Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

10 Istana Megah Seleb Hollywood

by JTO on 4 Agustus, 2015

Rumah selalu menjadi pilihan tempat yang nyaman agar selalu dirindukan setiap kali anggota keluarga ingin pulang. Jika memiliki kocek besar, tak salah membuat rumah pribadi bak istana mewah agar penghuninya bisa tinggal senyaman mungkin. Dan, kala selebritas Hollywood yang memiliki kocek semacam itu, ukuran nyaman yang dipilih tentu berbeda dengan kebanyakan orang.

Mereka pasti rela menghabiskan jutaan dolar demi membangun hunian paling nyaman menurut standar mereka. Cekaja.com memiliki daftar 12 pilihan hunian termegah tersebut sebagai berikut.

1. Mega-Mansion milik Oprah Winfrey (US$ 85 juta)

Oprah tinggal sebuah kawasan elit seluas 42 hektar yang dilengkapi pemandangan indah lautan serta pegunungan kawasan Montecito, California. Dan selain rumah megah bernama ‘The Promised Land’ ini, Oprah masih memiliki berbagai macam properti diantaranya rumah di Lavallette, New Jersey; apartemen di Chicago; rumah mewah di Fisher Island, Florida; rumah di Douglasville, Georgia; tempat peristirahatan setelah bermain ski diTelluride, Colorado; dan beberapa properti di Maui, Hawaii, dan Antigua.

2. Brangelina’s French Chateau (US$ 60 juta)

Brad Pitt and Angelina Jolie membeli sebuah istana Château Miraval di kawasan selatan Prancis pada tahun 2007. Bangunan dari abab ke-17 ini dilengkapi dengan 35 kamar dan dikelilingi berbagai macam taman yang dilengkapi dengan parit serta air mancur. Di ‘pekarangan’ rumah mereka terdapat kebun zaitun, oak, serta beragam pohon pinus.

3. Rumah ‘Golf’ Modern Tiger Woods (US$ 60 juta)

Tiger Woods ingin memiliki lapangan golf di pekarangan rumahnya. Maka, pegolf asal Amerika Serikat ini pun memulainya dengan area datar seluas 3,5 hektar yang didesain langsung oleh tim Tiger Woods Design. Woods memastikan agar semua orang bisa dengan mudah berlatih di lapangan golf miliknya. Hasilnya, gabungan desain lapangan golf ternama yang biasa dipakai untuk turnamen besar.

Area bawah tanah rumah dilengkapi dengan gudang anggur, teater, ruang bermain yang dilengkapi mainan terbaik untuk kedua anak Woods, Sam dan Charlie. Empat bangunan pendamping bangunan utama dikhususkan sebagai rumah perahu, studio latihan golf, garasi, dan rumah untuk tamu. Di luar, ada lapangan tenis, kolam menyelam, arena pusat kebugaran, trek berlari, serta lapangan golf mini. Seluruh area rumah ini ditutup dengan pohon besar dan tinggi untuk menunjang privasi.

(Baca juga: Kata Wanita, Pria Habiskan Terlalu Banyak Uang untuk 5 Hal Ini)

4. Playboy Mansion milik Hugh Hefner (US$ 50 juta)

Rumah super besar ini dilengkapi dengan 22 kamar serta gudang anggur, ruang bermain, serta Hugh Hefner’s Playboy Mansion in Los Angeles has 22 rooms including a wine cellar, game room, kebun binatang serta kandang burung (termasuk pemakamannya), lapangan tenis, air terjun dan kolam renang lengkap dengan area sauna. Ruang bermain berada dalam satu bangunan tersendiri.

5. Rumah Ryan Seacrest (US$ 37.5 juta)

Ryan Seacrest memperluas rumahnya setelah membeli dua rumah tetangga. Dia pun membuat kolam untuk melengkapi hunian mewahnya.

(Baca juga: Punya Cicilan Kredit Lain Tapi Ingin Ajukan KPR, Pelajari Dulu Simulasinya)

6. Rumah Mewah Simon Cowell (US$ 25 juta)

Rumah ini berlokasi di Beverly Hills. Maestro musik berusia 52 tahun ini membayar properti ini hanya sebesar 8 juta US $ pada akhir tahun September 2004. Kemudian dia menyulapnya menjadi rumah megah dengan lima kamar tidur, spa yang memiliki ruangan khusus mandi uap, serta ruangan hiburan berteknologi tinggi.

(Baca juga: Sudahkah Rumah Anda Diasuransikan? Ini Alasannya)

7. Rumah Will dan Jada Pinkett Smith (US$ 20 juta)

Rumah yang juga ditempati Willow dan Jaden ini dilengkapi dengan lapangan tenis, lapangan basket, lapangan golf kecil (tiga hole), dan sebuah danau lengkap dengan sebuah gazebo. Di dalamnya, terdapat ruang meditasi, studio rekaman tempat Willow merekam lagu berjudul Whip My Hair).

8. Istana ‘Mini’ 50 Cent (US$ 18.5 juta)

Setelah kesulitan merawat rumah dengan 21 kamar ini, penyanyi 50 Cent sudah lama berusaha menjual rumahnya. Istana ini dilengkapi dengan beberapa ruang hiburan serta terdapat kolam renang di dalam ruangan.Selain itu, terdapat juga lapangan basket dalam ruangan.

9. Brentwood Estate milik Heidi Klum (US$ 13.4 juta)

Hunian seluas 8,5 hektar ini sangat cocok menjadi tempat pelarian dari hiruk pikuk rutinitas harian Klum. Rumah megah ini dilengkapi satu kamar utama yang menghadap langsung ke laut, tujuh kamar tambahan, ruangan khusus untuk merokok disertai filert udara, ruang tamu dengan perapian, ruang makan dengan gaya formal, gudang anggur yang dilengkapi dengan area uji citarasa anggurnya, kolam renang, spa, dan beberapa ruang hiburan.

10. Rumah Canggih Rihanna (US$ 12 juta)

Rumahnya dirancang dengan desain ultra-modern dan dilengkapi dengan tujuh kamar tidur serta ruang tamu yang sangat besar. Rihanna juga melengkapi rumah dengan teknologi canggih untuk mengatur suhu ruangan, keamanan, serta volume suara berbagai perangkat hiburan.

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.