Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Cari Kredit Motor Yamaha R15? Cek Detilnya di Sini

by lhmdi on 5 Agustus, 2017

motor gede_kredit motor - CekAja.com

Pilihan pecinta motor sport, khususnya Yamaha pasti sudah mengenal nama Yamaha R15 sejak tahun 2014 yang lalu.

Saat peluncuran pertama kali, harga kredit motor Yamaha R15 untuk Off The Road berada di angka Rp 25.000.000 hingga Rp 30.000.000. Motor yang memiliki kapasitas mesin sebesar 150 cc ini memang menjadi primadona saat itu.

Ditambah lagi dengan euforia Yamaha sebagai produsen motor sports terbaik saat balapan MotoGP di tahun 2014 menjadikan Yamaha R15, sebagai salah satu motor sports yang dicari oleh banyak masyarakat.

Saat ini tentu saja, motor Yamaha R15 edisi tahun 2014 merupakan motor yang sudah bukan baru lagi. Apalagi jika bicara harganya. Motor yang dua tahun lalu masih dijual di angka Rp 25.000.000 saat ini tentu saja sudah turun harga.

Nah, Bagi kamu yang ingin mengetahui berapa harga kredit motor Yamaha R15 bekas atau edisi tahun 2014, CekAja akan berbagi informasi seputar harga motor ini.

Berapa Harga Motor Yamaha R15 Bekas Saat Ini?

daftar motor terbaru - CekAja.com

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengajukan krdit motor Yamaha R15 bekas saat ini. Pihak leasing, dealer, sales, penjual individu hingga showrom khusus motor bekas merupakan beberapa contoh tempat penjualan motor Yamaha R15 bekas.

Beberapa situs yang melayani jual beli motor secara online menerapkan harga yang bervariasi untuk Yamaha R15 bekas. Beberapa diantaranya, berkisar di angka Rp 20.000.000 hingga Rp 24.000.000.

(Baca juga: Cari Kredit Motor Tanpa DP? Ini 5 Alternatif Penggantinya)

Harga ini cukup relatif tinggi, namun masih terdapat beberapa layanan yang menjual motor R15 secara kredit. Jika kamu memang menginginkan motor Yamaha R15 bekas dan dapat dibeli secara kredit, maka perlu menyiapkan beberapa hal penting berikut ini:

  1. Cek harga pasar

Membeli motor bekas pastinya tidak akan luput dari masalah harga. Nah, kamu harus tahu terelbih dahulu berapa sih harga pasar motor Yamaha R15 bekas saat ini.

Selain pencarian melalui itus jual beli motor, tidak salah sarasanya mencoba mencari tahu langsung dari dealer atau kerabat yang memiliki kenalan yang bekerja di penjualan motor.

(Baca juga: Istilah-istilah yang Harus Kamu Tahu Sebelum Mengajukan Kredit Kendaraan)

Hal ini penting, karena masih terdapat beberapa dealer atau penjual yang memasang harga tinggi hanya untuk motor bekas. Bahkan hindari untuk mudah terbawa suasana promo motor bekas yang masih dijalankan oleh beberapa dealer motor agar barang jualan mereka laris manis.

Oleh karena itu, selalu update dengan harga pasar motor bekas akan membantu kamu mendapatkan motor idaman yang diinginkan.

  1. Teliti sebelum membeli

Saat ini banyak penjual motor online dan offline yang menawarkan motor bekas, khususnya Yamaha R15 secara kredit. Namun, ketika kamu mendatangi atau memilih penjual yang menawarkan motor sebaiknya teliti sebelum tawar menawar atau membeli.

Misalnya, dengan datang langsung melihat kondisi motor adalah salah satu contoh sederhana yang bisa kamu lakukan. Kamu harus teliti dengan kondisi motor karena motor bekas artinya telah digunakan oleh pemilik sebelumnya,

Pastikan kondisi mesin memang masih berfungsi dengan baik. Jangan lupa untuk melakukan test ride, dan menanyakan kembali plus minus dari motor bekas yang akan kamu beli.

Selain mesin motor, ketelitian juga harus kamu lakukan saat akan mengecek surat-surat kendaraan. Hal ini bisa dimulai dari STNK dan BPKB yang menjadi syarat mutlak dari pembelian motor bekas.

Jangan sampai STNK dan BPKB motor yang akan kamu beli dijadikan jaminan oleh pemilik sebelumnya, atau pastikan nama si penjual sesuai dengan yang tertera di BPKB untuk keperluan balik nama.

