Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

10 Lagu Didi Kempot yang Paling Banyak Diputar di Spotify

by Kyla Damasha on 8 Mei, 2020

Apakah kamu tahu, kira-kira apa saja lagu Didi Kempot yang paling banyak diputar? Industri musik Tanah Air kembali berduka. Bertepatan pada hari Selasa, 5 Mei 2020, penyanyi legendaris bernama Didi Prasetyo atau yang dikenal dengan nama Didi Kempot meninggal dunia akibat penyakit jantung di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

lagu Didi Kempot yang paling banyak diputar

Tentu saja kabar ini memberikan duka yang mendalam tak hanya kepada selebriti melainkan juga sebagian besar masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Selama berkarir di industri musik, pria berusia 53 tahun ini dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart karena banyak karya lagunya yang cenderung bertemakan cinta dan menyayat hati.

Selain itu, penyanyi yang juga dikenal karena lagu campursarinya ini tidak hanya berhasil memikat hati para orang tua saja, melainkan juga penikmat musik usia muda.

(Baca Juga: Perjalanan Karir dan Lagu Terpopuler Didi Kempot yang Meninggalkan Sobat Ambyar saat Lagi Sayang-sayangnya)

Maka dari itu, dalam mengenang pria yang sudah meniti karir sejak tahun 1980-an ini, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa lagu didi kempot yang paling banyak diputar dan didengarkan oleh para penikmat musik, khususnya di Tanah Air. Apa sajakah itu?

Lagu Didi Kempot yang Paling Banyak Diputar

Dilansir dari situs bookmyshow.com, terdapat beberapa lagu didi kempot yang paling banyak diputar di Spotify, sebagaimana berikut ini:

1. Pamer Bojo

Lagu Didi Kempot yang paling banyak diputar di Spotify yang pertama adalah Pamer Bojo yang apabila diartikan menjadi pamer suami atau istri. Di Spotify, lagu satu ini bahkan sudah didengarkan sebanyak 7 juta kali oleh para pengguna secara luas.

Pamer Bojo itu sendiri merupakan salah satu lagu dari albumnya yang bertajuk “Kasmaran” dan dirilis pada tahun 2016.

2. Banyu Langit

Lagu Selanjutnya adalah Banyu Langit yang masih diambil dari album yang sama dengan lagu Pamer Bojo, yaitu Kasmaran. Lagu yang telah didengarkan di Spotify sebanyak 5,9 juta kali ini dapat dikatakan sebagai salah satu lagi yang paling menyayat hati.

Karena, lagu Banyu langit berkisah tentang seseorang yang ditinggalkan oleh sang kekasih tanpa alasan sehingga orang tersebut mengalami rasa rindu yang amat mendalam.

3. Cidro

Berikutnya adala Cidro yang telah didengarkan oleh para pengguna Spotify sebanyak 5,4 juta kali. Lagu yang diambil dari album “Emas Didi Kempot Sewu Kuto” dan dirilis pada tahun 2017 ini mengandung arti luka yang mendalam atau mengingkari janji.

Pada intinya, lagu ini juga bercerita tentang kisah yang cukup menyayat hati dan tentunya memiliki tempat tersendiri untuk para penggemar.

4. Suket Teki

Selanjutnya ada Suket Teki yang juga merupakan salah satu lagu Didi Kempot yang paling banyak diputar oleh penggemar. “Suket Teki” itu sendiri dapat diartikan sebagai rumput teki, yang mana lagu ini juga sudah didengarkan sebanyak 4,3 juta kali oleh pengguna Spotify dan diambil dari albumnya “Kasmaran”.

5. Layang Kangen

Berikutnya ada lagu “Layang Kangen” atau yang dapat diartikan sebagai surat kangen. Dari judulnya saja, lagu sangat cocok kamu dengarkan ketika sedang rindu oleh seseorang.

Di Spotify, lagu Layang Kangen sudah diputar sebanyak 3,6 juta kali dan diambil dari albumnya yang bertajuk “Superhits Campursari” yang dirilis pada tahun 2015.

6. Sewu Kuto

“Sewu Kuto” dapat diartikan sebagai seribu kota. Lagu Didi Kempot yang paling banyak diputar ini diambil dari albumnya yang dirilis pada tahun 2011, Lagu-lagu Terbaik Campursari, dan sudah didengarkan sebanyak 3,6 juta kali di Spotify.

7. Kalung Emas

Lagu Didi Kempot yang paling banyak diputar selanjutnya adalah Kalung Emas yang berkisah tentang seseorang yang sedang patah hati dengan “Kalung Emas” itu sendiri yang menjadi sorotan pujaan hati dengan rasa cinta yang tak pernah luntur.

Sudah didengarkan di Spotify sebanyak 2,5 juta kali, lagu ini diambil dari albumnya yang bertajuk Ketaman Asmoro pada tahun 2016.

8. Stasiun Balapan

Nah, lagu satu ini pastinya sudah diketahui oleh hampir sebagian besar masyarakat. Stasiun Balapan merupakan salah satu lagu legendaris yang berkisah tentang sepasang kekasih yang terpisah di Stasiun Balapan.

Nah, sang pujaan hati yang awalnya berjanji untuk tidak akan pergi lama justru mengingkari janjinya dan tak kunjung kembali. Lagu ini sudah didengar oleh para pengguna Spotify sebanyak 3,3 juta kali dan diambil dari albumnya yang berjudul “Mega Hits Campursari” yang dirilis pada tahun 2016.

9. Dalan Anyar

Dalan Anyar merupakan salah satu lagu Didi Kempot yang memiliki  arti “Jalan Baru” dan terinspirasi dari sebuah lokasi yang berada di Ngawi, tempat dimana Didi menghabiskan masa kecilnya.

Nah, lagu Dalan Anyar itu sendiri bercerita tentang seseorang yang berselingkuh dan tertangkap basah tengah berduaan di sebuah jalan baru. Lagu ini sudah didengarkan oleh para pengguna Spotify sebanyak 2,3 juta kali.

10. Tatu

Lagu terakhir yang akan kita bahas di dalam daftar yaitu Tatu atau berarti luka. Apabila kita kaitkan dengan lirik lagunya, maka lagu Tatu ini bercerita tentang bekas luka yang mendalam karena cinta.

Dapat dikatakan ini lagu terbaru dari sang penyanyi legendaris, melihat bahwa “Tatu” baru saja dirilis pada tahun 2019 silam. Walaupun tergolong baru, lagu ini bahkan sudah berhasil didengarkan sebanyak 400 ribu kali oleh pengguna Spotify. Sangat banyak, bukan?

(Baca Juga: Ini 10 Lagu Menyambut Bulan Ramadhan 2020 Rekomendasi Terbaik)

Wafatnya sang penyanyi legendaris Didi Kempot memang meninggalkan duka yang cukup mendalam, tidak hanya bagi para rekan kerjanya, melainkan juga bagi para penggemarnya. Meski begitu, karya-karya yang telah ia hasilkan selama berkarir di industri musik akan selalu abadi di hati semua orang. Selamat jalan Didi Kempot.

Yuk, sembari mengisi waktu luang di rumah, baca juga berbagai berita terkini mengenai lifestyle, finansial, hingga kesehatan di CekAja.com.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda