Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

10 Tempat di Bangkok yang Harus Dikunjungi Bila Kamu Hobi Belanja

by Ariesta on 9 November, 2016

Bangkok terkenal sebagai surga belanja. Mulai dari kaki lama sampai mal-mal mewah tersedia di ibu kota negeri gajah ini.

Meski kaki lima, bukan berarti kamu tidak bisa menemukan barang-barang unik dan berkualitas. Bagi kamu yang hobinya belanja, 10 tempat belanja di Bangkok ini harus kamu datangi.

 

Central World
mobil-mewah
foto: http://nerdnomads.com/

Central World dibuka pada tahun 2006 dan merupakan pusat perbelanjaan keenam terbesar di dunia. Pusat perbelanjaan yang terdiri dari enam lantai ini merupakan mal terbesar di Bangkok.

Asyiknya di setiap lantai mal ini memiliki tema sehingga memudahkan pembeli. Misalnya lantai enam diperuntukkan untuk produk anak-anak, lantai dua untuk produk wanita, lantai tiga berbagai perlengkapan pria, dan elektronik di lantai empat.

Terdapat dua supermarket di sini yakni Zen dan Iseta. Keduanya berada di area terbuka sehingga terlihat lapang. Lapar setelah belanja? Kamu tinggal pilih berbagai restoran mulai dari restoran Jepang sampai Eropa. Setelah kenyang, kamu bisa lanjut bermain ice skating yang terletak di lantai dasar.

Siam Paragon
paragon
foto: nerdnomads.com

Siam Paragon terletak di sebelah barat Central World. Keduanya dipisahkan oleh jembatan dan hanya berjarak 10 menit. Sebagai pencinta kuliner, kamu wajib mengunjungi mal ini. Pasalnya di food court lantai dasar terdapat berbagai macam restoran dan kafe yang menyajikan menu dari seluruh dunia. Semuanya tersedia dalam area yang luas tanpa sekat.

Paragon juga menyediakan berbagai merk mewah seperti Louis Vuitton, Chanel, Burberry, Jimmy Choo, Marc Jacobs dan Armani. Bahkan merk seperti Lamborghini dan Ferrari pun ada di sini. Di lantai dasar terdapat aquarium terbesar di Asia tenggara, Siam Ocean World. Kalau kamu tidak mau berkunjung ke aquarium, kamu bisa bermain bowling yang juga tersedia di mal ini.

Siam Center
foto: nerdnomads.com
foto: nerdnomads.com

Siam Center terletak di Siam Paragon.  Mal satu ini memang tidak sebesar Paragon dan Central World. Tapi kamu yang memang tidak suka mal besar akan lebih nyaman di sini.

Merk DKNY, Armani Exchange, Sephora, MAC, Victoria’s Secret (satu-satunya di Bangkok), Adidas dan Nike ada di sini.

(Baca juga: Meski Hobi Belanja, Wanita Bisa Tetap Banyak Uang)

Siam Discovery
foto: nerdnomads.com
foto: nerdnomads.com

Mal terakhir yang menyandang nama ‘siam’ adalah Siam Discovery. Discovery lebih kecil dari saudaranya, Paragon. Namun Doscovery lebih besar, lebih terang, dan lebih teratur daripada Siam Center.

Selain barang-barang branded, di sini kamu juga akan menemukan beberapa salon kecantikan dan tata rambut terkenal. Salon favorit warga Bangkok adalah Toni&Guy (di lantai lima) dan Hair Decor (lantai satu). Jangan lupa mengunjungi museum Madam Tussaud yang terkenal di lantai enam.

MBK
foto: asiaworldwideinternational.com
foto: asiaworldwideinternational.com

MBK atau  Mahbookkrong dibangun sejak tahun 1985 dan menjadi salah satu mal tertua di Asia. Tempat ini merupakan favorit remaja Thailand. Kalau kamu mau mencari produk lokal berkualitas, di sinilah tempatnya.

MBK juga menjual oleh-oleh khas Thailand dengan harga murah. Selesai belanja, kamu bisa menikmati berbagai menu lezat di lantai lima dan lantai 10.

Pantip Plaza
foto: http://nerdnomads.com/
foto: http://nerdnomads.com/

Kamu pencinta elektronik harus mengunjungi Pantip Plaza. Di sini kamu akan menemukan games, software, aksesoris, dan segala hal yang berhubungan dengan smartphone. Pantip juga menyediakan food court yang penuh dengan makanan khas Thailand.

(Baca juga: 5 Hal Tentang Uang yang Harus Kamu Ketahui Kalau Ingin Kaya)

Central Chitlom
foto: 10Best.com
foto: 10Best.com

Kalau ingin mencari sutera Thailand berkualitas tinggi, di sinilah tempatnya. Mal ini juga menjual barang-barang bermerek, hanya saja suasananya tidak seramai Paragon dan Central World. Kafe-kafe yang ada di sini menjadi tempat nongkrong favorit warga Bangkok.

Terminal 21
foto: http://nerdnomads.com/
foto: http://nerdnomads.com/

Kamu penggila traveling pasti betah berada di Terminal 21. Ya namanya memang terminal, namun ini adalah pusat perbelanjaan. Mal yang sudah ada sejak tahun 2011 ini punya desain bertema kota-kota di seluruh dunia seperti London, Paris, Roma, Tokyo, Istanbul, San Fransisco, dan Hollywood. Terdapat lebih dari 600 toko di terminal 21!

Meskipun merek-merek internasional seperti Esprite, Camper, Adidas, H&M, Guess, Levi’s, Nike dan Quiksilver tersedia, kamu juga akan menemukan merek-merek lokal Thailand yang keren. Tidak cuma puas belanja, kamu juga akan puas selfie karena interior mal begitu menarik.

Emporium
foto: bangkok.com
foto: bangkok.com

Mal Emporium sudah ada sejak tahun 1997. Tempat ini menjadi tujuan utama warga Bangkok yang ingin berburu perhiasan, baju, tas, sepatu, dan barang bermerek lainnya.

Puas belanja, manjakan diri kamu di spa. Karena hampir semuanya adalah barang mahal, jangan heran kalau menemukan sekelompok sosialita Thailand sedang belanja di sini.

(Baca juga: Kamu akan Terkejut Kalau Tahu Harga Asli Barang Mahal Berikut Ini)

Chatuchak Weekend Market
foto: Pathumwan Princess Hotel
foto: Pathumwan Princess Hotel

Chatuchak (atau Jatujak) weekend market merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di dunia. Bagaimana tidak, terdapat lebih dari 15.000 toko dengan pengunjung mencapai 200.000 orang per hari. Pasar ini populer bagi warga lokal, ekspaktriat, maupun turis. Kamu wajib berkunjung ke sini meskipun bukan penggila belanja.

Chatuchak terbagi menjadi 27 bagian. Mulai dari bagian yang menjual kerajin kayu, gerabah, souvenir lokal dari setiap provinsi Thailand, sutera Thiland, lukisan, baju, makanan, alat tulis, mainan anak, aromaterapi, semuanya ada di sini. Pastikan kamu memegang peta dan tahu apa yang ingin dibeli karena pasar ini sangat luas.

Jika membeli dalam jumlah besar, kamu bisa mengandalkan jasa pengiriman luar negeri yang tersedia seperti TNT dan DHL. Berkunjung di malam hari lebih nyaman karena siang hari akan sangat penuh apalagi jika cuaca Bangkok sedang panas-panasnya.

Butuh kartu kredit yang berikan banyak manfaat untuk belanja dan travelling? Daftar sekarang di CekAja!

Tentang Penulis