya melebihi ulang tahun ke-80 dari tertanggung.

Dengan pengajuan Asuransi Term Life secara online, anda akan memperoleh banyak manfaat untuk proteksi pemegang polis asuransi tertanggung, sehingga risiko kematian yang terjadi akan ditanggung oleh pihak asuransi.. Apply asuransi terl life secara online sangat mudah hanya melalui CekAja.com.

Manfaat Bergabung Asuransi Term Life

Asuransi jiwa term life disebut sebagai bentuk dasar dari asuransi jiwa. Sebab polis yang ditawarkan menyediakan jaminan terhadap risiko meninggal dunia dalam periode tertentu dan singkat. Tidak salah bila premi yang dibayarkan pun sangat rendah dibanding dengan jenis asuransi jiwa yang lain.

Ada anggapan bila membeli polis asuransi jiwa sama seperti membeli produk yang diharapkan tidak pernah dipakai. Pasalnya, siapa orang yang mengharapkan kematian? Bahkan banyak orang yang berharap risiko yang ditanggung asuransi jiwa tidak pernah terjadi. Walaupun risiko meninggal dunia merupakan kodrat setiap orang dan tidak dapat memperkirakan kapan kematian itu akan datang.

Itulah sebabnya masih banyak masyarakat merasa tidak perlu memproteksi finansial keluarga atau membeli polis asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan di bawah kebutuhan. Akhirnya, asuransi jiwa berjangka dimunculkan agar seseorang dapat membeli perlindungan untuk jangka waktu tertentu. Itulah manfaat asuransi term life. Risiko kematian atas pemilik polis asuransi jika terjadi selama durasi polis berlaku, maka ahli waris yang ditunjuk akan mendapatkan manfaat klaim tunai senilai uang pertanggungan. Jika sebaliknya, atau pemilik polis asuransi masih hidup hingga masa polis jatuh tempo, tidak akan ada dana tunai yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi.

Asuransi jiwa berjangka biasanya dibutuhkan oleh Anda sebagai calon pemegang polis yang:

  1. Butuh proteksi sementara
  2. Miliki penghasilan kecil namun membutuhkan proteksi
  3. Tertarik pada proteksi besar dan premi asuransi rendah

Saat ini banyak perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan asuransi term life. Sebut saja seperti asuransi term life Allianz, asuransi term life Prudential, asuransi term life Manulife, dan lainnya. Bentuknya ada yang biasa dan berbentuk asuransi term life syariah. Masing-masing perusahaan melakukan klaim bahwa mereka memiliki asuransi term life terbaik dan asuransi jiwa berjangka terbaik yang bisa melengkapi asuransi kesehatan yang dimiliki seseorang.

Persyaratan Pengajuan

Pendaftaran asuransi berjangka tidak membatasi usia Anda sebagai pembeli polis. Namun, disarankan produk asuransi ini dibeli sejak usia dini. Pasalnya, semakin muda usia Anda saat membeli produk ini maka semakin kecil biaya premi yang harus dibayar.

Sebab waktu pertanggungan pun akan makin panjang. Karena itu saat ini banyak produk asuransi jiwa berjangka yang dijual dan diperuntukkan bagi nasabah sejak usia dini. Dengan kata lain, asuransi term life termurah dan asuransi term life terbaik akan dibayar oleh orang tua yang mengasuransikan anaknya.

Sebagai portal informasi dan perbandingan produk finansial terdepan di Indonesia, CekAja memudahkan Anda untuk mendapatkan asuransi jiwa berjangka sesuai dengan kebutuhan pada perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

Dokumen yang diperlukan

Setiap orang bisa mengikuti dan bebas memilih perusahaan penyedia. Walaupun sebelumnya Anda wajib membaca dan memahami informasi asuransi jiwa yang tersedia dan mempersiapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan. Biasanya, saat pertama kali ingin mengajukan asuransi jiwa, ada beberapa dokumen yang dibutuhkan. Secara umum, dokumen yang harus dipersiapkan adalah:

  • Formulir pengajuan asuransi yang telah diisi
  • Fotocopy/Scan KTP
  • Akte Kelahiran
  • Kartu Keluarga
  • Pembayaran premi pertama

Keuntungan Mendaftarkan Asuransi Term Life

Asuransi jiwa berjangka dianggap memiliki berbagai keuntungan dan keunggulan dibandingkan jenis asuransi jiwa lainnya. Apa saja keuntungan dan keunggulannya tersebut?

Pertama adalah premi asuransi jiwa berjangka umumnya lebih terjangkau dibandingkan jenis asuransi jiwa lainnya yang memberikan tingkat perlindungan yang sama. Walaupun bila dihitung, premi yang dibebankan ke Anda sebagai nasabah sebanding dengan perlindungan asuransi jiwa berjangka yang memberikan perlindungan dengan jangka waktu terbatas, yaitu mulai dari 1 tahun, 5 tahun, hingga 20 tahun.

Kedua, durasi perlindungan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kebutuhan perlindungan atas risiko kematian paling utama ada pada masa produktif dan peran sang pencari nafkah. Di sinilah kelebihan asuransi jiwa berjangka yang memberikan fleksibilitas bagi sebuah keluarga untuk menentukan durasi perlindungan sesuai kebutuhan.

Uniknya, ada yang namanya asuransi jiwa berjangka syariah. Di mana, katanya memiliki fitur bagi hasil di akhir masa asuransi jika tidak terjadi klaim dan tidak terjadi kematian.

Berikut adalah karakteristik produk asuransi jiwa berjangka

  1. Produk asuransi jiwa berjangka memberikan pertanggungan selama satu jangka waktu tertentu, atau disebut policy term (jangka waktu polis).
  2. Manfaat polis akan dibayarkan jika tertanggung meninggal dalam jangka waktu yang ditetapkan; dan Polis masih berlaku ketika tertanggung meninggal.
  3. Bila tertanggung masih hidup sampai berakhirnya jangka waktu, maka polis tersebut dapat memberikan hak kepada pemengang polis untuk melanjutkan pertanggungan asuransi jiwa. Jika pemegang polis tidak melanjutkan, polis akan berakhir dan perusahaan asuransi tidak berkewajiban untuk memberikan pertanggungan selanjutnya.
  4. Perlindungan asuransi terbaik biasanya tersedia dalam bentuk polis asuransi, namun dapat juga tersedia dalam bentuk sebuh rider (asuransi tambahan) yang ditambahkan pada polis dasarnya tersebut.

Ada dua jenis pertanggungan asuransi jiwa berjangka :

  1. Level Term Insurance; artinya adalah asuransi jiwa berjangka dengan uang pertanggungan tetap yang memberikan manfaat kematian dalam jumlah yang sama selama jangka waktu polis tersebut.
  2. Decreasing Term Life Insurance: artinya asuransi jiwa berjangka dengan uang pertanggungan menurun dan memberikan manfaat kematian yang nilainya menurun selama jangka waktu pertanggungan.