10 Wisata Luar Negeri yang Wajib dikunjungi Para Pelancong

6 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Untuk bisa liburan ke luar negeri, kini sudah bukan menjadi sesuatu yang mewah lagi. Karena saat ini sudah banyak berbagai tiket penerbangan internasional yang murah meriah dari Indonesia.

Namun, bukan hanya sekadar pergi ke luar negeri, karena kebanyak dari pelancong atau traveller, tentunya memiliki beberapa tujuan negara atau destinasi favorit yang terkenal dan pastinya menjadi wisata luar negeri yang wajib dikunjungi.

Dari banyaknya pilihan wisata luar negeri yang wajib dikunjungi, deretan destinasi berikut ini merupakan yang paling difavoritkan para pelancong Indonesia. Beberapa wisata luar negeri yang wajib dikunjungi tersebut, di antaranya masih berada di sekitar Asia, bahkan hingga ke negara bagian barat.

Memanfaatkan Tiket Murah

Tidak hanya itu, kebanyaknya wisatawan juga memanfaatkan tiket murah, dari berbagai maskapai penerbangan yang sering memberikan promo. Selain itu, waktu pemesanan tiket dan jadwal keberangkatan juga sangat berpengaruh terhadap harga tiket.

Untuk bisa tercapai menuju wisata luar negeri yang wajib dikunjungi, biasanya banyak wisatawan Indonesia yang melakukan pemesanan di bulan Januari hingga Oktober.

Hal itu dikarenakan, waktu tersebut tidak memiliki banyak hari besar, yang membuat tiket penerbangan menjadi sangat mahal dari biasanya, misalnya pada hari natal dan tahun baru.

Bahkan, harga tiket pesawat domestik bisa jauh lebih mahal, ketimbang tiket pesawat ke beberapa negara terdekat.

Nah, dengan adanya hal tersebut maka tak heran jika, banyak masyarakat Indonesia yang mulai melirik wisata luar negeri yang wajib dikunjungi, untuk melepas penat dan menambah pengalaman liburan yang mengasyikkan.

Berswafoto dengan Ikon Terkenal di Suatu Negara, Menjadi Salah Satu Tujuan

Tidak hanya itu, tujuan lain para wisatawan Indonesia memilih wisata luar negeri yang wajib dikunjungi tersebut, adalah untuk berswafoto dan mengabadikannya.

Selain itu, adanya salju di beberapa negara, juga membuat siapapun akan merasa sangat terpesona, termasuk para wisatawan Indonesia. Karena seperti yang kita tahu, salju tidak bisa ditemukan di Indonesia.

Namun, tidak hanya salju, karena beberapa negara tersebut juga memiliki keunikan masing-masing, yang membuat negara-negara ini wajib untuk dikunjungi. Bagaimana, sudah ada rencana liburan ke berbagai wisata luar negeri bersama keluarga, teman, atau ingin solo traveling?

10 Wisata Luar Negeri yang Wajib diKunjungi

Nah, mau tahu negara apa saja yang masuk daftar negara dengan wisata luar negeri yang wajib dikunjungi? Yuk simak informasinya di sini.

1. Tokyo

tokyo - 10 Wisata Luar Negeri

Tempat wisata luar negeri yang wajib dikunjungi yang pertama adalah Tokyo, Jepang. Masih berada di kawasan benua Asia, Tokyo merupakan sebuah kota padat di Jepang, serta menjadi salah satu destinasi liburan paling favorit.

Memiliki pesona yang sangat menarik, mulai dari alamnya, kota, tempat wisata, budaya, hingga karakter penduduknya, semua memiliki keunikan yang sangat berciri khas.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan variasi tempat wisata menarik, yang bisa disesuaikan dengan minat dan kegemaranmu. Apalagi, Tokyo memiliki beragam wisata kuliner hingga sejarah yang bikin kamu nggak pengin pulang.

Sebut saja, seperti Tokyo Tower yang memiliki ketinggian 332,6 meter, wisata kuil bersejarah, wisata Gunung Fuji, Disney Land, dan masih banyak lagi.

2. Seoul

seoul - 10 Wisata Luar Negeri

Destinasi wisata luar negeri yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Seoul, yang terletak di Korea Selatan.

Nah, berhubung Indonesia merupakan negara yang memiliki penggemar K-pop cukup banyak, maka tak heran bahwa Seoul menjadi salah satu negara yang juga wajib dikunjungi. Meski kamu tidak bisa bertemu dengan idola K-pop secara langsung, namun Seoul memiliki pesona yang tak kalah menarik lho.

Negara yang indah, bersih, dan nyaman ini sering dijadikan tujuan wisata luar negeri yang wajib dikunjungi, khususnya para wisatawan Indonesia. Ada banyak destinasi wisata terkenal yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Cheonggyecheon Stream, Namsan Park, Kawasan Hongdae, Museum Hopping, Bukchon Hanok Village, Namsangol Hanok Village, hingga K-Star Road di Gangnam.

3. Melbourne

melbourne - 10 Wisata Luar Negeri

Dari Asia, kini beralih ke benua Australia, yakni Melbourne, yang menjadi salah satu tempat wisata luar negeri yang wajib dikunjungi selanjutnya.

Melbourne yang terletak di sebelah tenggara Benua Australia ini juga merupakan kota yang dikenal dengan bidang olah raganya. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat banyak objek wisata yang wajib dikunjungi, mulai dari taman, kebun binatang, museum, hingga tempat berbelanja.

Dari banyaknya objek wisata yang ada di Melbourne, beberapa tempat ini sangat terkenal dan sangat favorit untuk kunjungi wisatawan. Sebut saja, Melbourne Zoo, Royal Botanic Garden, Federation Square, Luna Park, Melbourne Museum, Dandenong Ranges, Hosier Lane, dan masih banyak lagi.

4. Maldives

Maldives - 10 Wisata Luar Negeri

Salah satu wisata luar negeri yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Maldives. Berada di Kepulauan Maladewa, Maldives ini memiliki wisata pulau, pantai, dan laut yang sangat indah dan terkenal di dunia.

Terletak di Samudera Hindia, Maldives menawarkan berbagai wisata asyik yang bisa membuat pikiranmu damai dan tentram.

Sebut saja, wisata pantai dan pulau berikut ini, yang wajib kamu singgahi ketika liburan ke Maldives. Mulai dari Pulau Cocoa, Pulau Vaadhoo, Snorkeling di Banana and Turtle Reef, Piknik di Sand Bank, Pulau Male, dan masih banyak lagi.

5. Phuket

phuket - 10 Wisata Luar Negeri

Phuket juga termasuk dalam jajaran lokasi wisata luar negeri yang wajib dikunjungi. Karena Phuket memiliki beragam tempat yang cantik dan kece, terutama wisata pantainya.

Selain itu, mayoritas penduduknya yang beragam Hindu, membuat banyaknya kegiatan upacara adat yang dilaksanakan di kawasan Phuket, Thailand ini.

Sehingga, tak heran jika Phuket selalu menjadi sorotan dan daya tarik wisatawan mancanegara termasuk Indonesia, sebagai tujuan wisata.

Beberapa rekomendasi wisata ini pun, bisa dijadikan tujuan kamu selama liburan di Phuket. Mulai dari Nai Harn Beach, Pantai Surin, Teluk Phang Nga, James Bond Island, Phuket Week end Night Market, dan masih banyak lagi.

6. Singapura

Singapura - 10 Wisata Luar Negeri

Bertetanggaan dengan Indonesia, Singapura juga termasuk salah satu negara dengan wisata luar negeri yang wajib dikungjungi. Terlebih, jaraknya yang sangat dekat dengan Indonesia, membuat wisatawan Indonesia tidak terlalu sulit untuk liburan ke sini.

Negara maju yang luasnya hampir sama dengan kota Jakarta ini, ternyata memiliki segudang wisata menarik yang patut dikunjungi.

Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi di Singapura adalah Merlion Park, yang menjadi ikon utama negara Singapura. Selanjutnya ada Orchard Road, Marina Bay Sands, Esplanade, Gardens by The Bay, Universal Studio Singapore, Chinatown, Singapore Flyer, Haji Lane, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: 50 Pulau Terbaik di Dunia 2019, Ternyata Bali Salah Satunya!)

7. Malaysia

Malaysia - 10 Wisata Luar Negeri

Masih bertetanggaan dengan Indonesia dan juga Singapura, ternyata Malaysia juga memiliki banyak wisata luar negeri yang wajib dikunjungi lho.

Meski memiliki banyak kemiripan dengan Indonesia, Malaysia ternyata termasuk negara yang sering dikunjungi wisatawan Indonesia. Pasalnya, dari segi biaya hidup, harga makanan, hingga transportasi, cukup terjangkau.

Nah, untuk rekomendasi tempat wisata Malaysia yang terkenal, kamu bisa mulai dari Menara Kembar Petronas, Kuil Kek Lok Si, Langkawi Cable Car, Batu Caves, The Habitat Penang Hill, Gunung Mulu National Park, Legoland Malaysia, Menara Kuala Lumpur, dan masih banyak lagi.

8. Bangkok

Bangkok - 10 Wisata Luar Negeri

Tidak hanya Phuket, ternyata Bangkok juga masuk dalam daftar wisata luar negeri yang wajib dikunjungi. Masih terletak di negara Thailand, Bangkok memiliki beragam wisata sejarah Buddha yang terkenal.

Bangunan sejarahnya pun sangat elok dan indah. Kota yang terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya ini merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan paling pesat.

Untuk tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, di antaranya adalah Kuil Budha berbaring, Wat Pho Bangkok, Ton Gold Budha, Wat Pra Keaw Bangkok, Mansion Vimanmek, Khaosan Road, China Town, Siam Ancient City dan masih banyak lagi.

9. Swiss

swiss - 10 Wisata Luar Negeri

Selanjutnya, beralih ke negara bagian barat, yakni Swiss yang juga merupakan wisata luar negeri yang wajib dikunjungi. Ada banyak tempat wisata terkenal dan indah di Swiss.

Tidak hanya itu, negara yang terkenal dengan kejunya, coklat, jam tangan, hingga pegunungan Alpen ini pasti sudah sangat populer dari dulu hingga sekarang.

Berbagai kepopulerannya pun, menjadi salah satu incaran wisatawan untuk bisa liburan ke negara ini. Ada beberapa rekomendasi tempat wisata, di antaranya adalah Danau Jenewa, The Schilthorn dan Piz Gloria, Switzerland National Park, Zurich, Lauterbrunnen, Rapperswill, dan masih banyak lagi.

10. Norwegia

norwegia - 10 Wisata Luar Negeri

Yang terakhir ada Norwegia sebagai wisata luar negeri yang wajib dikunjungi selanjutnya. Norwegia sendiri menyimpan banyak destinasi wisata yang unik dan menarik, dan mungkin tidak dimiliki negara lain.

Sebut saja seperti wisata danau yang sangat banyak, karena Norwegia merupakan negara yang memiliki jumlah danau terbanyak di dunia.

Untuk rekomendasi destinasi wisatanya, kamu bisa mengunjungi Kepulauan Lofoten, Trolltunga, Alesund, Tromso, Kjeragbolten, Svalbard, Olso, dan masih banyak lagi.

Itu dia deretan wisata luar negeri yang wajib dikunjungi, terutama untuk para wisatawan Indonesia. Nah, untuk menunjang finansialmu selama liburan di luar negeri, jangan lupa gunakan kartu kredit, agar keuanganmu selalu aman.

Kamu bisa menggunakan kartu kredit yang dikhususkan untuk liburan, seperti BRI World Access, karena kartu kredit tersebut akan memberikanmu banyak keuntungan. Yuk ajukan sekarang, hanya di Cekaja.com!