10 YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

4 min. membaca Oleh CekAja on

YouTuber jadi profesi yang hits dalam beberapa tahun terakhir. Kalau kamu kepo tentang siapa YouTuber yang memiliki bayaran tertinggi tahun 2019, yuk intip daftar terbaru dari Forbes!

Bisnis Sampingan YouTube

Forbes mengestimasi penghasilan para YouTuber pada kurun waktu 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Terdapat 10 nama yang masuk dalam daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi. Daftar tersebut menghitung pendapatan sebelum pajak yang dikumpulkan dari iklan, konten bersponsor, penjualan merchandise, tur, dan banyak lagi.

Ryan Kaji berada di peringkat teratas dengan mencatatkan pendapatan sebesar USD26 juta. Nama-nama selanjutnya yang ada dalam daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi versi Forbes adalah Dude Perfect, Anastasia Radzinskaya, Rhett and Link, Jeffree Star, Preston Arsement, PewDiePie (Felix Kjellberg), Markiplier (Mark Fischbach), DanTDM (Daniel Middleton), dan VanossGaming (Evan Fong).

Video dengan “Tokoh” Anak-anak Digemari

Anastasia Radzinskaya, yang ada di peringkat ketiga, adalah seorang anak yang terlahir di Rusia selatan dengan cerebral palsy. Dokternya bahkan khawatir ia tidak akan pernah bisa berbicara. Untuk mendokumentasikan perkembangannya, orangtuanya menggunggah video dirinya di YouTube agar teman dan kerabat dapat melihat.

Video-video Anastasia atau dikenal Nastya, khas anak-anak, mulai dari bermain dengan ayah, melompat-lompat di kastil tiup, dan bermain dengan kucingnya, masing-masing video disertai jingle yang menarik dan suara tawa. Hit terbesarnya adalah sebuah perjalanan tahun 2018 ke kebun binatang dengan ayahnya Yuri yang menampilkan tarian favorit anak-anak Baby Shark, pura-pura  memerah susu sapi, dan makan es krim. Video tersebut telah mencatatkan 767 juta views, dan menghasilkan USD18 juta antara 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Anastasia saat ini memiliki 107 juta subscribers di 7 channel, dan videonya ditonton 42 miliar kali.

Seperti telah disebutkan di atas, di pucuk daftar tersebut ada Ryan Kaji yang baru berusia 8 tahun yang mencatat penghasilan USD26 juta. Ia sukses dengan genre unboxing, membuka sesuatu di depan kamera dan mengomentari masing-masing isinya. Ryan ToysReview memulai debutnya pada tahun 2015 dan sekarang telah berkembang menjadi saluran anak-anak bernama Ryan’s World dengan 23 juta subscribers.

Rupanya, video yang terdapat anak-anak di dalamnya rata-rata hampir tiga kali lebih banyak dilihat daripada jenis video lainnya diantara channel dengan subscribers tinggi, menurut penelitian Pew Research Center yang dilakukan tahun ini. Studi Pew lain mengungkapkan bahwa 81 persen orangtua yang memiliki anak-anak berusia 11 tahun atau lebih muda membiarkan anak-anak menonton YouTube.

Inilah daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi tahun 2019 versi Forbes:

1. Ryan Kaji, penghasilan USD26 juta

Ryan Kaji penghasilan USD26 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

Ryan Kaji yang berusia delapan tahun memulai kariernya di channel YouTube ketika ia baru berusia 3 tahun dengan menampilkan unboxing mainan. Kini, ia juga mengisi acara di stasiun televisi Nickelodeon dan menjalani kontrak video dengan platform video Hulu.

2. Dude Perfect, penghasilan USD20 juta

Dude Perfect penghasilan USD20 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

Channel Dude Perfect menampilkan lima orang berusia 30-an tahun Coby Cotton, Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney tengah melakukan aksi dan memecahkan Guinness World Records. Video mereka, seperti Bowling Trick Shots dan Bubble Wrap Battle, membantu mereka mencetak kontrak acara TV The Dude Perfect Show yang ditayangkan di Nickelodeon.

3. Anastasia Radzinskaya, penghasilan USD18 juta

Anastasia Radzinskaya penghasilan USD18 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

Videonya bermain dengan sang ayah yang tersaji dalam tujuh bahasa digemari banyak orang. Gadis berusia 5 tahun ini pun diajak kerja sama dengan brand termasuk Legoland dan Dannon. Seperti telah dijelaskan di atas, ia terlahir di Rusia selatan dengan cerebral palsy.

4. Rhett and Link, penghasilan USD17,5 juta

Rhett and Link penghasilan USD17 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

Dua bintang YouTube, Rhett McLaughlin dan Link Neal, menjadi pembawa acara Good Mythical Morning, salah satu acara harian YouTube yang paling populer di mana mereka makan makanan seperti Pop-Tart rasa Cheetos dan bernyanyi dengan bintang seperti Kelly Rowland. Mereka telah memperluas ‘jualan’ komedi mereka ke empat channel, satu podcast, hingga dua buah buku.

5. Jeffree Star, penghasilan USD17 juta

Jeffree Star penghasilan USD17 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

Setelah memulai kariernya sebagai musisi di MySpace, Jeffree Star pindah ke YouTube. Ia sekarang menggunakan channel-nya untuk membahas tentang make up. Gak heran ya kalau penghasilannya tinggi, karena video tentang make up memang banyak dicari.

6. Preston Arsement, penghasilan USD14 juta

Preston Arsement penghasilan USD14 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

Preston Arsement dengan cepat menjadi sangat populer sehingga masuk dalam daftar YouTuber dengan penghasilan tertinggi. Di luar YouTube, ‘pembuat uang’ terbesarnya adalah server game Minecraft.

7. PewDiePie (Felix Kjellberg), penghasilan USD13 juta

PewDiePie Felix Kjellberg penghasilan USD13 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

YouTuber PewDiePie (Felix Kjellberg) juga masuk dalam daftar. Ia pernah menimbulkan kontroversi salah satunya lewat video yang rasis. Namun, ia telah mengumumkan sedang istirahat dari YouTube.

8. Markiplier (Mark Fischbach), penghasilan USD13 juta

Markiplier Mark Fischbach penghasilan USD13 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

Mark Fischbach yang lebih dikenal dengan nama online-nya Markiplier adalah favorit bagi para sponsor yang ingin menjangkau komunitas game. Ia dan rekan YouTuber Jacksepticeye juga mendirikan Cloak, lini pakaian kelas atas untuk para gamer.

9. DanTDM (Daniel Middleton), penghasilan USD12 juta

DanTDM Daniel Middleton penghasilan USD12 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

DanTDM (Daniel Middleton) juga masuk dalam daftar ini. Ia punya penggemar di seluruh dunia dan juga melakukan tur langsung untuk berjumpa dengan penggemarnya di seluruh dunia.

10. VanossGaming (Evan Fong), penghasilan USD11,5 juta

VanossGaming Evan Fong penghasilan USD11 juta - YouTuber dengan Bayaran Tertinggi 2019 Versi Forbes

Evan Fong, yang dikenal online sebagai “VanossGaming,” mencatat lebih dari 1,5 miliar views tampilan dalam periode penilaian Forbes dengan video Grand Theft Auto V dan Minecraft.

Itulah daftar sejumlah Youtuber dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Kamu tertarik jadi Youtuber? Tentunya perlu peralatan memadai yaitu gadget terbaik untuk menjaga kualitas konten yang kamu unggah. Kantongi kartu kredit terbaik untuk menikmati berbagai promo belanja menarik! Kamu bisa memanfaatkannya untuk memudahkan transaksi saat membeli berbagai peralatan yang kamu butuhkan. Fasilitas cicilan akan membantumu dalam mengatur pengeluaran.

BRI mengeluarkan beberapa jenis kartu kredit yang bisa kamu pilih sesuai gaya hidupmu. Tak lupa, banyak pula promo menarik yang bisa kamu nikmati! Cek pilihan kartu kredit BRI di CekAja.com!

Tentang kami

CekAja

CekAja