Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

10 Video Paling Populer di YouTube Indonesia Sepanjang 2018

by Miftahul Khoer on 7 Desember, 2018

YouTube saat ini memang sudah menjadi platform berbagi video terbesar di dunia tak terkecuali di Indonesia. Tak heran jika YouTube saat ini sering mencetak para selebriti, penyanyi dan orang-orang populer lainnya. Ini 10 video paling populer di YouTube Indonesia sepanjang 2018.

Bisnis Sampingan YouTube

Video berupa musik, prank, vlog, film hingga video-video lucu banyak tersaji di YouTube. Nah, menjelang akhir tahun ini YouTube Indonesia telah merilis daftar video terpopuler sepanjang tahun ini dalam tajuk YouTube Rewind 2018. Yuk simak video apa saja yang menjadi paling populer di Indonesia.

Audisi Indonesia Idol Junior Nashwa Zahira

Video ini diunggah oleh channel Indonesian Idol Junior bertajuk Suara Nashwa, bikin Kak Rizky pingsan! – AUDITION 2 – Indonesian Idol Junior 2018 pada 7 September 2018. Hingga saat ini video ini telah ditonton sebanyak 31,4 juta kali.

Nashwa Zahira merupakan kontestan Indonesian Idol yang masih duduk di bangku SMP yang berasal dari Medan. Video tersebut menjadi populer karena gimmick yang dimainkan oleh para juri yakni Maia Estianti, Rizky Febian, Rossa dan Rayi Putra cukup menghibur.

Maria – Never Enough (Loren Allred) – Spekta Show Top 7 – Indonesia Idol

Video ini diunggah pada 5 Maret 2018 oleh channel resmi Indonesian Idol. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 16,1 juta kali. Maria merupakan salah satu finalis Indonesian Idol 2018 yang banyak menuai pujian di babak final.

(Baca juga: 5 Alasan Kenapa Video Marketing Cocok untuk Bisnis Kamu)
OST. DILAN 1990 – Dulu Kita Masih SMA – Luthfi Aulia feat. Adinda (COVER)

Video ini merupakan cover dari soundtrack film Dilan 1990. Diunggah oleh channel Luthfi Aulia Chandra pada 30 Januari 2018, video ini telah ditonton sebanyak 20,5 juta kali. Channel ini telah aktif sejak 2013 dengan total jumlah views mencapai 69,6 juta.

MARION JOLA – HAVANA (Camila Cabello ft. Young Thug) – ELIMINATION 3 – Indonesian Idol 2018

Marion Jola, atau Lala mendadak terkenal saat mengikuti audisi Indonesia Idol 2018. Video saat ia mengikuti babak eliminasi yang diunggah channel Indonesia Idol sudah ditonton hingga 19,7 juta kali.

Ramayana Ramadhan #KerenLahirBatin Menyambut Lebaran. Iklan Ramadan Ramayana

Video ini berdurasi sekitar 1 menit dan cukup populer di tengah masyarakat terutama saat momen bulan puasa 2018. Video berupa iklan branding ini diunggah oleh channel Ramayana Department Store pada 16 Mei 2018 dan ditonton sebanyak 16 juta kali.

(Baca juga: Fakta-fakta Personel Black Pink yang Perlu Anda Tahu)
BoBoiBoy Galaxy – Season 1 Finale EP24 | Sinaran Penamat – (ENG Subtitle)

Video ini diunggah pada 22 Juni 2018 oleh channel Monsta. BoBoiBoy Galaxy merupakan serial animasi Malaysia yang diproduksi oleh Animosta Studios. Video ini telah ditonton 20 juta kali.

SENAM DOMIKADO – TERIMA KASIH BUAT 10 JUTA

Awal tahun 2018 masyarakat dihebohkan dengan joged Domikado. Belakangan video Senam Domikado menjadi populer di YouTube yang diunggah oleh channel Dycal Siahaan pada 22 Januari 2018. Saat ini video tersebut sudah ditonton 17 juta kali.

Jaran Goyang – Odong odong Karawang Singa Dangdut MAHAPUTRI 25 Januari 2018

Tak ada yang menyangka bahwa video amatir ini sudah ditonton hingga 42 juta kali. Padahal video ini sangat amatir yang diunggah oleh channel Mas Dendy pada 22 Januari 2018.

Dalam keterangannya dijelaskan video Jaran Goyang dengan vokal Nayla dalam arak-arakan Odong-odong Singa Dangdut Mahaputri Group dari Desa Wadas Kec. Telukjambe Timur Karawang merupakan hiburan syukuran Khitanan Keluarga Bapak Sugiharta. Pada hari Kamis, 25 Januari 2018, di Kp. Babakan Plawad Desa Karangmulya Kec. Telukjambe Barat – Karawang. Dokumentasi oleh PMD STUDIO – Karawang.

(Baca juga: Ini Fakta-fakta Tentang Bakal Munculnya Iklan di WhatsApp)
Tayo Bahasa Indonesia – Teman Baru Kita Gani – Hana dan Gani – Aku Ingin Pergi Piknik

Lelucon tentang serial kartun Tayo di Indonesia saat ini sedang negtren. Salah satu tayangan yang disiarkan salah satu stasiun televisi ini memang tengah naik daun. Tak heran jika video-video YouTube-nya banyak ditonton salah satunya video ini yang sudah ditonton hingga 19,9 juta kali. Video ini diunggah olah channel Soviya Agustina pada 21 April 2018.

Nah, itulah daftar 10 video paling populer di YouTube Indonesia sepanjang tahun ini. Nah, kalau Anda suka video yang mana?

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.