Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020, Ada yang Mirip Ulat Bulu!

by Sindhi Aderianti on 12 Februari, 2020

Ajang penghargaan Academy Awards ke-92 telah sukses digelar. Tak hanya melahirkan sejarah baru lewat kemenangan film Parasite, selebriti dan tamu undangan pun banyak mencuri perhatian lewat busana yang dikenakan. Alih-alih tampil memukau, beberapa selebriti justru diberi predikat worst dressed alias busana terburuk di Oscar 2020.

busana terburuk Oscar 2020

Sekalipun dirancang oleh rumah mode terkenal seperti Chanel atau Prada, hal itu tak mempegaruhi daya tarik mereka dalam berpakaian. Ada yang dinilai terlalu seksi, berlebihan, terlalu biasa, hingga nampak seperti ulat bulu.

Penasaran siapa aja artis yang dinilai beberapa fashion stylist hingga cibiran netizen di media sosial, sebagai busana terburuk pada Oscar 2020? Berikut ini 10 selebriti tersebut:

1. Kristen Wiig

Kristen Wiig - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Lawan main Matt Damon dalam film The Martian ini memang sempat mencuri perhatian dengan balutan coat crêpe armure dan dress taffeta warna merah berhiaskan tulle. Gaun ini merupakan salah satu koleksi musim semi rumah mode ternama Valentino Haute Couture. Namun, bukan pujian yang didapat, Wiig justru dinilai tampak seperti ulat bulu dengan gaun tersebut. Meski dirancang oleh desainer ternama dunia, namanya tetap masuk ke daftar selebriti dengan busana terburuk di Oscar 2020.

 2. Blac Chyna

Blac Chyna - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Selanjutnya ada nama Balc Chyna. Walaupun seorang model, ia turut diundang ke dalam perhelatan Oscar 2020. Sayangnya, busana yang dikenakan cukup mengganggu penglihatan banyak orang. Chyna mengenakan gaun berbelahan dada super rendah, sehingga mengekspose terlalu banyak kulit. Saking buruknya, ada netizen yang menganggap gaya busana Chyna mengingatkan pada karakter Squidward dalam animasi Spongebob Squarepants.

3. Gal Gadot

Gal Gadot - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Punya tubuh ideal dan wajah memesona, memang tak sulit bagi Gal Gadot untuk mencuri perhatian. Namun, pemilihan busananya dinilai kurang pas di Oscar 2020. Pemeran Gisele Yasar dalam film Fast & Furious 7 itu mengenakan gaun yang sangat feminin, dengan atasan brokat hitam dan ruffles skirt baby pink. Gaun tesebut dirancang oleh brand kenamaan Prancis, Givenchy. Sejumlah orang di media sosial mengatakan, look Gal Gadot ini mengingatkannya dengan gaya berang-berang dalam film Birds of Prey.

4. Laura Dern

Laura Dern - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Bintang film Marriage Story ini hadir dalam balutan gaun warna pink berbahan silk, dengan aksen menyerupai bra manik-manik yang dihiasi sejumlah tassel pada bagian dada. Gaun tersebut diketahui merupakan salah satu koleksi Armani Prive. Sayang, look ini dinilai terlalu sederhana untuk dikenakan ke acara sekaliber Oscar. Bahkan sejumlah netizen berkomentar kalau gaunnya nampak seperti cupcake strawberry dengan topping lelehan coklat.

5. Margot Robbie

Margot Robbie - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Busana terburuk juga disematkan pada Margot Robbie. Wanita yang sukses memerankan tokoh Harley Quinn itu mengenakan gaun hitam dengan siluet model lengan pseudo-sleeves dan brooch di bagian dada. Bukan pujian yang didapat, gaun yang dikenakan Robbie dinilai terlalu biasa, terutama dari segi cutting serta warna. Tatanan rambutnya pun tak membuatnya tampak lebih istimewa di perhelatan semenggelegar Oscar 2020.

6. Billie Eilish

Billie Eilish - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Kariernya di dunia musik memang melesat, namun tidak dengan gaya berpakaiannya di Oscar 2020. Ya, Billie Eilish pun masuk ke dalam jajaran selebriti berbusana terburuk. Pelantun hits ‘Wish You Were Gay’ ini memakai setelan jas dan celana yang terlihat kedodoran, nampak tebal, dan bulky. Suit terebut didapatnya dari rumah mode Chanel. Walaupun cukup mewakili  gaya sehari-harinya, namun tentu kurang sesuai jika dikenakan untuk perhelatan sebesar Academy Awards.

(Baca Juga: Borong 4 Piala Oscar, Ini Rahasia Sukses Film Parasite)

7. Saoirse Ronan

Saoirse Ronan - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Lalu, ada nama Saoirse Ronan. Pemeran Jo dalam film Little Women ini tampil dalam balutan gaun dari brand Gucci. Sekilas ia nampak manis dengan kerah halter neck, aksen flare di bagian perut, dan rok yang menjuntai  Sayangnya, Ronan tetap mendapat predikat busana terburuk di Oscar 2020 karena dress tersebut dinilai membuatnya nampak seperti pelajar yang ke prom night, hingga mirip dengan cangkang kerang.

 8. Sandra Oh

Sandra Oh - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Mengenakan gaun berwarna nude dengan ruffles beraksen bunga-bunga rancangan Elie Saab, gaun aktris Sandra Oh dianggap terlalu berlebihan. Belum lagi bagian lengannya yang sudah beraksen ruffles, tapi juga dibentuk balon. Dengan gaun tersebut, menurut beberapa netizen ia juga nampak seperti gordyn di rumah-rumah. Tak heran kalau peraih penghargaan Golden Globes 2019 sebagai aktris terbaik dalam kategori serial itu, dinilai memiliki busana terburuk di Oscar 2020.

9. Maya Rudolph

Maya Rudolph - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Tampil dengan long dress berbahan sequin dengan siluet kotak, Maya Rudolph pun dikategorikan sebagai artis dengan busana terburuk di Oscar 2020. Pasalnya, gaun rancangan Valentino tersebut begitu polos dan menutupi lekuk tubuh indahnya. Ia juga memadukan penampilannya itu dengan high heels sandal bertali yang dirasa kurang pas. Beberapa netizen berkomentar, gaun yang dikenakannya lebih mirip sepotong kain raksasa.

 10. Timothee Chalamet

Timothee Chalamet - 10 Artis dengan Busana Terburuk di Oscar 2020

Di urutan terakhir, ada juga seorang aktor yang datang dengan gaya busana buruk. Timothée Chalamet mungkin tak ingin terlalu effort dalam berpakaian, dimana hal itu lebih menjadi prioritas wanita. Bintang film Lady Bird ini mengenakan suit berwarna midnight-blue rancangan Prada. Namun, atasan menyerupai bomber jacket yang dikenakannya banyak mendapat kritikan, lantaran dinilai kurang pantas dengan occasion sekelas Oscar 2020.

Jangan sampai outfit milikmu dinilai tak sesuai juga, ketika menghadiri suatu acara penting. Gunakan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup, termasuk fashion di tanggal tua. Mau apply kartu kredit? CekAja.com jawabannya.

(Baca Juga: Bagikan Goodie Bag Senilai 2 Miliar, Simak Fakta Tak Terlupakan Oscar 2020)

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.