Jika tidak sesuai, disarankan untuk menghindari pembelian motor bekas seperti ini.

  1. Cek kreditur pembelian motor

Jika kamu masih ingin melanjutkan kredit motor Yamaha R15, sangat disarankan untuk memilih motor bekas langsung dari pihak dealer atau lembaga keuangan yang memiliki reputasi positif di masyarakat.

Jangan pernah tergoda dengan uang muka ringan, jangka waktu angsuran singkat hingga bunga rendah yang ditawarkan oleh si penjual. Apalagi saat ini masih cukup banyak layanan kredit motor bekas dengan cicilan yang lebih ringan, namun tidak memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat.

Oleh karena itu cek terlebih dahulu reputasi dari dealer atau lembaga keuangan yang menawarkan pembelian motor secara kredit, sehingga tidak membuat kamu menjadi rugi dan membuat kondisi keuangan kamu menjadi berantakan.

  1. Pilih yang menawarkan suku bunga tetap

Yang namanya penjualan motor bekas secara kredit pastinya akan ditambahkan dengan penghitungan bunga. Oleh karena itu, ketika kamu akan mencari dealer atau lembaga keuangan yang melakukan penjualan kendaraan bekas cari tahu dulu berapa suku bunga yang mereka tawarkan.

Jangan mudah tergoda dengan suku bunga rendah, namun cari dealer yang menawarkan suku bunga tetap. Cara ini akan membantu kamu lebih mantap dalam menyiapkan dana untuk pembelian motor.

Suku bunga tetap juga berarti kamu tidak perlu lagi mengikuti perubahan naik dan turunnya bunga perbankan, apalagi jika memang ingin mengajukan kredit motor Yamaha R15 .

Jika sudah memilih suku bunga tetap, maka cicilan kamu akan selalu berada di angka yang sama setiap bulannya dan tidak membebani keuangan kamu sendiri.

Dari namanya saja Yamaha dengan percaya diri menyebutnya All New Yamaha R15. Dengan kata lain seluruh komponen yang ada pada tubuh motor ini adalah baru. Tentu saja baru, bukan bekas.

Selain R15 Bekas, Yamaha Tawarkan All New Yamaha R15

merawat motor gede _ asuransi kendaraan - CekAja.com

Berselang tiga tahun dari peluncuran Yamaha R15, kini di tahun 2017, Yamaha juga menawarkan edisi terbaru dari R15. Motor yang mengusung “All New Yamaha” ini tentu saja berbeda dengan edisi tahun 2014.

Jika pada tahun 2014, Yamaha R15 hanya memiliki mesin 150cc, maka untuk edisi di tahun 2017, R15 mendapatkan pembaharuan untuk mesinnya yang berganti menjadi 155cc.

Selain itu, ditambahkan juga teknologi Variable Valve Actuation yang diklaim mampu menghemat bahan bakar daripada Yamaha R15 di tahun 2014. Bahkan untuk suspensinya, Yamaha R15 terbaru ini dibuat lebih stabil sehingga nyaman untuk dikendarai.

Untuk menambah kesan yang lebih sporty dari motor R15 sebelumnya, Yamaha membuat tampilan baru pada bagian Aluminium Rear Arm.

Yamaha bahkan mengklaim desain baru ini terlihat lebih tangguh dan kokoh sehingga mampu mengendalikan sepeda motor lebih baik dan stabil saat dikendarai.

Jika kamu memilih motor ini daripada motor Yamaha R15 bekas, maka siap-siap saja mengeluarkan uang sebesar Rp 34.500.000.

Namun, tenang saja. Karena untuk mendapatkan motor ini kamu juga bisa mengajukan kredit lhoh. Sebagai persiapan awal, siapkan uang muka atau Down Payment sebesar Rp 6.900.000.

Selanjutkanya harga kredit motor Yamaha R15 terbaru bisa kamu dapatkan dengan mencicilnya. Simulasinya adalah jika kamu mengajukan pembelian secara kredit selama 12 bulan, maka cicilan yang harus dibayarkan adalah senilai Rp. 2.829.000.

Sementara itu untuk kredit selama 24 bulan atau dua tahun, cicilan yang kamu siapkan adalah sebesar Rp. 1.689.000. Terakhir, jika kamu mengajukan kredit untuk jangka waktu 36 Bulan maka, siapkan saja pembayaran cicilannya senilai Rp. 1.328.000.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami