Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Begini Cara Cepat Dapat Uang Jelang Libur Akhir Tahun

by lhmdi on 20 November, 2016

Banyak cara cepat dapat uang tambahan yang kini dilakukan oleh banyak masyarakat. Rata-rata masyarakat biasanya membuat usaha sampingan atau bahkan melebarkan jenis usaha yang pernah dimilikinya.

Khusus menjelang liburan akhir tahun, peluang untuk mendapatkan uang tambahan pun terbuka lebar.

Selain itu ada banyak sekali kegiatan-kegiatan sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan, beberapa kegiatan bisa dilakukan pada waktu luang serta tidak mengganggu pekerjaan tetap yang kamu miliki.

Cara mempromosikannya pun sederhana. Berbekal media sosial serta melalui komunitas-komunitas tertentu sudah bisa menjadi awal untuk menjalankan bisnis. Apa saja ya bisnis yang menghasilkan uang secara cepat?

  1. Membuat Vlog untuk promosi wisata

Vlog yang dikenal dari bagian konten sebuah blog sat ini sedang menjadi tren di masyarakat. Berbagai tema-tema unik pun ditampilkan dengan ciri khas masing Vloggers, sebutan untuk pembuat Vlog.

Nah! Menjelang akhir tahun tentunya Vlog yang bercerita tentang liburan atau wisata bisa dijadikan andalan untuk menambah uang saku. Apalagi jika Vlog yang sudah disiarkan melalui media sosial mendapatkan banyak sambutan yang positif. Bukan tidak mungkin beberapa sponsor seperti maskapai penerbangan, atau bahkan pemerintah daerah yang tempatnya dijadikan sebagai tujuan wisata bisa memberikan uang tambahan.

  1. Membuat dan mengelola kerajinan tradisional

Bagi kamu yang tinggal di daerah khususnya tempat-tempat yang memang dijadikan sebagai tujuan wisata juga bisa menjadikan profesi ini sebagai cara cepat dapat uang. Selain membuka tempat-tempat penginapan atau berjualan makanan, membuat dan mengelola kerajinan tradisional juga bisa dilakukan.

Apalagi jika bisa memaksimalkan barang-barang bekas yang tidak terpakai lagi, ditambah dengan inovasi-inovasi baru tentunya akan membuat kerajinan tradisional yang dibuat menjadi unik. Para wisatawan yang baru datang atau baru saja melihat kerajinan unik ini pastinya akan tertarik untuk membelinya sebagai oleh-oleh.

  1. Menjadi fotografer paruh waktu

Menjadi seorang fotografer saat ini bisa dikatakan cukup mudah. Bahkan hanya berbekal kamera ponsel pintar dan beberapa media sosial populer seperti Instagram, kamu sudah bisa mendapatkan uang secara cepat melalui fotografi.

Apalagi bagi  yang memang sudah hobi fotografi, punya perlengkapan kamera yang bagus, memiliki tanggapan yang positif di media sosial, maka menjadi fotografer paruh waktu saat akhir tahun bisa menambah penghasilan.

  1. Menjadi pemandu wisata

Terakhir, bisnis ini pastinya akan selalu menjamur menjelang liburan akhir tahun. Mulai dari warga lokal di lokasi tujuan wisata, sampai dengan warga Ibu kota yang memang punya pengalaman menjadi pemandu wisata di tempat-tempat tertentu.

Salah satu keahlian yang harus dimiliki untuk menjadi pemandu wisata adalah kemampuan berbahasa asing yang baik dan dimengerti, sehingga mampu memandu wisatawan-wisatawan asing yang datang. Menjadi pemandu wisata merupakan cara cepat dapat uang yang paling banyak dicari, selain menyenangkan, profesi ini juga masih jarang digeluti.

Namun, tidak hanya itu saja, mengetahui tempat-tempat baru, menguasai latar belakang sejarah sebuah daerah atau tempat pun bisa membuat seseorang menjadi pemandu wisata.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.