11 Rekomendasi Jaket Waterproof Terbaik, Pelindungmu Ketika Naik Gunung

7 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Bagi kamu yang senang melakukan aktivitas outdoor, rekomendasi jaket waterproof terbaik yang akan kita bahas kali ini sepertinya perlu diketahui.

Karena, dengan jaket waterproof ini, kamu tak perlu lagi khawatir kebasahan karena hujan, sehingga masih tetap bisa melanjutkan aktivitas luar ruangan yang tengah dilakukan.

Perlu diketahui bahwa jaket waterproof itu sendiri kebanyakan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi, perihal kualitas memang tak perlu diragukan lagi.

(Baca Juga: Merek Ransel Gunung Terbaik)

Nah, tentunya akan sangat disayangkan apabila kamu sudah terlanjur membeli jaket waterproof, namun ternyata tidak sesuai ekspektasi kamu, bukan?

Maka dari itu, sebelum kamu memutuskan untuk mengeluarkan uang lebih untuk membeli jaket, ada baiknya jika mengetahui rekomendasi jaket waterproof terbaik, yang bisa kamu lihat di pembahasan kita kali ini.

Rekomendasi Jaket Waterproof Terbaik

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi jaket waterproof terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:

1. Jack Wolfskin Fraser Canyon

Rekomendasi jaket waterproof terbaik yang pertama akan kita bahas adalah produk keluaran brand Jack Wolfskin, yang memang memproduksi aneka barang-barang untuk keperluan aktivitas outdoor.

Salah satunya adalah jaket Fraser Canyon, yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan model 3 in 1.

Lapisan luar menggunakan texapore wooltex 2L yang memiliki rating 10.000 mm. Sementara itu, penutup kepalanya dapat disimpan di dalam yang terdapat pada bagian kerah.

Tak hanya itu, jaket waterproof ini juga memiliki 2 kantong di bagian dada dan 2 kantong lagi di bagian pinggul. Disertai juga dengan 1 kantong yang terdapat di bagian dalam jaket.

Lapisan dalam menggunakan stormlock taffeta yang tahan angin dan air. Sedangkan di bagian terdalamnya menggunakan microguard maxloft yang merupakan serat sintetis yang mampu menghangatkan tubuh.

Rekomendasi jaket waterproof terbaik satu ini bisa kamu dapatkan melalui situs resmi Wolfskin dengan harga sebesar 329,95 euro atau setara dengan Rp5,2 juta.

2. Consina Bariloche

Rekomendasi jaket waterproof selanjutnya adalah Consina Bariloche, yang terbuat dari bahan parasut taslan premium di bagian luarnya.

Walaupun memiliki harga yang terjangkau, kualitasnya juga tak perlu diragukan lagi. Sebab, dapat dikatakan bahwa jaket ini mampu menghalau air hujan dalam jumlah sedikit dengan baik.

Bagian luar jaket terbuat dari bahan polar yang mampu menjaga kehangatan ketika suhu udara sedang menurun, sehingga sangat cocok apabila kamu gunakan saat berada di pegunungan.

Jaket ini juga dilengkapi dengan hoodie yang adjustable, sehingga bisa kamu lepas pasang sesuai kebutuhan, yang membuat kamu tetap bisa merasakan kehangatan ketika hujan turun.

Di bagian luar jaket terdapat tiga kantong, sementara di bagian dalam jaket terdapat satu kantong. Jaket Consina Bariloche hadir dalam dalam empat pilihan warna, yaitu warna khaki, biru, tosca, dan merah.

Sedangkan untuk masalah harga, kamu tak perlu khawatir. Sebab, rekomendasi jaket waterproof terbaik satu ini bisa kamu dapatkan seharga Rp295.000 saja.

3. Jack Wolfskin Troposphere Men

Satu lagi rekomendasi jaket waterproof terbaik dari brand Jack Wolfskin, yaitu Troposphere Men. Dapat dikatakan bahwa jaket satu ini dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp3,2 juta.

Akan tetapi, kualitasnya tak kalah baiknya lho. Dibuat menggunakan bahan texapore O2 + stretch 2L dengan rating 20.000 mm, jaket ini dijamin akan mampu menopang hujan dengan intensitas yang cukup deras.

Di lapisan lebih dalam terdapat bahan downfiber 700 yang merupakan campuran dari 70 persen hidrofobik dan 30 persen serat sintetis, yang membuat jaket ini akan terasa hangat jika dikenakan dan cepat kering ketika basah.

Untuk informasi tambahannya, jaket waterproof satu ini memiliki tudung tetap yang bisa disesuaikan dengan bidang penglihatan.

Selain itu, terdapat pula kantong tambahan yang terdapat di dada dan pinggul serta saluran untuk menggunakan headphone. Praktis banget ya!

4. Avtech Hurricane

Avtech Hurricane merupakan salah satu jaket waterproof serbaguna yang sangat cocok digunakan untuk berbagai bentuk kegiatan outdoor dan olahraga.

Jaket ini terbuat dari bahan parasut coating yang disertai dengan kombinasi jaring, sehingga bisa menjaga tubuh agar tetap kering ketika diterjang hujan.

Tak hanya dalam hal menghalau hujan, jaket ini bahkan juga didesain agar tahan angin lho. Hal tersebut dikarenakan adanya karet di bagian bawah jaket yang bisa menahan angin untuk masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, rekomendasi jaket waterproof terbaik satu ini juga dilengkapi dengan hoodie yang dapat dilipat ataupun ditutup.

Terdapat pula kantong di bagian luar yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang penting berukuran kecil, seperti ponsel, dompet, dan powerbank.

Dengan fiturnya yang terbilang lengkap, kamu bisa mendapatkan jaket ini dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp185 ribu saja.

5. Jack Wolfskin Westpoint Island

Jack Wolfskin sepertinya memang unggul untuk menciptakan perlengkapan outdoor yang berkualitas, dengan satu lagi produk jaket waterproof mereka, Westpoint Island.

Jaket yang memiliki kerah tinggi ini dilengkapi dengan penutup kepala besar yang mana dapat diatur sesuai kenyamanan setiap penggunanya.

Terbuat dari bahan tahan air dengan rating 10.000 mm dan breathability 6.000 g/m2, lapisan luar dari jaket ini terbuat dari 100 persen nilon atau poliamida.

Sementara itu untuk lapisan keduanya, atau padding, dan terdalam, terbuat dari 100 persen polyester yang hangat.

Sama seperti sebelumnya, jaket ini juga hanya bisa kamu dapatkan di situs resmi Jack Wolfskin dengan harus mengeluarkan kocek sebesar Rp3,2 juta.

6. Trekking MLB 027

Rekomendasi jaket waterproof terbaik selanjutnya adalah Trekking MLB 027, yang menggunakan material kain taslan sebagai bahan utamanya.

Dengan desainnya yang modis, tentu jaket ini akan sangat cocok bagi kamu yang tetap ingin tampil stylish meskipun sedang melakukan aktivitas outdoor, seperti naik gunung.

Akan tetapi, jaket ini hanya hadir dalam satu varian warna saja, yaitu perpaduan antara warna merah dan abu-abu di bagian lengan dan dadanya.

Dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp228 ribu saja, jaket ini dilengkapi dengan resleting di bagian depannya, sehingga dapat dipastikan air hujan dan angin tidak akan bisa masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, terdapat pula dua slot saku di bagian luar jaket dan hoodie yang turut didukung oleh tali yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kenyamanan.

7. The North Face Men’s Ventrix Hoodie

Rekomendasi jaket waterproof terbaik selanjutnya datang dari brand The North Face, dengan salah satu produk unggulannya, Men’s Ventrix Hoodie.

Memiliki desain gradasi di bagian bawah serta menggunakan bahan 100 persen polyester, air dapat dipastikan tidak akan mampu menembus tubuh.

Bahkan, setiap air yang mengalir di jaket ini seakan bisa jatuh ke permukaan layaknya lilin yang meleleh lho.

Toko resmi The North Face sudah bisa kamu temukan di sejumlah mall yang ada di kota besar, seperti Pondok Indah Mall, Plaza Senayan, Metro Pondok Indah, Tunjungan Plaza Surabaya, dan masih banyak lagi, dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp1,2 juta.

8. Cozmeed Velikiy

Cozmeed Velikiy merupakan satu lagi produk jaket waterproof yang tentunya memiliki kemampuan baik dalam menopang air hujan, terutama air hujan dengan intensitas kecil.

Bagian dalam yang terbuat dari bahan inner fleece mampu menjaga kehangatan tubuh ketika kamu sedang berada di suhu udara yang dingin.

Jaket ini juga dilengkapi dengan hoodie yang mana ukurannya dapat disesuaikan dan terdapat pula kerah tinggi yang berguna untuk melindungi leher dari cuaca dingin.

Tak hanya itu, terdapat pula dua saku yang terletak di bagian kanan dan kiri jaket yang dapat dimanfaatkan untuk menghangatkan telapak tangan yang terasa mulai membeku.

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp359 ribu, Cozmeed Velikiy turut dilengkapi dengan adjuster di bagian pinggangnya, sehingga mampu disesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuh sang pengguna.

9. The North Face Men’s Apex Flex GTX Jacket

Produk The North Face yang kembali direkomendasikan sebagai penghasil jaket waterproof adalah Apex Flex GTX, yang dibanderol seharga Rp5,99 juta.

Jaket ini merupakan kombinasi perlindungan maksimal Gore-Tex dengan fleksibilitas soft shell, sehingga tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya.

Dilengkapi dengan velcro yang mampu memberikan perlindungan dari terpaan angin, jaket ini juga memiliki tudung kepala yang fleksibel, sehingga sangat baik untuk untuk menahan air dan membuat tubuh menjadi tetap kering di tengah hujan deras.

10. Consina Equator

Jaket waterproof Consina Equator dibanderol seharga Rp485 ribu dengan kualitas tahan airnya yang tak perlu diragukan lagi.

Berbahan 100 persen waterproof, jaket ini juga dilengkapi dengan hoodie yang bisa diatur sesuai kenyamanan pengguna dan saku berukuran cukup besar di bagian kanan, kiri dan dada.

Hadir dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu hijau kombinasi abu-abu, merah kombinasi hitam, dan biru, tentunya kamu bisa bebas memilih sesuai selera.

11. Eiger Hardshell Clement Jacket

Rekomendasi jaket waterproof terbaik yang akan kita bahas terakhir adalah produk keluaran Eiger, sebuah brand lokal yang memang terfokus dalam menghasilkan berbagai peralatan aktivitas outdoor terbaik.

Nah, salah satu produk yang patut dipertimbangkan adalah Eiger Hardshell Clement Jacket. Sesuai dengan namanya, jaket ini terbuat dari bahan hardshell dengan rating 8.000 mm yang tak hanya mampu menopang air, melainkan juga terpaan angin.

Dengan harga yang cukup terjangkau, setidaknya jaket ini akan sangat nyaman dipakai, terutama untuk cuaca gerimis dan berangin.

Kamu bisa mendapatkan rekomendasi jaket waterproof terbaik satu ini seharga Rp450 ribu di Bukalapak dan Eigeradventure.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi jaket waterproof terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk melengkapi perlengkapan outdoor mu.

(Baca Juga: Merek Sepatu Hiking Terbaik)

Nah, perlu diketahui bahwa semakin mahal sebuah jaket waterproof, maka semakin baik pula kualitas yang dihasilkan.

Oleh karena itu, janganlah ragu untuk membeli jaket waterproof dengan harga yang sedikit lebih mahal. Apalagi jika kamu memang hobi melakukan aktivitas outdoor, seperti naik gunung.

Agar lebih hemat, jangan lupa juga untuk menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya.

Selain kamu bisa membayar dengan cara dicicil, kartu kredit juga seringkali menawarkan berbagai promo dan diskon menarik yang membuat pengeluaran kamu menjadi lebih hemat.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kreditmu di CekAja.com dan dapatkan seluruh penawaran menariknya.

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha