Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

10 Perceraian Artis Hollywood Termahal

by Ariesta on 28 Januari, 2016

Pasangan yang menikah pasti ingin pernikahannya langgeng. Pernikahan diharapkan menjadi yang pertama dan terakhir kalinya. Namun karena satu dan lain hal, perpisahan pun tak dapat dihindarkan. Para selebriti terutama, terkenal suka bongkar pasang pasangan.

Tak mengherankan jika acara infotainment dipenuhi dengan  berita-berita tentang perceraian artis mulai dari percekcokan, skandal selingkuh, pembagian harta gono-gini, sampai hak asuh anak. Dan yang tidak banyak publik ketahui, perceraian selebriti biasanya menelan biaya mahal. Apalagi jika yang cerai sekelas artis Hollywood, angka miliaran sampai triliunan rela dikeluarkan demi berpisah dengan sang mantan.

Siapa saja selebriti Hollywood dengan biaya termahal? Berikut daftarnya.

#10

Phil Collins

Phil

Phill Collins dan istrinya Orianne Cevey berpisah di tahun 2008 setelah enam tahun menikah dengan total biaya USD 47 juta (Rp 651,8 miliar). Foto di atas diambil saat keduanya menghadiri pre-screening film Disney ‘Brother Bear’ di mana Phill Collins yang mengisi soundtracknya. Phil dan Orianne memiliki dua anak dari pernikahan mereka.

#9

Paul McCartney

Paul

Paul McCartney dan Heather Mills bercerai di tahun 2008 setelah empat tahun menikah. Mills kemudian menerima kompensasi USD 48 juta (Rp 665,7 miliar). Ketika proses perceraian mereka masih berlangsung, pengacara Paul McCartney mengatakan bahwa ia akan membela kliennya dari tuduhan bahwa Paul menyiksa mantan istrinya secara fisik.

#8

James Cameron

James

Sutradara Titanic James Cameron dan aktris Linda Hamilton bercerai pada 1999. Cameron harus membayar istrinya USD 50 juta (Rp 693,5 miliar). Foto di atas diambil saat keduanya menghadiri Screen Actors Guild Awards pada 8 Maret 1998 di Los Angeles.

#7

Kevin Costner

Kevin

Kevin Costner berpisah dengan Cindy Silva, wanita yang menjadi pacarnya sejak kuliah dan menjadi istrinya dalam 16 tahun pernikahan. Akibatnya, Kevin harus membayar kompensasi perceraian sebesar USD 80 juta (Rp 1,1 triliun). Foto di atas adalah saat mereka berdua tengah menghadiri malam amal The Children’s Diabetes Foundation, di Beverly Hills, 3 Oktober 1992. Tampak juga mantan presiden Ronald Reagan dan istrinya Nancy.

#6

Harrison Ford

Harrison

Aktor Harrison Ford dan istrinya Melissa Mathison memutuskan untuk berpisah di tahun 2004 setelah 21 tahun bersama. Mathison menerima USD 85 juta (Rp 1,17 triliun) ditambah royalti Star Wars sekaligus film Indiana Jones. Foto di atas adalah saat mereka berdua baru tiba di Gedung Putih dalam rangka menghadiri makan malam dengan Perdana Menteri Inggris atas undangan Presiden Bill Clinton. Foto tersebut diambil pada 5 Februari 1998.

#5

Madonna

Madonna

Diva pop Madonna bercerai dengan sutradara Inggris Guy Richie dengan kompensasi sekitar USD 92 juta (Rp 1,2 miliar). Foto di atas adalah saat Madonna menghadari film Richie, Revolver, di Leicester Square pada 20 September 2005. Dalam wawancara dengan majalah Prancis ‘VSD’, Madonna mengatakan bahwa Richie bukan penggemar musiknya.

#4

Steven Spielberg

Spielberg

Siapa tak kenal Steven Spielberg? Melalui tangan dinginnya, ia menghasilkan film-film box office. Sebut saja Jurassic Park, Indiana Jones, dan Memoirs of Geisha. Amy Irving menerima USD 100 juta (Rp 1,3 miliar) setelah perceraiannya dengan Spielberg. Foto di atas diambil pada tahun 1998 saat mereka masih bersama.

#3

Tiger Woods

Tiger woods

Atlet golf Tiger Woods harus mengeluarkan kocek USD 100 juta (Rp 1,3 miliar) untuk mantan istrinya Elin Nordegren. Foto di atas diambil saat event AT&T National golf tournament di Congressional Country Club, 1 Juli 2009 di Bethesda. (Baca juga: 5 Artis Ini Sudah Jadi Konglomerat Sejak Lahir)

#2

Michael Jordan

Michael Jordan

Pemain basket Michael Jordan dan istrinya bercerai setelah 17 tahun bersama. Juanita dikabarkan menerima USD 168 juta (Rp 2,3 miliar) sekaligus hak asuh ketiga anak mereka. Foto di atas adalah saat Michael Jordan mengumumkan pensiun dari dunia basket profesional di  Berto Center Deerfield pada 7 Oktober 1993.

#1

Mel Gibson

Mel

Aktor dan sutradara Mel Gibson menikahi Robyn Moore di tahun 1980. Pernikahan tersebut berjalan harmonis selama 26 tahun sampai akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.  Penyelesaian perceraian mereka disebut-sebut sebagai yang paling dalam sejarah Hollywood dengan total USD 425 juta (Rp 5,8 triliun). Angka yang sungguh fantastis untuk sebuah perpisahan.

(Baca juga: Artis Vs Atlet, Gaji Siapa yang Lebih Tinggi?)

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami