12 Merk Yogurt Terbaik yang Murah dan Baik untuk Kesehatan

9 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Buat kamu para pecinta yogurt, kamu pasti sudah tidak asing dengan beberapa merk yogurt terbaik, seperti Cimory, KIN, Heavenly Blush, Greenfields, Yoforia dan lain sebagainya. Hal tersebut dikarenakan, semua merk yogurt tersebut adalah merk terbaik, yang menawarkan cita rasa lezat dan tekstur yang unik.

Yogurt sendiri merupakan salah satu produk fermentasi dari susu pasteurisasi, yang ditambahkan dengan bakteri Lactobacillus Bulgaricus, yang dapat menghasilkan bakteri asam laktat dan asam asetat, yang membuat keluarnya cita rasa asam dalam proses fermentasi susu tersebut.

Sebagai salah satu produk susu fermentasi, yogurt pun seringkali digunakan sebagai minuman atau makanan untuk melancarkan pencernaan.

Namun, selain itu yogurt juga tak jarang dijadikan sebagai minuman atau makanan untuk meringankan sembelit.

Maka dari itu, melihat banyaknya kegunaan dari yogurt, kini para produsen menghadirkan banyak varian rasa yogurt dari merk yogurt terbaik, yang lezat dan cocok dikonsumsi oleh semua usia, baik anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas apa saja merk yogurt terbaik dan varian rasa yang dihadirkan, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa daftar merk yogurt terbaik, dan akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Manfaat Mengonsumsi Yogurt

Jika berbicara tentang manfaat yogurt, sebagian dari kamu mungkin hanya mengetahui, kalau yogurt berguna dalam melancarkan pencernaan dan sering dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang melakukan program diet.

Namun sebenarnya, manfaat yang diberikan ketika kamu mengonsumsi yogurt itu sangat banyak, di antaranya, yaitu:

  • Meningkatkan fungsi otak dan suasana hati
  • Membantu tubuh menyerap kalsium dengan lebih baik
  • Mampu menghilangkan bau mulut
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih lembap dan cerah
  • Membantu menyamarkan garis halus pada kulit
  • Mengatasi bintik hitam di wajah
  • Memperkuat kekebalan tubuh
  • Sebagai sumber protein yang baik
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mengobati jerawat
  • Mencegah terjadinya infeksi kemaluan
  • Menyembuhkan dan mengembalikan kulit yang terbakar sinar UV
  • Dan lain sebagainya.

(Baca Juga: 12 Makanan untuk Membakar Lemak)

12 Merk Yogurt Terbaik

Pada pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui manfaat mengonsumsi yogurt untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Bagaimana, sangat banyak bukan? Semua manfaat tersebut tentunya akan kamu dapatkan, apabila kamu mengonsumsi yogurt secara rutin dan benar.

Buat kamu yang ingin mencoba varian rasa dari merk yogurt lain, atau bahkan baru ingin mencoba megonsumsi yogurt, di bawah ini CekAja.com telah merangkum 12 merk yogurt terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan kamu coba. Adapun 12 merk yogurt terbaik itu, di antaranya:

1. KIN Bulgarian Yogurt

Kisaran Harga: Rp9 ribu

Merk yogurt terbaik yang pertama adalah KIN Bulgarian yogurt. Memiliki banyak varian rasa, mulai dari orange, strawberry, lychee, blueberry hingga plain yogurt, membuat yogurt ini menjadi salah satu merk yogurt yang difavoritkan banyak orang.

Salah satu yang menarik dari yogurt ini adalah kandungan bakteri Lactobacillus Bulgaricus yang digunakannya, yaitu diimpor langsung dari Bulgaria.

Dengan begitu, yogurt ini mampu membuat kamu menjadi lebih sehat dan awet muda, layaknya masyarakat Pegunungan Rhodope di Bulgaria yang memiliki umur panjang serta awet muda, karena rutin mengonsumsi yogurt Bulgaria setiap hari.

Harga yang ditawarkan KIN Bulgarian Yogurt pun cukup murah. Sebab, satu botol KIN Bulgarian Yogurt hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp9 ribu. Sehingga, membeli dan mengonsumsi KIN Bulgarian Yogurt tidak akan membuat kantong jebol.

2. Heavenly Blush Yoguruto

Kisaran Harga: Rp9.500,-

Berikutnya ada Heavenly Blush Yoguruto, yang menjadi salah satu merk yogurt terbaik versi CekAja.com. Yogurt yang satu ini sangat cocok untuk kamu, yang ingin atau sedang melakukan program diet. Pasalnya, yogurt ini memiliki kandungan yang rendah gula, rendah kalori dan tinggi kalsium.

Dengan harga sekitar Rp9.500,- kamu sudah bisa mendapatkan kandungan prebiotik, yang berupa serata inulin dan GOS (oligosakarida), yang mampu membantu bakteri asam laktat di dalam usus bekerja lebih cepat, pada satu buah Heavenly Blush Yoguruto kemasan kotak.

Varian rasa yang ditawarkan yogurt ini pun sangat beragam, mulai dari peach, strawberry, blackcurrant hingga plain yogurt.

Semua varian rasa itu dibuat tidak terlalu asam, agar bisa dikonsumsi oleh orang-orang yang tidak terlalu suka asam.

3. Elle & Vire Dairy

Kisaran Harga: Rp12 ribu

Sebagai salah satu merk yogurt terbaik, Elle & Vire Dairy menghadirkan yogurt dengan total kandungan lemak sebanyak 0,1 persen. Dengan demikian, yogurt ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai konsumsi sehari-hari.

Elle & Vire Dairy pun berbeda dari yogurt lainnya, karena memberikan beberapa potongan buah di dalam kemasannya, yang dapat dinikmati oleh konsumennya.

Tidak hanya itu, yogurt ini pun bisa dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang melakukan program diet, karena tidak mengandung gula atau 0 persen tambahan gula.

4. Biokul Natural Set Yogurt

Kisaran Harga: Rp40 ribu

Di urutan keempat ada Biokul Natural Set Yogurt. Yogurt ini ada dasarnya hadir dalam beberapa varian, yaitu ada Biokul Drink, Biokul Stirred hingga Biokul Natural Set Yogurt. Namun, salah satu yang menjadi produk terbaiknya adalah Biokul Natural Set Yogurt.

Hal tersebut dikarenakan, yogurt ini tidak hanya bisa dikonsumsi, tetapi juga bisa dijadikan sebagai lulur tubuh dan masker wajah. Cara membuat lulur dan masker dari yogurt ini pun sangat mudah.

Kamu hanya perlu mencampurkan yogurt dengan beberapa tetes madu, lalu aduk rata dan oles ke seluruh bagian wajah dan tubuh secara merata.

Dengan menggunakan Biokul Natural Set Yogurt untuk lulur dan masker, nantinya kulitmu akan menjadi lebih lembap, sehat dan tampak lebih cerah.

5. Cimory UHT Yogurt Drink

Kisaran Harga: Rp7 ribu

Siapa di sini yang tidak kenal dengan yogurt Cimory? Salah satu merk yogurt terbaik ini rasanya sudah sangat populer di masyarakat Indonesia, khususnya yogurt Cimory dalam kemasan botol.

Namun, kini Cimory membuat inovasi baru dengan mengeluarkan yogurt bertekstur cair, yang dikemas dalam bentuk kotak.

Inovasi itu dikeluarkan Cimory, untuk memudahkan para konsumennya dalam menikmati yogurt Cimory. Isi untuk satu kotak yogurt Cimory pun lebih banyak, dan mampu bertahan lebih lama di suhu ruangan dengan keadaan tersegel.

Untuk bisa menikmati satu kotak Cimory UHT Yogurt Drink, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp7 ribu.

Dengan harga itu, kamu sudah bisa menikmati satu kotak yogurt Cimory dari berbagai varian rasa yang tersedia, mulai dari mixed berry, strawberry hingga plain.

Karena kemasannya yang praktis, kamu pun bisa menjadikan Cimory Yogurt Drink sebagai minuman saat bepergian.

6. Greenfields Yogurt

Kisaran Harga: Rp12 ribu

Selama ini, kamu mungkin hanya mengetahui merk Greenfields dalam produk susunya. Namun ternyata, Greenfields juga hadir dan menyediakan produk yogurt dengan cita rasa yang lezat. Bahkan, Greenfields menjadi salah satu merk yogurt terbaik yang bisa dijadikan rekomendasi.

Bagaimana tidak, yogurt yang satu ini pasalnya memiliki kandungan vitamin yang hampir sama dengan susu, yaitu terdiri dari vitamin A, B12, D, kalsium dan protein.

Selain itu, bakteri baik Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococcus Thermophilus, yang terkandung pada yogurt juga secara efektif berperan dalam menjaga kesehatan tubuh.

Kemudian, yogurt ini juga memiliki kandungan probiotik yang mampu merangsang sel darah putih, untuk melawan infeksi yang terjadi di dalam aliran darah.

Sehingga, mengonsumsi Greenfields Yogurt secara rutin dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuhmu.

7. The Good Gut Greek Yogurt

Kisaran Harga: Rp70 ribu

Buat kamu yang baru mendengar The Good Gut Greek Yogurt, ini merupakan salah satu merk yogurt terbaik yang sering dikonsumsi sebagai camilan sehat.

Hal itu tentunya karena yogurt ini memiliki tekstur yang kental dan lembut, dengan cita rasa yang tidak terlalu asam.

Selain dikonsumsi begitu saja, kamu juga bisa menambahkan beberapa jenis topping seperti buah, kacang almond, choco chips dan lain sebagainya untuk menyantap yogurt yang satu ini.

Selain The Good Gut Greek Yogurt, kamu pun bisa mencicipi varian rasa lain dari The Good Gut Yogurt, seperti misalnya almond dan coconut.

8. Emmi Greek Style Yogurt

Kisaran Harga: Rp51 ribu

Selain tujuh merk yogurt di atas, Emmi Greek Style Yogurt juga menjadi salah satu merk yogurt terbaik versi CekAja.com.

Lagi-lagi ini menjadi salah satu merk yogurt, yang cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

Kandungan lemak 0 persen yang dimiliki yogurt ini, membuat kamu bisa mengonsumsi yogurt ini secara rutin, tanpa harus merasa khawatir lemak dalam tubuhmu bertambah.

Karena, Emmi Greek Style Yogurt menggunakan susu sapi segar dari Swiss yang rendah lemak, serta kaya akan bakteri asam laktat sebagai bahan dasarnya.

Kandungan bakteri asam laktat itulah, yang selanjutnya berguna dalam melancarkan proses pencernaan, sehingga program diet yang kamu lakukan berjalan lebih mudah.

Kamu juga bisa mengonsumsi Emmi Greek Style Yogurt dalam keadaan dingin, dengan menambahkan beberapa topping sehat, seperti misalnya buah.

9. Dutch Lady Yogurt

Kisaran Harga: Rp25 ribu

Menjadi salah satu merk yogurt terbaik, Dutch Lady Yogurt memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa kandungan tersebut, di antaranya yaitu vitamin A, C, E serta kalsium yang tinggi.

Vitamin A, C dan E dalam yogurt ini sendiri berguna untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit, membantu penyerapan zat besi makanan, dan melindungi lemak baik dalam jaringan tubuh dari proses oksidasi.

Sementara, kalsium sendiri berguna untuk membuat tulang dan gigi menjadi semakin kuat. Terlebih, yogurt asal Malaysia ini hanya mengandung 1,5 gram lemak. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa yogurt ini aman dikonsumsi oleh semua orang, termasuk kamu yang sedang menjalani program diet.

10. Yummy Yogurt

Kisaran Harga: Rp35 ribu

Kaya akan kandungan probiotik dan kadar gula yang rendah, membuat Yummy Yogurt menjadi salah satu merk yogurt terbaik yang diincar banyak konsumen.

Tidak hanya itu, yogurt ini pun mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi, karena memiliki jumlah kalsium dan protein yang tinggi.

Kamu bisa mengonsumsi yogurt ini bersama dengan buah-buahan, choco chips, granola atau kacang almond agar semakin lezat.

Sebab, Yummy Yogurt memiliki cita rasa yang tidak terlalu asam, sehingga cocok jika dipadukan dengan berbagai jenis topping yang lezat.

11. Cimory Yogurt Drink

Kisaran Harga: Rp7 ribu

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui tentang Cimory UHT Yogurt Drink, maka ini saatnya untuk kamu mengetahui tentang Cimory Yogurt Drink dalam kemasan botol.

Sebenarnya, jika dilihat dari teksturnya, yogurt Cimory kemasan botol ini sama dengan kemasan kotak.

Hanya saja, yogurt Cimory kemasan botol ini memiliki kadar kalium dan sodium yang cukup tinggi dibandingkan yogurt lainnya. Maka, yogurt ini bisa membantu memperkuat kekebalan tubuh apabila dikonsumsi secara rutin.

12. Yoforia Refreshing Yogurt Drink

Kisaran Harga: Rp12 ribu

Terakhir ada Yoforia Refreshing Yogurt Drink, sebagai merk yogurt terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Yogurt yang hadir dalam beberapa varian rasa, seperti Berry Smooth, Soursop Bliss, Authentique, Coffee Cream, Blueberry Good dan Peach Delight ini kaya akan serat alami yang berasal dari buah-buahan.

Tekstur yogurt yang diberikan Yoforia pun ringan, dengan cita rasa yang tidak terlalu asam. Dengan demikian, orang-orang yang tidak terlalu suka rasa asam bisa menikmati yogurt ini, dan mendapatkan segudang manfaat baiknya.

Waktu Mengonsumsi Yogurt yang Tepat

Meski yogurt memiliki banyak manfaat dan bisa dikonsumsi setiap hari, namun ternyata yogurt tidak bisa dikonsumsi secara sembarangan.

Sebab, untuk bisa mendapatkan manfaatnya, kamu harus mengonsumsinya di waktu-waktu yang tepat, yaitu pada saat sarapan, setelah makan, pada saat ingin makan camilan dan ketika bepergian.

Jika kamu mengonsumsinya di empat wakut tersebut, maka kamu bisa langsung mendapatkan manfaatnya. Seperti misalnya, ketika kamu mengonsumsinya di waktu makan camilan, yogurt akan bekerja dalam menjaga suasana hati, agar kamu tetap bahagia setelah mengonsumsinya.

Selain itu, bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, kamu juga bisa menjadikan yogurt sebagai menu sarapan. Namun, bagi kamu yang baru ingin menjalankan program diet, jangan dulu mencoba hal ini.

Sebab, tubuhmu akan kaget dengan sistem baru yang dijalankan. Jika kamu tetap memaksakan diet dan merubah pola makan secara tiba-tiba, yang terjadi bukan penurunan berat badan yang akan kamu dapatkan, melainkan terganggunya kondisi kesehatan lambung.

(Baca Juga: Manfaat Minum Yogurt)

Jika kesehatan lambung sudah terganggu, maka risiko timbulnya berbagai macam penyakit dapat terjadi, mulai dari maag hingga tukak lambung.

Apabila kamu menderita penyakit ini, kamu tentu perlu mendapatkan pengobatan khusus dari dokter untuk menyembuhkannya.

Dan tentu saja, kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun, jika kamu memiliki asuransi kesehatan, jangan khawatir. Karena, asuransi kesehatan akan menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan selama kamu sakit.

Maka dari itu, buat kamu yang belum memiliki asuransi kesehatan, kamu bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk asuransi kesehatan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun mudah, cepat dan aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk ajukan asuransi kesehatan terbaikmu sekarang dan dapatkan segudang keuntungannya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani