Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

10 Asuransi Tubuh dengan Nilai Fantastis (2)

by hanna on 12 September, 2014

Pada artikel 10 Asuransi Tubuh dengan Nilai Fantastis sebelumnya, kami telah menyebutkan beberapa bagian anggota tubuh yang sengaja diasuransikan dengan nilai fantastis. Berikut adalah beberapa anggota tubuh lainnya yang juga memiliki nilai fantastis dalam polis asuransi yang dimilikinya. Apa saja?

  1. Lidah

1Indra pengecap atau lidah bisa menjadi bagian penting bagi karir kritikus makanan, termasuk bagi kritikus makanan asal Inggris Egon Ronay. Dikabarkan, Ronay mengasuransikan lidahnya sebesar 400.000 dolar. Sementara seorang pencicip anggur mengasuransikan indra pengecapnya senilai 16 juta dolar. Namun, ada pula selebritis yang mengasuransikan lidah seperti Gene Simmons, bintang rock legendaris di tahun 70-an, yang mengasuransikan lidahnya sebesar 1 juta dolar.

 

  1. Rambut

2Ketimbang mengasuransikan suaranya, penyanyi asal Inggris Tom Jones mengasuransikan bulu dadanya sebesar 7 juta dolar. Sedangkan pesepak bola Troy Polamalu mengasuransikan rambut di kepalanya senilai 1 juta dolar berkat perusahaan P&G. Aktris Jennifer Aniston pun mengeluarkan dana sebesar 1.5 juta dolar demi asuransi rambut.

  1. Senyum 

4Meski bukan anggota tubuh, senyum pun diasuransikan oleh beberapa selebritis luar negeri. Satu contohnya adalah America Ferrera. Aktris yang terkenal berkat perannya dalam acara TV “Ugly Betty” ini ternyata memiliki senyuman senilai 10 juta dolar yang diasuransikan melalui bursa asuransi dunia Llyod’s of London. Padahal, di acara TV tersebut deretan gigi putih Ferrera tersembunyi karena perannya sebagai wanita berkawat gigi. Namun, nilai ini belum sebesar polis asuransi Julia Robert, yakni 30 juta dolar untuk melindungi senyumannya.

  1. Asuransi Hidung 

3Satu tokoh yang rela mengeluarkan dana besar demi melindungi hidungnya adalah Ilja Gort, seorang pencicip wine terkenal asal Belanda. Gort mengasuransikan indra penciumannya senilai 8 juta dolar setelah mendengar berita bahwa ada korban kecelakaan mobil yang kehilangan indra penciumannya.

  1. Asuransi Kumis 

5Mungkin asuransi yang satu ini agak remeh. Namun, ternyata ada saja orang yang mengasuransikan kumisnya, seperti pemain kriket terkenal asal Australia, Merv Hughes. Olahragawan ini mengasuransikan kumisnya yang sangat ikonik seharga 370,000 dolar.

Luar biasa bukan? Nah, apakah Anda berminat mengasuransikan anggota tubuh dengan nilai fantastis tadi?

Tentang Penulis

hanna

Social media writer, coffee lover, twenty-something.