Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

10 Putri Konglomerat yang Mengukir Prestasinya Sendiri

by Jatu Anggraeni on 31 Agustus, 2015

putri konglomerat - CekAja.com

Cantik dan gelimang kekayaan orang tua tidak membuat mereka malas dan tidak bekerja keras.

Siapa bilang putri para konglomerat identik dengan anak manja yang cuma bisa menghabiskan uang orangtuanya.

Buktinya 10 putri konglomerat yang disebutkan di sini bekerja keras untuk bisa mandiri dan mengukir prestasi tanpa harus dikaitkan dengan nama besar keluarga. Siapa saja mereka?

1. Georgina Bloomberg

Georgina adalah putri dari Michael Bloomberg, tak hanya walikota New York tapi juga menduduki ranking 20 pria terkaya di dunia. Nilai kekayaannya ditaksir sekitar 200 triliun rupiah. Tapi Georgina dipandang sebagai pemberontak keluarga, sebab ia satu-satunya anggota keluarga yang tidak terjun ke politik maupun dunia bisnis, tapi menjadi atlet kuda profesional. Ia juga sangat pintar. Ia adalah penulis 2 buah novel untuk anak remaja yang bercerita tentang kehidupan berkuda.

Georgina adalah putri dari Michael Bloomberg, tak hanya walikota New York tapi juga menduduki ranking 20 pria terkaya di dunia. Nilai kekayaannya ditaksir sekitar 200 triliun rupiah. Tapi Georgina dipandang sebagai pemberontak keluarga, sebab ia satu-satunya anggota keluarga yang tidak terjun ke politik maupun dunia bisnis, tapi menjadi atlet kuda profesional.

Ia juga sangat pintar. Ia adalah penulis 2 buah novel untuk anak remaja yang bercerita tentang kehidupan berkuda.

(Baca Juga: Mau Dongkrak Kekayaan di Dunia Investasi? Ini Tipsnya)

2. Tamara Ecclestone

Tamara Ecclestone lebih dikenal sebagai seorang model, sekaligus sosialita dan pembawa acara televisi ketimbang seorang konglomerat. Padahal si seksi ini merupakan putri dari pembalap Formula 1 legendaris Bernie Ecclestone. Ia memulai karirnya di tahun 2006 sebagai presenter acara Red Bull Air Race World Championship, dan tak lama sejak itu karirnya pun menanjak. Ia menjadi presenter formula 1. Ia juga menjadi model pakaian dalam Ultimo dan memiliki acara televisi tentang dirinya berjudul Billion $$$ Girl. Nilai kekayaannya ditaksir sekitar 4 triliun rupiah.

Tamara Ecclestone lebih dikenal sebagai seorang model, sekaligus sosialita dan pembawa acara televisi ketimbang seorang konglomerat. Padahal si seksi ini merupakan putri dari pembalap Formula 1 legendaris Bernie Ecclestone. Ia memulai karirnya di tahun 2006 sebagai presenter acara Red Bull Air Race World Championship, dan tak lama sejak itu karirnya pun menanjak.

Ia menjadi presenter formula 1. Ia juga menjadi model pakaian dalam Ultimo dan memiliki acara televisi tentang dirinya  berjudul Billion $$$ Girl. Nilai kekayaannya ditaksir sekitar 4 triliun rupiah.

3. Amanda Hearst

Amanda Hearst adalah cucu dari pemilik perusahaan raksasa media William Randolph Hearst. Dilahirkan di keluarga kelas atas yang terpandang, Amanda yang tumbuh menjadi gadis yang cantik kerap menghiasi di sampul majalah. Wajahnya pun selalu muncul di pesta-pesta sosialita. Kabarnya setiap tahun, biaya perawatan kecantikannya mencapai 15 miliar rupiah. Kini nilai kekayaan Amanda sekitar 2 triliun rupiah. Amanda banyak menghabiskan waktunya berkarir sebagai model, dan salah satunya adalah brand Lily Pulitzer dan ia juga aktif di dalam organisasi nirlaba yang membantu pelestarian alam, Riverkeeper.

Amanda Hearst adalah cucu dari pemilik perusahaan raksasa media William Randolph Hearst. Dilahirkan di keluarga kelas atas yang terpandang, Amanda yang tumbuh menjadi gadis yang cantik dan kerap menghiasi sampul majalah. Wajahnya pun selalu muncul di pesta-pesta sosialita. Kabarnya setiap tahun, biaya perawatan kecantikannya mencapai 15 miliar rupiah.

Kini nilai kekayaan Amanda sekitar 2 triliun rupiah. Amanda banyak menghabiskan waktunya berkarir sebagai model, dan salah satunya adalah brand Lily Pulitzer dan ia juga aktif di dalam organisasi nirlaba yang membantu pelestarian alam, Riverkeeper.

4. Ariana Rockefeller

Ariana Rockefeller, adalah cicit dari John D Rockefeller, yang merupakan tokoh industri, politik dan anggota keluarga yang sangat kaya raya berkat bisnis minyak, Standard Oil dan perbankan di era abad 19 dan awal abad 20. Kekayaan lulusan universitas Columbia jurusan ilmu politik ini ditaksir sekitar 20 triliun rupiah. Ia sempat tinggal di Brazil, di sana ia bekerja sebagai sukarelawan di sebuah sekolah dasar yang didirikan oleh organisasi nirlaba. KiniAriana menjalankan bisnis fashion untuk segmen kelas yang desainnya terinspirasi dari tak lain adalah kehidupan keluarganya yang merupakan keluarga kaya terpandang di New York.

Ariana Rockefeller, adalah cicit dari John D Rockefeller, yang merupakan tokoh industri, politik dan anggota keluarga yang sangat kaya raya berkat bisnis minyak, Standard Oil dan perbankan di era abad 19 dan awal abad 20.  Kekayaan lulusan universitas Columbia jurusan ilmu politik ini ditaksir sekitar 20 triliun rupiah.

Ia sempat tinggal di Brazil, di sana ia bekerja sebagai sukarelawan di sebuah sekolah dasar yang didirikan oleh organisasi nirlaba. KiniAriana menjalankan bisnis fashion untuk segmen kelas yang desainnya terinspirasi dari  tak lain adalah kehidupan keluarganya yang merupakan keluarga kaya terpandang di New York.

(Baca juga: 4 Alternatif Tempat untuk Beli Logam Mulia Antam)

5. Ivanka Trump

Siapa yang tak tahu si cantik dan seksi Ivanka Trump? Putri dari konglomerat Donald Trump ini selain sangat cantik juga seorang wanita yang multitalenta. Selain berkarir sebagai model dan penulis, ia juga mengikuti jejak sang ayah menjadi pengusaha. Ivanka tak hanya muncul di majalah glamor, tapi beberapa acara televisi. Nilai kekayaan Ivanka ditaksir sekitar 1,9 triliun rupiah. Ia dinilai publik sebagai salah satu anggota keluarga Trump yang berhasil mempunyai citra diri yang baik, berbeda dengan kedua orangtuanya yang seringkali muncul di berita majalah gosip.

Siapa yang tak tahu si cantik dan seksi Ivanka Trump? Putri dari konglomerat Donald Trump ini selain sangat cantik juga seorang wanita yang multitalenta. Selain berkarir sebagai  model dan penulis, ia juga mengikuti jejak sang ayah menjadi pengusaha.  Ivanka tak hanya muncul di majalah glamor, tapi beberapa acara televisi.

Nilai kekayaan Ivanka ditaksir sekitar 1,9 triliun rupiah. Ia dinilai publik sebagai salah satu anggota keluarga Trump yang berhasil mempunyai citra diri yang baik, berbeda dengan kedua orangtuanya yang seringkali muncul di berita majalah gosip.

6. Paris Hilton

Siapa tak kenal Paris Hilton? Ia adalah cicit dari Conrad Hilton pemilik hotel Hilton. Kekayaannya ditaksir sekitar 2 triliun rupiah. Buat yang selalu memandang Paris sebelah mata, mungkin harus baca ini. Sebenarnya Paris adalah seorang marketer yang lihai. Ya benar, dia memang kontroversial, sehari-harinya menghabiskan waktu sebagai sosialita. Namun ternyata ia adalah pekerja keras untuk membesarkan namanya.. Ia mulai bekerja sebagai model sejak sekolah dasar dan terdaftar di agensi T management. Dia telah menjadi model untuk banyak brand seperti Guess, Christian Dior dan Marciano. Lalu ia pun mulai tenar di televisi lewat serial “The Simple Life". Namanya semakin populer sejak bocornya video seks dirinya , tapi karir Paris malah makin melaju. Ia muncul di beberapa serial televisi dan bermain film lalu menelurkan sebuah album musik dan meluncurkan brand tas, sepatu, parfum busana, buku, dan aksesori rambut serta menjadi DJ. Dan yang paling bikin iri adalah Paris dibayar sekitar 1,5 miliar rupiah hanya dengan menjadi host sebuah acara atau diundang datang ke sebuah klub dan pesta.

Siapa tak kenal Paris Hilton? Ia adalah cicit dari Conrad Hilton pemilik hotel Hilton. Kekayaannya ditaksir sekitar 2 triliun rupiah. Buat yang selalu memandang Paris sebelah mata, mungkin harus baca ini. Sebenarnya Paris adalah seorang marketer yang lihai. Ya benar, dia memang kontroversial, sehari-harinya menghabiskan waktu sebagai sosialita.

Namun ternyata ia adalah pekerja keras untuk membesarkan namanya.. Ia mulai bekerja sebagai model sejak sekolah dasar dan terdaftar di agensi T management. Dia telah menjadi model untuk banyak brand seperti Guess, Christian Dior dan Marciano. Lalu ia pun mulai tenar di televisi lewat serial “The Simple Life”.

Namanya semakin populer sejak bocornya video seks dirinya , tapi karir Paris malah makin melaju. Ia muncul di beberapa serial televisi dan bermain film lalu menelurkan sebuah album musik dan meluncurkan brand tas, sepatu, parfum busana, buku, dan aksesori rambut serta menjadi DJ. Dan yang paling bikin iri adalah Paris dibayar sekitar 1,5 miliar rupiah hanya dengan menjadi host sebuah acara atau diundang datang ke sebuah klub dan pesta.

7. Martha Ortega-Perez

Martha Ortega - Perez adalah putri dari Amancio Ortega, pemiliki perusahaan fashion global Inditex, salah satunya adalah brand ZARA yang sangat populer di Indonesia. Kekayaannya mencapai 20 triliun rupiah. Marta dipersiapkan oleh ayahnya untuk suatu hari nanti mengambil alih perusahaan fashion international ini. Meski demikian, Marta harus memulainya dari bawah. Marta disuruh melipat baju, menghitung stok toko, dan berhadapan dengan klien. Selain mewarisi bakat bisnis ayahnya, Martha juga seorang penunggang kuda yang berbakat.

Martha Ortega – Perez adalah putri dari Amancio Ortega, pemiliki perusahaan fashion global Inditex, salah satunya adalah brand ZARA yang sangat populer di Indonesia. Kekayaannya mencapai 20 triliun rupiah. Marta dipersiapkan oleh ayahnya untuk suatu hari nanti mengambil alih perusahaan fashion international ini.

Meski demikian, Marta harus memulainya dari bawah. Marta disuruh melipat baju, menghitung stok toko, dan berhadapan dengan klien. Selain mewarisi bakat bisnis ayahnya, Martha juga seorang penunggang kuda yang berbakat.

(Baca juga: Melebihi Harga Rumah, Ini 12 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia)

8. Charlotte Casiraghi

Charlotte Casiraghi

Charlotte Casiraghi adalah anggota klan keluarga Grimaldi. Ia berada di urutan ke 8 tahta kerajaan Monaco. Ia mewarisi kecantikan sang nenek, Grace Kelly.  Dan tubuhnya yang semampai diwarisi dari sang ibu, putri Caroline dari Monaco. Tak heran bila gadis berdarah biru ini kerap dijadikan model brand-brand lux.

Pekerjaan ini yang membawanya banyak bergaul dengan para desainer dan akhirnya bersahabat dengan mereka. Hal inilah yang mempermudah pekerjaannya sebagai penulis dan editor majalah.  Ia juga menjadi kesayangan para desainer Paris dan Milan dan sering diundang ke fashion show dan pesta jetset.

Selain muncul di sampul majalah dan mengenakan busana glamor, Charlotte tergabung dalam atlet berkuda yang andal untuk nomor equestrian jumper. Ia terpilih oleh Gucci sebagai duta equestrian, dan semua kostumnya dibuat oleh Gucci dan tidak diproduksi untuk dijual bebas.

9. Holly Branson

Holly Branson

Holly Branson, adalah putri Richard Branson, pemilik Virgin Group. Ia adalah pewaris sah kekayaan keluarganya yang bernilai 41 triliun rupiah.  Berbeda dari para pewaris tahta lainnya yang seringkali terlibat skandal dan dicap urakan, Holly tidak demikian. Lulusan University College di London yang prestisius ini, ternyata termasuk murid pintar di kelasnya dan selalu berusaha menutupi kekayaan keluarganya dan bersikap sederhana.

Usai lulus, Ia membaktikan dirinya dengan bekerja di pusat pelayanan kesehatan nasional di Chelsea dan menjadi dokter di departemen neurologi di rumah sakit Westminster. Ia juga orang yang berjiwa penolong. Dalam sebuah penerbangan ke Antigua, Holy berhasil menyelamatkan nyawa seorang penumpang yang mengalami serangan jantung. Ia kini sibuk membantu bisnis ayahnya. Dan sepertinya ia bekerja dengan sangat baik sebab beberapa acara Virgin terbilang sukses berkat kerja keras Holly.

10. Aerin Lauder

Aerin Lauder

Aerin Lauder adalah putri dari pemilik kerajaan kosmetik Estee Lauder. Semenjak Estee Lauder masuk bursa saham, kekayaannya mencapai 18 triliun rupiah. Ia dikenal sangat membumi dan lebih senang menghindari sorotan media dan punya selera berbusana yang elegan.

Meski tak lagi menjabat sebagai senior vice president dan creative director untuk Estee Lauder, Aerin tetap menjadi global ambassador untuk kerajaan bisnis keluarganya. Kini ia memulai label bisnisnya sendiri bernama AERIN, yang menjual aksesori, perhiasan, produk rumah tangga, dan produk kecantikan. Ia aktif di kegiatan sosial bergengsi di Metropolitan Museum of Art dan Museum of Modern Art.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami