Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Harga BBM Naik, Pakai Kartu Kredit yang Miliki Cashback Pembelian Bahan Bakar

by hanna on 18 November, 2014

Efektif per 18 November 2014, harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar ditetapkan naik oleh pemerintah. Namun, tahukah Anda bahwa beberapa kartu kredit memberikan keuntungan tersendiri untuk kenaikan bbm.

Senin malam (17/11), Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM jenis premium dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Sementara untuk harga solar naik dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500. Kenaikan yang berlaku efektif per 18 November 2014 ini memiliki pro dan kontra. Ada yang memihak, ada pula yang mendukung. (Baca juga: 7 Tips Ampuh Hemat BBM)

Dibanding bergelut dengan pro dan kontra tersebut, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa kartu kredit yang menawarkan cashback khusus untuk pembelian BBM. Dengan keuntungan tersebut, Anda bisa mendapatkan potongan harga untuk setiap pembelian BBM.

Kartu kredit apa saja yang menawarkan keuntungan cashback untuk pembelian bahan bakar? CekAja memilihkan untuk Anda. Ayo bandingkan! (Baca: 2 Kartu Kredit dengan Reward & Cashback Terbaik)

 

Danamon Visa Platinum

Danamon Visa Platinum - CekAja.com
Dengan melakukan 5 kali transaksi ritel dalam 1 bulan dengan nominal Rp 100.000 per transaksi, Anda dapat menikmati cashback pembelian bahan bakar hingga 5%. Dengan membayar biaya tahunan sebesar Rp 500.000 Anda bisa dapatkan beberapa keuntungan kartu kredit ini:

  • Fasilitas Airport Lounge
  • Bayar tagihan rutin seperti listrik PLN, telepon Telkom, telepon selular, TV kabel, asuransi, internet, biaya fitnes, dan air Palyja
  • Beli barang dengan 0% cicilan selama 3 bulan untuk setiap transaksi ritel minimum Rp 500.000,-

Berdasarkan biaya, program, dan fitur yang dimiliki Danamon Visa Platinum, CekAja memberikan rating 5,0.

(Baca juga: 5 Kegiatan Ini Lebih Menguntungkan Jika Pakai Kartu Kredit)

Citibank Visa Platinum Cashback

Logo-Citibank-V.jpg_9e2a1d35-8671-4717-8fc9-bdd9ce72d95e_RealImageAnda bisa mendapatkan cashback hingga 5% untuk semua transaksi, termasuk saat membeli bahan bakar di SPBU, atau sampai dengan Rp 500.000 per bulan atau Rp 6.000.000 per tahun dengan penukaran cash back minimum Rp 50.000/bulan. Beberapa keuntungan lain juga dapat Anda rasakan dengan memakai kartu kredit ini dan membayar biaya tahunan sebesar Rp 225.000:

  • Cashback di semua merchant yang bekerja sama
  • Hemat hingga Rp 500.000 per bulan
  • Potongan langsung pada tagihan EazyPay dan 1Bill

Dengan biaya, program, serta fitur pada Citibank Visa Platinum Cashback, CekAja memberikan skor produk 1,7.

Setelah bandingkan kedua kartu kredit ini, Anda bisa pilih yang tepat sesuai kebutuhan dan bisa langsung mengajukannya di CekAja. Tak hanya dua kartu kredit ini, puluhan kartu kredit lainnya dapat Anda bandingkan dan pilih di sini.

Tentang Penulis

hanna

Social media writer, coffee lover, twenty-something.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami