Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

10 Kota Terbaik Dunia untuk Dikunjungi Tahun 2019

by Sindhi Aderianti on 7 November, 2018

Sudah mendekati tahun baru, kemana rencana liburan Anda kali ini? Awal tahun kerap kali dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur karena termasuk periode low season. Nah, jika Anda berencana untuk berpelesiran ke luar negeri, simak kota terbaik di dunia untuk dikunjungi pada tahun 2019.

liburan di Jakarta

Seperti diketahui, saat low season, harga tiket transportasi, akomodasi dan komoditi lainnya lebih terjangkau karena rendahnya permintaan dari wisatawan. Ini menjadi kesempatan bagus untuk liburan ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Seperti mengunjungi kota-kota terbesar di dunia selain Indonesia.

Lonely Planet, salah satu situs panduan traveling sekaligus buku panduan perjalanan ternama belum lama ini meluncurkan daftar 10 kota terbesar di dunia yang pantas dikunjungi 2019. Tak hanya besar, kota-kota tersebut juga memiliki daya tarik tersendiri terutama dari segi pariwisata. Berikut satu per satu ulasannya.

Kopenhagen, Denmark

Bagi Anda yang ingin berencana mengisi liburan ke Negara Eropa, Copenhagen merupakan pilihan kota terbesar di dunia yang pantas dikunjungi 2019. Ibu kota Denmark ini terkenal dengan Lego, perusahaan mainan paling terkenal sepanjang masa.

Untuk bermain atau membeli berbagai macam produk lego, Anda bisa langsung mengunjungi Lego House yang terletak di Billund. Sebanyak 25 juta keping Lego juga bertebaran di sini dan siap disusun dalam beragam bentuk.

Wisata belanja sangat bisa dilakukan di Copenhagen, karena ada banyak area yang menjajakan beragam produk seperti Bredgade, Kongens Nytorv, The Latin Quarter, Kronprinsensgade, Strøget, Frederiksberg, atau Vesterbro.

(Baca juga: Ini 5 Negara yang Menjadi Destinasi Liburan di 2017!)

Shenzhèn, China

Dari desa nelayan, menjadi pusat industri di Cina. Itulah karakteristik yang menggambarkan istimewanya kota Shenzen. Dijuluki sebagai ibu kota teknologi China, jelas membuat Shenzhen menjadi tempat berkumpul para raksasa teknologi dunia. Sebut saja ZTE dan Huawei.

Selain teknologi, Shenzhen juga populer dengan pusat wisatanya yang unik dan menjadi destinasi utama saat kamu berkunjung ke China. Di sana kamu dapat menemui berbagai taman bermain, seperti Window of the World, Splendid China Folk Village dan masih banyak lagi.

Novi Sad, Serbia

Selanjutnya ke negara Balkan, Serbia. Di sana, Anda bisa berkunjung ke kota bernama Novi Sad. Kota ini memiliki populasi sekitar 250.000 penduduk dan terletak di bagian selatan Dataran Pannonia, di tepi Sungai Danube dan Kanal Danube-Tisa-Danube.

Menariknya, rata-rata penduduk sangat ramah termasuk kepada wisatawan. Novi Sad juga terkenal dengan Dunavski Park, yakni taman tertua dan paling indah. Di sana, Anda dapat melihat pohon pertama yang masih tertanam sejak abad ke-19 hingga sekarang.

(Baca juga: Cek! 5 Cara Liburan Hemat Saat High Season)

Miami, Florida, Amerika Serikat

Miami adalah sebuah kota besar yang terletak di pantai Atlantik, Florida Tenggara, Amerika Serikat. Kota ini termasuk daerah paling padat penduduknya jumlah mencapai 2.500.625 jiwa. Ke Miami, berarti Anda wajib mengunjungi pantainya yang indah di South Beach.

Untuk Anda yang membawa anak-anak, bawa mereka bermain sembari melihat binatang dari dekat di Miami Seaquarium atau Parrot Jungle Island. Pada intinya, Miami memang surganya wisata apapun yang Anda inginkan.

Kathmandu, Nepal

Jika Anda berkunjung ke Nepal pada bulan Maret, maka Anda bisa ambil bagian dalam keriuhan perayaan Holi di Kathmandu yang diadakan setiap pertengahan Maret. Di Kathmandu, tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Pashupatinath Temple dan Patan Durbar Square.

Pashupatinath Temple merupakan kuil Siwa tertua di Nepal dan termasuk kuil utama di Asia bagi umat Hindu pemuja Siwa. Pada kompleks kuil ini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan dan gunung yang menyejukkan mata.

Banner KTA CekAja

Mexico City, Meksiko

Sebagai satu di antara banyak kota terbesar di dunia, Ibukota Meksiko tersebut memiliki berbagai macam objek wisata menarik dan indah. Bahkan bangunan-bangunan khas kolonial Spanyol yang masih sangat terawat dan menawan saja mampu menjadi daya tarik pariwisata khas Mexico City.

Ingin merasakan serunya berwisata air? Coba kunjungi Xochimilco. Tempat ini kadang dikenal sebagai ‘Venice in Mexico City’, karena menawarkan penyewaan boat warna-warni yang disebut ‘Trajineras’ yang digunakan untuk berkeliling kanal dan danau. Selagi di dalam boat, Anda akan diirngi juga dengan grup musik ala Meksiko.

Dakar, Senegal

Benua Afrika juga tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Salah satu yang direkomendasikan adalah kota Dakar. Ibu kota Senegal ini dikenal sebagai tempat finis balap mobil tahunan yang terkenal, Reli Paris-Dakar.

Reli Dakar adalah balapan tahunan yang dilaksanakan oleh Amaury Sport Organisation. Balapan ini terbuka untuk amatiran dan profesional. Amatiran biasanya sekitar 80 persen dari partisipan.

(Baca juga: Siap-siap Liburan Akhir Tahun, Cek Promo Kartu Kredit!)

Seattle, Washington, Amerika Serikat

Seattle merupakan kota terbesar di wilayah Timur Laut Pasifik Amerika Serikat. Letaknya di negara bagian Washington antara Puget Sound dan Danau Washington. Di sebelah selatan sekitar 180 km perbatasan Amerika Serikat-Kanada.

Ada banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi di daerah ini seperti International Fountain, Glass Museum, Experience Music Project (EMP) dan Pacific Science Center. Kalau tiba-tiba ingin menyeruput segelas kopi, datanglah ke Starbucks yang konon merupakan gerai pertamanya di dunia.

Zadar, Kroasia

Kroasia termasuk salah satu negara Balkan yang juga sangat serius menggarap sektor pariwisatanya. Tak terkecuali bila Anda mengunjungi Zadar. Kota ini disebut-sebut merupakan ampung halaman pesepak bola terbaik Kroasia. Sebut saja Danijel Subasic, Sime Vrsaljko, Livakovic, dan sang kapten timnas Luka Modric.

Pantai Saharun disebut sebagai garis pantai terbaik di Kroasia. Keindahannya bahkan dibandingkan dengan pantai-pantai di Karibia. Jika tak ingin berenang di pantai, turis bisa mendatangi sungai dan air terjun Skradinski Buk. Kota ini pun memiliki tiga taman nasional yang menakjubkan; Paklenica, Plitvice Lakes dan Krka.

(Baca juga: Ingin Liburan? Ini Asuransi Perjalanan Pilihan CekAja!)

Meknes, Maroko

Meknes adalah sebuah kota di Maroko yang terletak di bagian utara propinsi  Meknes-Tafilalet dan berdekatan dengan sungai Oued Boufekran. Meski gempa bumi pada 1755 M sempat mengguncang Meknes, bangunan-bangunan bersejarah di sana masih terjaga baik.

Selain itu, ada tempat bersejarah Mausoleum Moulay Ismail. Pada bangunan bersejarah penuh unsur seni tersebut, Anda akan menemukan aneka inskripsi berhias mozaik, dikelilingi kutipan ayat Alquran dan puisi yang ditulis tangan.

Itulah 10 kota terbesar di dunia yang pantas dikunjungi 2019. Segera persiapkan budget Anda untuk momen refreshing yang tak akan terlupakan ini!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami