Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

10 Merek Mobil yang Paling Digandrungi Wanita

by Ariesta on 28 Januari, 2017

mobil wanita murah - CekAja.com

Dunia otomotif memang lebih lekat dengan pria. Tidak mengejutkan kalau 90% merek mobil yang beredar di dunia dimiliki oleh pria.

Tapi kini dunia otomotif tidak hanya dimiliki pria saja. Di kota-kota modern di mana banyak wanita yang berkendara sendiri, dunia otomotif mulai dilirik kaum hawa. Ya, otomotif tidak lagi menjadi dominasi pria.

Produsen mulai berlomba-lomba mengeluarkan kendaraan yang menjawab kebutuhan wanita modern. Situs iSeeCars.com melakukan survei untuk mengetahui mobil apa yang paling disukai wanita. Dari sekian banyak merek mobil yang ada di dunia, mobil-mobil keren inilah yang paling disukai wanita. Kebanyakan malah bukan mobil baru dibawah Rp100 juta lho! Mau tahu merek apa saja yang masuk ke dalam daftarnya, yuk intip di artikel ini. 

  1. Mini

    Foto: wikipedia
    Foto: wikipedia

Di Indonesia, merek ini tidak terlalu dikenal. Mini merupakan merek mobil asal Inggris produksi BMW. Dengan spesialisasi mobil berukuran kecil, Mini memang dengan cepat memikat hati wanita. Bahkan ukuran mobil sport terbesarnya saja masih terkesan lucu, mungil dengan potongan city car. Sebanyak 18% wanita yang disurvei akan dengan senang hati memilih Mini.

  1. Mazda

    Foto: Mazda
    Foto: Mazda

Ketika disodorkan pilihan Mazda, wanita 21% kali lebih mungkin memilih mobil ini dibandingkan pria. Hal ini tidak mengejutkan, karena boduy Mazda yang fashionable. Dengan mesin yang lebih efisien, Mazda menjadi favorit wanita perkotaan.

  1. Nissan

Dengan mesin sestabil Sentra dan Juke, Nissan punya beberapa model yang tidak menjadi pilihan pria. Berdasarkan data, wanita 23% lebih mungkin untuk membeli Nissan daripada pria.

  1. Chrysler

Mobil keluaran Chrysler 32% lebih mungkin dibeli okleh wanita. Alasannya karena pria lebih memilih Ram atau Dodge daripada Chrysler. Dibandingkan Dodge, Chrysler memang cenderung lebih ringan, halus, dan lebih nyaman dikendarai. Inilah yang jadi alasan wanita memilihnya.

  1. Honda

    Foto: Honda
    Foto: Honda

Honda bisa dikatakan sebagai salah satu mobil yang banyak dikendarai kelas menengah di Indonesia. Banyak produk terbaru Honda yang lebih kecil, lebih praktis, dan lebih efisien, fitur-fitur ini memang disukai wanita. Data menunjukkan bahwa mobil ini 32% lebih mungkin dipilih wanita dibandingkan pria.

  1. Volkswagen

    Foto: car and driver
    Foto: car and driver

Pria mungkin lebih memilih Audi, tapi Volkswagen benar-benar memikat wanita. Berdasarkan data, wanita 56% lebih mungkin membeli VW. Sekali lagi, tren mobik simpel dan praktis masih menjadi favorit wanita, terlepas dari mesinnya yang satu produksi dengan Audi.

  1. Scion

    Foto: motor trend
    Foto: motor trend

Meskipun awalnya mobil ini diluncurkan dalam rangka memikat pasar anak muda, Scion dari Toyota lebih digemari wanita. Tak tanggung-tanggung, persentase wanita dalam menjatuhkan pilihan pada mobil ini mencapai 56%. Mesin Scion dinilai lebih murah. Tapi dengan desain yang sporty dan tidak terlalu feminin, mobil ini jadi pilihan wanita yang kuat dan mandiri.

  1. Saturn

    Foto: saturn
    Foto: Saturn

Saturn keluaran General Motor ini sangat populer di kalangan kaum hawa. Dengan persentase 63% lebih mungkin dipilih wanita daripada pria, mobil ini juga disukai karena harganya yang terjangkau. Modelnya yang elegan memang amat memikat. Mengingat wanita pada kenyataannya lebih mementingkan model daripada performa mesin.

(Baca juga: 7 Skill yang Bisa Bikin Kamu Cepat Dapat Kerja di Tahun 2017)

  1. Hyundai

    Foto: Hyundai
    Foto: Hyundai

Dengan persentase 67% lebih dipilih wanita daripada pria, sejak dulu memang Hyundai dikenal sebagai mobil feminin. Meski menjadi pilihan banyak wanita, kabarnya Hyundai mulai merumuskan strategi untuk menarik pembeli pria.

  1. Kia

    Foto: car and driver
    Foto: car and driver

Di Indonesia, Kia identik sebagai city car. Meski persantese minat wanita terhadap mobil ini tidak jauh berbeda dengan Hyundai, wanita lebih memilih Kia karena harganya lebih murah. Bagaimana dengan kamu?

Ajukan kredit mobil secara online di sini

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami