Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

10 Sutradara Terkaya di Dunia Tahun 2016

by Rafly Aditia on 4 Oktober, 2016

Bagi kamu para pecinta film tentu tahu bahwa kualitas sebuah film tidak hanya ditentukan oleh para aktor dan aktris yang bermain. Peran krusial seorang sutradara juga menjadi faktor penting yang menentukan kesuksesan film.

Beberapa sutradara berikut ini bukan cuma berhasil menciptakan maha karya yang diingat banyak orang, tetapi juga sukses mengumpulkan banyak uang! Berikut 10 sutradara terkaya di dunia tahun 2016:

Gore Verbinski – US$ 110 juta

Mungkin kamu sudah mendengar kabar bahwa sekuel ke-5 film Pirates of The Caribbean bakal tayang pada tahun 2017 nanti. Untuk itu, sebaiknya berterimakasihlah pada Gore Verbinski atas kehebatannya membesut film yang terkenal lewat karakter “Jack Sparrow” tersebut. Pria asal Tennesse, Amerika Serikat ini memiliki kekayaan hingga US$ 110 juta.

(Baca juga: Empat Kesalahan yang Bisa Bikin Bisnismu Gagal)

Roland Emmerich – US$ 110 juta

Mungkin kamu jarang mendengar nama Roland Emmerich, tetapi pria asal Jerman ini berhasil memproduksi beberapa film Hollywood terbaik. Salah satunya adalah The Day After Tomorrow yang rilis pada tahun 2004 lalu. Roland masuk dalam daftar kali ini dengan kekayaan mencapai US$ 110 juta.

Ridley Scott – US$ 140 juta

Ingat film Prometheus dan Gladiator? Orang di balik kesuksesan kedua film tersebut adalah Ridley Scott. Kini, pria kelahiran 1937 tersebut telah mengumpulkan kekayaan total senilai US$ 140 juta.

Christopher Nolan – US$ 150 juta

Nama Cristopher Nolan merupakan raksasa di dunia film. Bukan cuma sutradara handal, Nolan juga merupakan seorang produser. Berbagai film telah digarapnya seperti Batman, Interstellar dan Inception. Total kekayaan Nolan mencapai US$ 150 juta.

(Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

Tyler Perry – US$ 400 juta

Sutradara yang satu ini bukan hanya terkenal lewat kemampuannya mengarahkan para pemain, tetapi juga dalam berakting dan menulis skenario. Dia pernah menjadi orang dengan bayaran tertinggi di dunia hiburan pada tahun 2011 lalu. Kini kekayaan Tyler Perry mencapai US$ 400 juta.

Michael Bay – US$ 410 juta

Lewat film Transformers, Pearl Harbor, serta The Rock dan Armageddon, Michael Bay sukses mendatangakn profit besar. Bay dianggap sebagai salah satu sutradara terbaik di Hollywood, jadi bukan hal aneh apabila dia mempunyai kekayaan hingga US$ 410 juta.

Peter Jackson – US$ 600 juta

Kalau yang satu ini sih ahlinya film bergenre fantasy. Berbagai judul film fantasy seperti Lord of The Rings, King Kong, hingga The Hobbit sukses digarap oleh Peter Jackson. Peter juga telah mendapatkan 3 penghargaan pada ajang Academy Awards. Kini dia memiliki kekayaan senilai US$ 600 juta.

James Cameron – US$ 700 juta

Siapa sih yang tidak kenal dengan film Titanic? Film romantis yang menceritakan kisah Jack dan Rose di tengah lautan yang berujung kesedihan itu begitu mendunia. Belum lagi film Avatar dan Terminator. Sejumlah film tersebut merupakan karya James Cameron. Berdasarkan data terakhir, James Cameron memiliki kekayaan hingga US$ 700 juta.

Steven Speilberg – US$ 3,6 miliar

Kamu suka film Jurassic Park, Jaws, atau ET? Tahukah kamu siapa orang paling berpengaruh dibalik film-film besar tersebut? Yup, Steven Spielberg. Dia merupakan sutradara dari tiga film terkenal itu. Lewat karya-karya besarnya itulah Spielberg berhasil mengumpulkan kekayaan hingga uS$ 3,6 miliar di tahun 2016 ini.

(Baca juga: Bisnis Budidaya Ikan Berikut ini Omzetnya Mencapai Ratusan Juta Rupiah)

George Lucas – US$ 5,1 miliar

Di posisi pertama, George Walton Lucas yang terkenal lewat karya terbaiknya yaitu Star Wars dan Indiana Jones menjadi sturadara terkaya di dunia tahun ini. Pria berusia 72 tahun tersebut memiliki kekayaan hinga US$ 5,1 miliar.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja hingga cashback hingga 25% setiap transaksi? Dapatkan sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami