Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

10 Mobil Klasik yang Harganya Super Mahal

by Ariesta on 20 Februari, 2017

mobih mewah mahal _ kredit kendaraan - CekAja.com

Mobil dengan teknologi terkini biasanya dihargai mahal. Penggemar otomotif rela menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan mobil canggih.

Namun bagi mobil klasik, meskipun tidak memakai teknologi teranyar, tetap tidak kehilangan peminatnya. Jumlahnya yang terbatas, ditambah body yang cantik, membuat harga mobil klasik melangit. Harga mobil yang mahal mungkin membuat urung para penggemar otomotif. Namun masyarakat kelas atas dan sosialitas tetap membelinya dalam rangka mempertahankan status sosial mereka. Berikut ini 10 mobil klasik termahal.

  1. 1962 Ferrari 250 LM

    FOTO: mostluxuriouslist.com
    FOTO: mostluxuriouslist.com

Ferrari merupakan merek yang terkenal akan produksi mobil sport mahal. Seri Ferarri 250 LM merupakan jenis mobil balap klasil yang diproduksi hanya 32 unit di seluruh dunia. Mobil ini dibekali dengan teknologi dan mesin tercanggih pada masanya. Ferrari 250 LSM terjal seharga US$6,9 juta pada dalam sebuah lelang.

  1. 1965 Shelby Daytona Cobra Coupe

    foto: mostluxuriouslist.com
    foto: mostluxuriouslist.com

Shelby Daytona merupakan mobil jlasik dengan sejarah panjang. Dulunya mobil ini juga diperuntukkan sebagai mobil balapan. Di masa kejayaannya, Shelby menjadi lawsan tangguh Ferrari di arena balap. Mobil ini terkenal karena warna khasnya biru dan putih. Soal mesin. Shelby Daytona menjadi satu-satunya mobil yang pernah mengalahkan Ferrari. Mobil ini terjual seharga US$7,2 juta dan hanya ada enam unit saja di dunia.

  1. 1980 Rolls-Royce 10 HP

    foto: mostluxuriouslist.com
    foto: mostluxuriouslist.com

Rolls-Royce merupakan salah satu merek mobil termahal. Saat perilisannya tahun 1904, Rolls-Royce 10 HP dijuluki mesin bertenaga kuda dan selalu menjadi pilihan utama para bangsawan kaya di awal abad 20. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 17 di dunia. Fiturnya yang khas adalah bunyi klaksonnya yang seperti suara intrumen music. Rolls-Royce 10 HP terjual seharga US$7,3 juta pada sebuah lelang tahun 2004.

  1. 1929 Mercedes-Benz 38-250 SSK

    foto: mostluxuriouslist.com
    foto: mostluxuriouslist.com

Mercedes-Benz 38-250 SSK salah satu mobil mewah yang diproduksi Mercedes-Benz. Meski demikian, ukurannya terbilang kecil dibanding mobil lain. Mobil klasik buatan Jerman ini punya mesin bertenaga sehingga mobil bisa dibawa berkendara dengan kecepatan tinggi. Mobil ini hanya diproduksi sebanuak 30 unit dan terjual seharga US$7,4 di tahun 2004.

  1. 1937 Bugatti Type 57SC Atalante

    6. 1937-Bugatti-Type-57-SC-Atalante

Merek Bugatti terkenal dengan produksi mobil stylish, mewah, dan mahal. Mobil-mobil Bugatti pernah menjadi raja di arena balapan. Mobil ini hanya diproduksi delapan unit saja di selutuh dunia dan terjual seharga US$8 juta dalam sebuah lelang tahun 2008.

  1. 1937 Mercedes-Benz 540K Special Roadster

    foto: mostluxuriouslist.com
    foto: mostluxuriouslist.com

Lagi-lagi Mercedes Benz masuk ke dalam daftar. Produsen mobil ini diperhitungkan karena menjadi yang pertama mengenalkan mobil bertenaga bensin. Mercedes-Benz 540K Special Roadster hanya diproduksi 26 unit di dunia. Body mobil yang perak dan seperti peluru membuatnya tampak sangat mewah. Mobil ini terjual senilai US$ 8,2 juta dalam sebuah lelang.

  1. 1962 Ferrari 330 TRI/LM

    foto: mostluxuriouslist.com
    foto: mostluxuriouslist.com

Ferrari 330 TRI/LM merupakan salah satu mobil paling langka dan palking cepat di kelasnya. Mobil ini diproduksi untuk orang yang ingin berkendara dengan kecepatan tinggi. Pencinta otomotif menjulukinya sebagai mobil klasik terbaik. Mobil ini terjual senilai US$9,3 dalam lelang.

  1. 1931 Bugatti Type 41

    foto: mostluxuriouslist.com
    foto: mostluxuriouslist.com

Bugatti merupakan produsen mobil dari Prancis yang terkenal membuat mobil mewah dan mahal. Desainer mobil Bugatti adalah mekanis Italia. Mobil karyanya terkenal ringan namun memiliki performa optimal. Hanya ada enam unit Royale Kellner 41 di dunia. Tak heran pemburu mobil antik rela menggelontorkan uang hingga US$10 juta. (Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun dengan Tips Ini)

  1. 1961 Ferrari 250 GT SWB California Spyder

    2. 1961-Ferrari-250-GT-SWB-California-Spyder

Ferrari 250 GT SWB California Spyder awalnya didesain untuk pasar Amerika. Mobil ini menjadi terkenal karena aktor James Coburn memilikinya hingga 20 tahun. Mobil ini terjual secara lelang dengan harga US$10,9 juta dan hanya diproduksi 50 unit saja.

  1. 1957 Ferrari 250 Testa Rossa

    foto: mostluxuriouslist.com
    foto: mostluxuriouslist.com

Mobil ini sudah beberapa kali masuk film dan TV show Amerika. Mobil ini juag pernah menjuarai berbagai ajang bakapan pada masanya. Dengan berbekal mesin V12 dan hanya diproduksi 22 unit saja, mobil ini terjual senilai US$12 juta dalam lelang.

Ajukan kredit mobil bunga ringan di sini

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami