Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah!

by Nadhillah Kusindriani on 8 Juli, 2020

Siapa sih di antara kamu yang tidak suka bermain game? Sebagai kegiatan yang menyenangkan, bermain game kerap kali dilakukan untuk melepas penat setelah beraktivitas satu hari penuh. Namun menariknya, bermain game tidak hanya memberikan rasa senang, tetapi juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Lantas, apa saja game penghasil uang tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini.

10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah!

10 Game Penghasil Uang

Sebagian dari kamu mungkin akan berpikir, apakah benar bermain game bisa menghasilkan uang? Rasanya tidak mungkin. Tetapi, jika melihat realitanya saat ini, hal itu benar terjadi. Kamu bisa meraup pundi-pundi uang hanya dengan bermain game.

Tetapi perlu diketahui, bahwa tidak semua game bisa menghasilkan uang. Hanya ada beberapa game yang kamu mainkan merupakan game penghasil uang.

Maka dari itu, untuk mengetahui apa saja game penghasil uang tersebut, di bawah ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu.

1. DOTA 2

DOTA 2 - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Game pertama yang menjadi game penghasil uang adalah DOTA 2. Game yang satu ini mungkin sudah tidak asing di telinga kamu. Pasalnya, DOTA 2 menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di dunia.

Tidak hanya itu, game yang bertemakan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini juga sering kali muncul di setiap turnamen game e-sport di seluruh dunia. Maka dari itu, melalui popularitasnya kamu bisa mendapatkan uang dari game yang satu ini.

Di mana, DOTA 2 memiliki banyak hero dan rare item atau barang langka yang bisa kamu jual. Semakin unik dan langka hero yang kamu miliki, maka semakin tinggi juga harga jualnya.

Seperti contoh Dark Moon Baby Roshan, sebuah kurir seharga Rp22 juta, yang hanya bisa kamu dapatkan di event-event tertentu.

Selain itu, dari game ini kamu juga bisa mendapatkan uang dengan cara mengikuti turnamen-turnamen DOTA 2 yang diselenggarakan. Karena biasanya, turnamen-turnamen tersebut memberikan hadiah bagi pemenangnya, dalam bentuk sejumlah uang dengan nominal yang fantastis.

(Baca Juga: 10 Daftar Aplikasi Penghasil Uang Tercepat)
2. Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)

Player Unknown s Battlegrounds PUBG - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Berikutnya ada Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) yang menjadi game penghasil uang. Game yang juga memiliki pemain terbanyak di dunia ini, kini hadir dalam dua versi, yaitu versi komputer dan versi mobile.

Sehingga, kamu bisa memainkannya kapan saja dan dimana saja asalkan perangkat terhubung dengan koneksi internet.

Kemudian, game ini juga hadir dengan visual dan gameplay yang lebih nyata. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Melalui game ini, kamu pun bisa mendapatkan pundi-pundi uang, loh! Caranya yaitu dengan mengikuti beberapa turnamen PUBG di seluruh dunia, membuka jasa push rank, jual akun PUBG, hingga membuat channel Youtube yang berisi tips dan trik bermain PUBG.

3. Mobile Legend

Mobile Legend - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Game Mobile Legend, nyatanya juga menjadi salah satu game penghasil uang. Yang mana, kamu bisa mendapatkan uang melalui game ini salah satunya dengan cara menjual akun.

Kamu bisa menjumpai banyak orang yang menjual akun mobile legend miliknya, dengan harga yang fantastis. Hal itu dikarenakan, akun tersebut biasanya sudah memiliki banyak karakter dan diamond.

Namun tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan cara mengikuti turnamen mobile legend yang resmi. Sebab, turnamen semacam itu biasanya memberikan hadiah kemenangan, berupa uang sejumlah milyaran rupiah. Sangat menggiurkan, bukan?

Tetapi perlu diingat, bahwa untuk bisa memenangkan turnamen resmi mobile legend tidak mudah. Kamu harus memiliki kemampuan atau skill layaknya profesional dan komitmen yang besar, untuk bisa memenangkan turnamen tersebut.

4. RO: Idle Poring

RO Idle Poring - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Di urutan keempat ada RO: Idle Poring atau yang dikenal dengan game Ragnarok. Game yang bergenre Role Playing Game (RPG) ini, merupakan salah satu game legendaris yang memiliki jutaan pemain dan penggemar setia.

Game yang sengaja dihadirkan untuk versi mobile ini, menugaskan para pemainnya untuk menjelajah peta dan menyelesaikan misi yang diberikan. Di samping berjelajah, para pemainnya pun bisa mencari barang-barang langka atau rare item.

Barang-barang tersebut, nantinya bisa kamu jual kembali untuk mendapatkan uang. Agar semakin banyak uang yang kamu dapatkan, kamu pun harus lebih rajin dan sering bermain game serta menyelesaikan misi-misi yang diberikan.

5. Lineage 2 Revolution

Lineage 2 Revolution - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Game penghasil uang yang selanjutnya adalah Lineage 2 Revolution. Game yang satu ini, mungkin menjadi salah satu game yang bisa memperluas relasi para pemainnya.

Hal tersebut dikarenakan, game keluaran Netmarble ini memungkinkan para pemain melakukan transaksi dengan pemain lainnya di seluruh dunia. Transaksi yang biasanya dilakukan antara pemain adalah jual beli item-item yang unik dan langka atau rare item.

Selain itu, selama proses transaksi, kedua belah pihak tentunya harus menyetujui kesepakatan, yang telah dibuat terkait jual beli rare item terlebih dahulu. Yang mana, item-item yang dijual nantinya akan ditukarkan dengan uang, bukan dengan item lainnya.

6. Exodus 3000

Exodus 3000 - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Bagi para gamers, kamu mungkin tidak asing dengan game penghasil uang yang satu ini. Di mana, Exodus 3000 mengharuskan pemainnya untuk menjelajah planet Mars dan mencari mineral, untuk bisa mendapatkan Mars dolar.

Apabila pemain berhasil mendapatkan 300.000 Mars dolar, maka nilai Mars dolar itu setara dengan 20 US dolar. Sehingga, jika kamu mendapatkan 600.000 Mars dolar, maka nila dolar Amerika Serikat yang kamu dapatkan pun sebesar 40 US dolar.

Bagaimana, nilai yang sangat besar bukan? Kamu bisa mendapatkan lebih banyak mineral, dengan cara rajin menambang gunung berapi dan sering melawan pemain-pemain Exodus 3000 lainnya.

7. Mobile Premier League

Mobile Premier League - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Game penghasil uang yang satu ini mungkin sedikit berbeda dari game penghasil uang lainnya. Sebab, Mobile Premier League (MPL) menawarkan hadiah berupa saldo GoPay, bukan sejumlah uang layaknya hadiah game e-sport lainnya.

Jenis hadiah yang diberikan tersebut merupakan hasil kerja sama yang dilakukan dengan Gojek. Sehingga, para pemain yang akunnya sudah terhubung dengan aplikasi Gojek, nantinya bisa langsung menukarkan berlian atau diamond yang dimiliki dengan saldo GoPay.

Terlebih, proses penukarannya pun sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Namun, untuk bisa mendapatkan saldo GoPay, tentu kamu harus memainkan game-nya terlebih dahulu dan mengumpulkan berlian atau diamond sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, saldo yang bisa kamu dapatkan pun akan lebih banyak.

8. Market Glory

Market Glory - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Di urutan kedelapan ada Market Glory, yang masuk ke dalam daftar game penghasil uang versi CekAja.com. Game yang sengaja dibuat untuk versi komputer oleh developer asal Romania ini, memberikan misi kepada para pemainnya untuk membangun sebuah kota, kemudian bekerja, menjalankan bisnis, menjalankan sistem pemerintahan dan lain sebagainya.

Nah, melalui misi-misi tersebut, kamu bisa mencari dan mendapatkan keuntungan-keuntungan dari kota yang kamu dirikan secara virtual. Selanjutnya, keuntungan-keuntungan tersebut dapat dikonversikan ke uang ali secara langsung, melalui transfer ke rekening bank atau PayPal pemain.

9. Fortnite

Fortnite - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Selain delapan game di atas, nyatanya Fortnite juga menjadi salah satu game penghasil uang yang bisa kamu andalkan, loh! Pasalnya, game ini pernah membuat seorang gamer bernama Tyler Blevins, atau yang dikenal dengan Ninja, menjadi seorang jutawan.

Buat kamu yang ingin mengikuti jejak Tyler Blevins, dan menghasilkan pundi-pundi uang dari game ini, kamu perlu melakukan beberapa cara. Seperti misalnya streaming, membuat konten di YouTube, mengikuti turnamen e-sport, menjual skill hingga berjudi.

Game yang dikembangkan oleh Epic Games pada 2017, dan sempat popular pada 2018 ini hadir dalam dua versi, yaitu versi komputer dan mobile. Selain itu, Fortnite juga merupakan game free-to play (F2P) yang menyediakan sesuatu atau barang yang bisa dibeli menggunakan uang asli.

10. Eve Online

Eve Online - 10 Game Penghasil Uang Ini Bisa Raih Cuan hingga Milyaran Rupiah

Game penghasil uang yang terakhir adalah Eve Online. Game yang satu ini sangat cocok dimainkan oleh kamu penggemar antariksa. Pasalnya, eve online merupakan game bergenre RPG yang mengangkat tema luar angkasa.

Cara memainkan game ini pun sangat mudah, kamu hanya perlu menjelajahi luar angkasa menggunakan pesawat luar angkasa. Kemudian, sembari berjelajah kamu juga diharuskan untuk menyelesaikan misi yang diberikan.

Sedangkan, untuk mendapatkan uang dari game ini, kamu bisa menjual barang-barang unik dan langka atau rare item, ke pemain lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menjual akun eve online-mu apabila sudah mencapai level profesional.

Cara Mendapatkan Uang dari Game

Meski di pembahasan sebelumnya, kamu sudah mengetahui cara mendapatkan uang dari masing-masing game penghasil uang, namun di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui secara general cara mendapatkan uang, yang telah dirangkum dari pembahasan sebelumnya. Adapun beberapa cara tersebut, di antaranya:

  • Judi
  • Streaming
  • Membuat konten di channel YouTube
  • Mengumpulkan diamond atau berlian
  • Menjual akun
  • Menjual item-item yang unik dan langka (rare item)
  • Menjual skill atau kemenangan
  • Mengikuti turnamen
  • Dan lain sebagainya.
(Baca Juga: 5 Situs Penyedia Game Online)

Semua cara di atas bisa kamu lakukan, apabila kemampuan serta akun game yang kamu miliki sudah mencapai titik profesional. Hanya saja, untuk bisa mencapai titik itu kamu perlu mengeluarkan modal yang tidak sedikit, untuk membeli item-item yang dibutuhkan.

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir selama memiliki kartu kredit. Sebab, semua item yang dibutuhkan tersebut bisa kamu beli dengan mudah dan cepat menggunakan kartu kredit. Maka dari itu, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit, langsung saja ajukan di CekAja.com.

Karena di sana, tersedia banyak produk kartu kredit yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Terlebih, mengajukaan kartu kredit di CekAja.com pun mudah, cepat dan terjamin keamanannya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang!

Tentang Penulis