Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

10 Asuransi Tubuh dengan Nilai Fantastis (1)

by hanna on 12 September, 2014

Berapa harga polis asuransi termahal yang pernah Anda dengar? Ternyata beberapa orang rela mengeluarkan jutaan dolar demi melindungi bagian tubuhnya yang dianggap mereka menjadi aset berharga.

Apa asuransi yang pernah Anda ketahui? Asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, atau lainnya. Karena merupakan bagian dari asuransi umum, asuransi yang disebutkan itu sudah pasti pernah Anda dengar. Namun, bagaimana jika seseorang rela merogoh koceknya jutaan dolar demi mengasuransikan bagian tubuhnya yang dianggap berharga.

Mau tau anggota tubuh apa saja yang diasuransikan dan siapa saja yang mengasuransikan, baca rangkuman yang berhasil dihimpun oleh CekAja.com pada artikel ini.

1. Kaki 

Asuransi Tubuh

Asuransi ini biasa dilakukan oleh para selebritis, seperti penyanyi Rihanna yang mengasuransikan kakinya senilai 1 juta dolar dan model Heidi Klum yang membayar 2,2 juta dolar. Tak hanya perempuan yang rela menghabiskan uang hanya untuk memberikan perlindungan pada kaki. Pesepak bola Cristiano Ronaldo pun mengeluarkan 144 juta dolar demi asuransi kaki. Namun, asuransi kaki termahal masih dipegang oleh penyanyi Mariah Carey, senilai 1 miliar dolar. Penyanyi ini mengasuransikan kakinya setelah mendapatkan penghargaan  Gillette’s Legs of a Goddess Award pada 2006.

 

2. Bokong

6

Beberapa media melaporkan bahwa penyanyi Jennifer Lopez yang terkenal dengan bagian belakang tubuhnya, mengasuransikan bokongnya senilai 27 juta – 300 juta dolar, meski Lopez membantahnya. Sementara bagian belakang penyanyi Kylie Minogue layak mendapatkan polis asuransi sebesar 5 juta dolar.

3. Suara

9

Tampaknya menjadi hal lumrah jika seorang penyanyi mengasuransikan suaranya, seperti yang dilakukan gitaris musik rock Bruce Springsteen. Musisi bersuara parau ini mengeluarkan 6 juta dolar untuk asuransi suara, seddangkan Rod Stewart mengasuransikan suaranya senilai 15.5 juta dolar. Juara kedua “American Idol” 2009 Adam Lambert pun mengasuransikan suaranya dengan nilai cukup fantastis, yakni 48 juta dolar.

4. Tangan

10

Saking pentingnya tangan bagi kehidupan mereka, beberapa musisi mengasuransikan tangan. Gitaris Rolling Stones Keith Richards, contohnya, dirumorkan telah mengasuransikan jari tengahnya senilai 1.6 juta dolar. Rocker Inggris Jeff Beck pun mengasuransikan tiap jarinya sebesar 1 juta dolar setelar jarinya teriris saat memotong sayuran.

5. Asuransi Mata

8Mata juling bernilai puluhan ribu dolar? Agaknya hanya Ben Turpin yang memilikinya. Komedian ‘silent-film’ ini mengasuransikan mata juling yang merupakan ciri khasnya seharga 20.000 dolar pada 1920-an.

Bagian tubuh mana lagi yang memiliki harga polis asuransi cukup mahal? Simak infonya di sini.

(dbs)

Tentang Penulis

hanna

Social media writer, coffee lover, twenty-something.