Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ide Kencan Sederhana Namun Miliki Kesan Luar Biasa

by Arfan Wiraguna on 7 Agustus, 2015

pasangan selingkuh uang _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Minggu ini enaknya kemana ya?” Ketika pikirkan rencana kencan di akhir minggu, kebingungan itu mungkin selalu ada di pikiran. Sebenarnya ada pilihan yang bisa dilakukan. Tidak harus selalu nonton bioskop atau pergi ke mal.

Menghabiskan waktu dengan orang yang kita sayangi memang selalu menyenangkan sekaligus mendebarkan. Apalagi ketika sedang kencan dengan pasangan yang menjadi aktivitas lazim pada akhir pekan atau malam minggu, dunia serasa milik berdua.

Biasanya, acara kencan ini diisi dengan makan malam, menonton di bioskop, atau sekadar ngopi sembari bertukar cerita. Namun sebenarnya, di mana pun tempat berkencan selama selalu dengan si Dia, maka segalanya akan terasa lebih indah dan manis.

Selain tempat berkencan yang sesuai, salah satu faktor penting untuk kelancaran waktu berkencan adalah uang. Sebab, tidak bisa dimungkiri bahwa biaya kencan tidak selalu terjangkau dan bersahabat dengan kantong kita.

(Baca juga: Ke Bali, Dana Sendiri Vs Paket Wisata, Mana Lebih Hemat?)

Semakin istimewa kencan kita, biasanya makin besarnya juga total biaya yang harus dikeluarkan. Bahkan, menurut survei yang dilakukan Deutsche Bank pada tahun 2015 yang berjudul Cheap Date Index, tercatat biaya kencan paling sederhana di Jakarta memerlukan uang sebesar lebih kurang sebesar US$ 27,7 atau sekitar Rp 375.000.

Namun, walaupun memiliki bujet yang pas-pasan, kita tentu ingin memiliki momen yang tidak terlupakan. Lebih jelasnya, kita simak satu per satu triknya di bawah ini.

Memasak bersama

Jangan khawatir bila kita merasa tak mahir memasak, karena sekarang banyak situs online yang bisa membimbing kita dalam meracik masakan, diantaranya, seperti resepcaramemasak, resepmasakanku dan masakkue. Kita cukup memilih menu sederhana favorit untuk berdua lalu mulail belanja bumbu dan bahan-bahan. (Baca juga: Mengintip 4 Peluang Usaha Terbaru Beromzet Ratusan Juta Rupiah)

Selain itu, kesibukan kita dalam memasak berdua dengan pasangan di dapur bisa jadi sarana untuk melatih kerjasama dan kekompakan serta merupakan salah satu bukti pasangan kita adalah seseorang yang sangat istimewa. Bahkan, jika kamu seorang wanita, masih ingat nasihat lama, “Cara terbaik memenangkan hati seorang pria adalah melalui perutnya”? Coba buktikan sendiri, apakah petuah nenek itu masih tetap bisa jadi andalan.

Ngopi bareng di kedai lokal

Mengunjungi sebuah kedai kopi lokal yang baru buka di sekitaran rumah bersama pasangan bisa menjadi salah satu trik. Sambil ditemani dua cangkir cappuccino, kita bisa menghabiskan waktu bareng pasangan dengan bertukar cerita mengenai kegiatan apa saja yang sudah masing-masing lakukan selama seminggu terakhir.

Widget TRV Insurance

Jalan-jalan ke toko buku

Jalan-jalan berdua ke toko buku sambil menjelajahi setiap rak bersama-sama—layaknya Rangga dan Cinta di film “Ada Apa dengan Cinta?”—boleh jadi merupakan momen paling romantis dalam hidup kita. Selain itu, kita bisa berdiskusi mengenai buku favorit masing-masing yang dapat menjadi salah satu cara untuk mengintip isi kepala pasangan.

(Baca juga: Mau Sukses Finansial dan Kaya? Wajib Baca 5 Buku Ini)

Berkunjung ke museum atau planetarium

Mengunjungi museum seni, konservatori atau taman botani dan berpura-pura itu sebagai kencan pertama kita dapat menjadi trik lain untuk membuat kencan sederhana tapi tetap luar biasa. Kita bisa berhenti untuk duduk di setiap bangku, berpegangan tangan dan berciuman.

Ingin melihat langit bertabur bintang dengan nyaman? Kita bisa berkunjung ke planetarium. Pilihlah jam pertunjukkan di jam-jam sibuk lalu nikmati suasana romantis berdua pasangan.

Olahraga Bersama

Melakukan kegiatan olahraga bersama yang tidak perlu mengeluarkan uang, seperti jogging atau bersepeda, bisa menjadi ide kencan sederhana tapi tetap elegan. Cukup ambil sepatu kets atau sepeda lalu berjalanlah bersama pasangan ke daerah Senayan atau cukup di sekeliling tempat tinggal kita. Triknya, berhenti sesering mungkin bila Anda menemukan sesuatu yang menarik untuk dilihat atau hanya untuk beristirahat dan berbicara.

Meskipun biasanya setiap orang ingin terlihat sempurna saat acara kencan, sebaiknya kita tidak lupa untuk tetap menjadi diri sendiri. Tidak perlu dandan berlebihan dengan tata rambut istimewa untuk menarik perhatiannya, cukup tunjukkan padanya seberasa besar rasa cinta Anda kepada pasangan. Dengan penampilan dan bujet kencan yang sesuai kondisi kantong, pasangan pun dapat lebih mengerti dengan kondisi keuangan Anda.

Tentang Penulis

Arfan Wiraguna

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami