Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

10 Kondisi yang Bisa Terjadi Saat Perjalanan Liburan

by JTO on 30 December, 2014

traveling murah _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Ada situasi dan kondisi yang bisa menyebabkan perjalanan liburan akhir tahun jadi tidak menyenangkan berjalan sempurna. Inilah 10 kondisi yang bisa saja terjadi.

Nikmati liburan akhir tahun bersama keluarga memang menyenangkan. Sayangnya, terkadang ada situasi dan kondisi yang akhirnya menyebabkan perjalanan liburan tidak berjalan sempurna.  Mulai dari pembatalan perjalanan hingga diperlukannya layanan medis darurat, semua bisa terjadi di tengah perjalanan liburan Anda.

Itulah alasannya Anda perlu sebuah perlindungan. Tidak percaya? Coba baca 10 pertanyaan berikut, maka Anda pun tidak punya alasan lagi untuk menolak asuransi perjalanan.

1. Ada serangan teroris di negara tujuan

Tiga minggu sebelum perjalanan liburan Anda dilakukan, ada serangan teroris di negara yang ingin Anda kunjungi. Siapa yang akan mengganti biaya perjalanan yang batal tersebut?

2. Ada yang sakit saat ingin berangkat

Satu hari sebelum melakukan perjalanan Anda terpaksa harus membatalkannya karena salah seorang anggota keluarga Anda masuk rumah sakit.

Apa yang akan terjadi dengan dana deposit yang telah Anda setorkan untuk perjalanan Anda? Siapa yang dapat mengurus penggantiannya? (Baca juga3 Fakta Anda Wajib Punya Asuransi Perjalanan)

Widget TRV Insurance

3. Operator perjalanan bangkrut

Kali ini, pembatalan rencana perjalanan Anda dilakukan karena perusahaan penerbangan atau operator tur Anda bangkrut. Siapa yang akan membayar biaya yang telah Anda setorkan?

4. Ketinggalan pesawat

Karena kondisi tertentu, Anda dan keluarga akhirnya tertinggal penerbangan selanjutnya saat lakukan transit di suatu negara. Siapa yang akan Anda hubungi untuk mengurus penerbangan berikutnya agar Anda dapat melanjutkan rencana liburan?

5. Bagasi hilang

Anda akhirnya tiba di Italia untuk liburan yang selama ini Anda impikan. Namun, setelah menunggu sekian lama bagasi Anda tidak sampai ke negara tujuan liburan Anda tersebut.

Jika hilang, siapa yang akan membantu Anda untuk mencari? Jika memang tertunda, siapa yang akan mengganti segala keperluan yang dibutuhkan? Jika tercuri, siapa yang akan mengganti segala isi bagasi Anda tersebut?

6. Paspor dan dokumen berharga hilang

Di tengah menikmati liburan, tanpa sengaja paspor dan dompet Anda hilang. Siapa yang akan menanggung biaya Anda selanjutnya dan menanggung biaya untuk mengurus paspor baru nantinya?  (Baca juga: 5 Alasan Anda Harus Miliki Asuransi Perjalanan)

Widget TRV Insurance

7. Butuh penanganan medis tiba-tiba

Anda terlibat dalam sebuah kecelakaan dan tidak mendapatkan penanganan medis yang menurut Anda memadai. Anda ingin pindah untuk mendapatkan pelayanan yang lebih memadai. Siapa yang akan melakukan koordinasi evakuasi medis yang akan Anda lakukan?

8. Terkena kecelakaan di tempat liburan

Saat berjalan-jalan menikmati sudut Kota Roma, Anda terpeleset dari dari tangga dan membuat engkel kaki Anda terkilir dan membutuhkan perawatan. Siapa yang akan membimbing untuk mencari dokter atau rumah sakit yang dapat menjamin pengobatan Anda?

9. Penerbangan dibatalkan

Tepat jam 10 malam. Anda bersama keluarga Anda baru akan pulang dari sebuah liburan. Namun ketika sampai bandara ternyata penerbangan Anda dibatalkan. Siapa yang akan membantu Anda untuk mencari penerbangan baru dan menjamin akomodasi semua anggota keluarga Anda bila akhirnya harus menginap kembali?

10. Terjadi bencana di tempat liburan

Anda menginap di sebuah resort pinggir pantai. Tiba-tiba ada berita bahwa Anda harus di evakuasi karena terancam badai yang dapat memporak porandakan resort tempat Anda menginap. Siapa yang akan menangani kelanjutan proses evakuasi ini? Siapa yang akan mengganti biaya liburan Anda yang masih tersisa?

Apakah sudah bisa menjawab semua pertanyaan tersebut? Tentunya, semua pertanyaan tersebut rata-rata adalah skenario terburuk yang bisa terjadi pada perjalanan Anda di antara kondisi lebih buruk lainnya.

Namun, semua jawaban dari 10 pertanyaan tersebut bisa dijawab saat Anda memiliki asuransi perjalanan dalam perjalanan liburan yang dilakukan. Saat memiliki perlindungan, maka perjalanan liburan Anda pun dapat dilakukan tanpa khawatir.

Segera dapatkan perlindungan perjalanan liburan Anda di sini.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami