Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

10 Rumah Termahal di Dunia (1)

by hanna on 9 Oktober, 2014

Sudahkah berpikir untuk membeli atau membangun rumah idaman? Jika belum, mungkin daftar rumah termahal yang dilansir Forbes ini dapat memberi inspirasi untuk rencana Anda membuat atau membeli rumah.

  1. Antilia, Mumbai, India

AntiliaRumah milik Mukesh Ambani, pebisnis asal India ini berharga 21,5 miliar dolar. Hunian pencakar langit yang dinamai dari pulau mitos di Atlantis ini memiliki 27 lantai dengan luas 400.000 meter persegi. Selain itu, terdapat 6 tempat parkir bawah tanah dan 3 helikopter pad. Untuk perawatan rumah ini, Ambani mempekerjakan 600 staf. Hingga kini, Antilia menjadi rumah paling mahal dengan biaya konstruksi mencapai 1 miliar dolar.

  1. Villa Leopolda, Villefranche-sur-mer, Prancis

Villa LeopoldaBangunan senilai 1,2 miliar dolar ini dimiliki Lily Safra, sosialita keturunan Brazil sekaligus istri dari Edmond J. Safra, banker miliuner. Villa Leopolda adalah satu dari serangkaian rumah yang dibangun Raja Leopold II untuk istri-istrinya. Sebelum dimiliki Safra, rumah yang bernilai 500 juta euro pada 2008 ini sempat akan dibeli miliuner Rusia, Mikhail Prokhorov, dengan deposit 50 juta euro.

  1. Fair Field, Sagaponack, Amerika Serikat

Fair FieldBerharga 6,5 miliar dolar, rumah ini dimiliki Ira Rennert, pebisnis dan investor asal Amerika. Berdasarkan kepemilikan pajak pada 2012, Fair Field memiliki nilai properti sekitar 248 juta dolar dengan 29 kamar, 3 kolam renang dan pembangkit listrik pribadi.

  1. Kensington Palace Gardens, London, Inggris

Kensington Palace GardensKensington Palace Gardens dimiliki Lakshmi Mittal, ‘raja’ baja asal India dengan nilai 16,5 miliar dolar. Tak hanya rumah di Kensington Palace Gardens, Mittal pun memiliki 3 rumah lain di daerah dengan keamanan tinggi, yakni Billionaires Row, termasuk mansion neo-Georgian dekat kedutaan Israel.

  1. One Hyde Park, London, Inggris

One Hyde ParkBerlokasi di  Knightsbridge, apartemen paling mahal senilai 15,4 miliar dolar dibeli oleh Rinat Akhmetov, pebisnis dari Ukraina. Seluas 25.000 meter persegi, hunian ini dilindungi kaca anti-peluru, dan memiliki layanan penjaga pintu hotel selama 24 jam.

Adakah rumah yang menarik perhatian Anda? Meski mahal, rumah inspiratif ini dapat Anda beli secara sistem KPR. Namun, simak dulu info rumah mewah lainnya di CekAja.

Tentang Penulis

hanna

Social media writer, coffee lover, twenty-something.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami