Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

11 Lokasi Pre Wedding Keren dan Gratis di Jakarta

by Surtan Siahaan on 26 November, 2015

lokasi pre wedding murah _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Bagi pasangan yang mau melangsungkan pernikahan, rasanya kurang lengkap apabila tidak melangsungkan foto pre wedding. Namun, untuk menggunakan jasa foto profesional bisa membuat kantong makin kempes. Padahal, agar foto pre wedding memuaskan dibutuhkan lokasi menunjang yang harga sewanya tak kalah mahal.

Tapi jangan khawatir, di Jakarta banyak lho lokasi menarik lagi gratis yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat pre wedding. Berikut ini 10 lokasi foto pre wedding gratis di Jakarta:

cekaja-daftar-kartu-kredit

Kota tua

Lokasi ini memang jadi favorit banyak pasangan di Ibu Kota untuk foto pre wedding. Tapi harus dicatat ya, tidak semua lokasi kota tua gratis untuk foto. Ada beberapa tempat yang mengharuskan kamu membayar dengan nilai yang cukup tinggi. Tapi, jangan khawatir, di Kota Tua Jakarta banyak bangunan eksotik yang bisa kamu manfaatkan sebagai latar foto pre wedding. (Baca juga: Berbagai Alasan Kenapa Setelah Menikah Kamu Wajib Miliki Tabungan Bersama)

Monas

Semua orang Indonesia pasti kenal dengan ikon Ibu Kota yang satu ini. Selain digunakan sebagai tempat olahraga, Monas bisa juga kamu manfaaatkan untuk melangsungkan foto pre wedding. Soalnya di Monas terdapat taman yang besar dan rindang. Bahkan terdapat banyak interior taman yang bisa mempercantik foto pre weddingmu kelak seperti patung, air mancur, dan kursi taman.

Taman suropati

Taman ini berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. taman yang dulunya bernama Burgemeester Bisschopplein (mantan Walikota Batavia pertama) ini merupakan sebuah taman rindang yang jadi fafvorit warga Jakarta untuk bersantai. Selain terdapat banyak burung merpati yang bisa membuat foto pre wedingmu semakin oke, terkadang ada beberapa musisi yang rutin berlatih.

Pelabuhan sunda kelapa

Deretan kapal kayu dan langit yang biru cerah merupakan perpaduan maut yang bisa membuat foto kamu makin maksimal. Bagi warga Jakarta, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk mendapatkan pemandangan seperti itu. Datang saja ke Pelabuhan Sunda Kelapa di Penjaringan, Jakarta Utara. (Baca juga: Lima Cara Atur Uang Setelah Menikah)

Taman kota 2

Lokasi taman ini letaknya di BSD City dekat dengan Taman Tekno. Pastikan jangan nyasar. Sebab, di sini ada taman kota 1 dan taman kota 2. Suasananya taman sasaran kita ini asri punya. Penampilannya juga bagus karena dilengkapi dengan jembatan gantung warna merah dan bangku-bangku khas taman kota.

 

Taman situ lembang

Tidak jauh dari Taman Suropati, ada lho taman lainnya yang tak kalah cantik. Namanya Taman Situ Lembang. Selain rindang dengan pohon-pohon besar, taman ini dilengkapi dengan kolam dan air mancur yang bisa membuat foto pre wedding kamu makin berkesan.

Taman menteng

Taman ini boleh dibilang sebagai taman kota yang tertata rapi. Letaknya yang berada di tepi jalan dan komplek perumahan mewah Menteng membuat tidak pernah sepi oleh aktivitas termasuk fotografi. Selain banyak spot yang bisa kamu manfaatkan, akses menuju taman ini sangat mudah. Asyiknya lagi berfoto di taman ini gratis.

Stasiun batu tulis

Tempat satu ini juga menarik untuk dijajal sebagai lokasi pre wedding. Stasiun Batu Tulis merupakan stasiun kecil yang terletak sebelum prasasti batu tulis di Bogor. Lokasinya mudah dijangkau dengan menggunakan kereta. Selain bangunan stasiun yang masih cantik, stasiun yang hanya dilalui oleh kereta menuju Sukabumi ini cukup lengang sehingga bisa kamu manfaatkan untuk mengeksplorasi foto. (Baca juga: Berbagai Alasan Kenapa Setelah Menikah Kamu Wajib Miliki Tabungan Bersama)

Taman langsat

Taman di daerah Jakarta Selatan ini layak dijadikan lokasi foto pre wedding. Selain tamannya terawat dengan baik, hamparan rumput hijau yang segar bisa membuat efek fotomu makin menarik. Lokasi taman ini juga dekat dengan Pasar Burung Barito yang bisa kamu manfaatkan sebagai lokasi tambahan.

Katedral

Mau suasana foto pre wedding berbau Eropa? Sepertinya kamu harus mencoba berfoto di komplek Katedral di Jl Katedral No 7 B, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kondisi katedral yang terawat akan membuat foto kamu semakin terlihat cantik. Tidak ada biaya untuk melakukan foto di sini.

Namun, terdapat sejumlah syarat yang harus kamu lengkapi seperti surat izin, yang berisi nama kamu dan pasangan, alasan memotret dan tidak dilangsungkan saat ada kegiataan agama.

Bundaran HI

kamu tertarik melakukan seti foto dengan latar suasana malam Kota Jakarta, Bundaran HI bisa jadi alternatif. Meriahnya lampu-lampu bangunan dan kendaraan yang lalu-lalang akan menambah estetis foto kamu. Selain itu terdapat kolam air mancur yang dihiasi lampu warna warni.

Tentang Penulis