Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

13 Makanan Termahal di Dunia, Tertarikkah Kamu Membelinya?

by Riri Anggraheni Eka Rimandasari on 1 April, 2016

makanan sehat - CekAja.com

Pernahkah terpikirkan olehmu ada jenis makanan dan minuman yang harganya bisa mencapai jutaan hingga miliaran?

Atau kamu sudah sering dengar, tapi penasaran alasan yang membuat makanan tersebut begitu mahal? Nah, simak yuk ulasan 13 makanan termahal di dunia berikut ini. Siapa tau kamu tertarik untuk membelinya!

  1. Wine seharga 20 Miliar Rupiah

Banyak yang mengatakan minuman anggur yang semakin tua maka rasanya semakin nikmat. Henri IV Dudognon Heritage adalah anggur yang berusia 100 tahun. Minuman ini menjadi semakin luar biasa karena botolnya terbuat dari 4 kilogram platinum murni, emas 24 karat, dan 6500 keping intan.

Harga yang dibanderol untuk satu botol minuman ini sangat fantastis, yakni sekitar Rp20 miliar. Hingga saat ini, belum pernah ada orang yang berani membelinya. Mungkinkah kamu perlu mengajukan pinjaman instan untuk membelinya?

  1. Pudding seharga 459,6 Juta Rupiah

Hidangan yang satu ini bernama Fabergé Chocolate Pudding. Untuk satu porsinya dijual dengan harga Rp 459,6 juta jika dirupiahkan. Hidangan pencuci mulut berupa puding yang mewah ini dibuat oleh Marc Guilbert, koki di Lindeth Howe Country House Hotel di Cumbria, Inggris. Puding ini terbuat dari empat jenis coklat Belgia yang dicampur dengan buah peach, jeruk, dan wiski. Di atas puding terdapat hiasan cantik dari daun emas dan kaviar.

  1. Pie seharga 126,3 Juta Rupiah

Makanan termahal di dunia yang lain adalah Posh Pie dari restoran The Lord Dudley Hotel, Sydney. Pai mahal ini berisi daging sapi premium, lobster rock Australia, jamur truffle hitam yang tumbuh di musim dingin, dan tentu saja daun emas. Kamu tergiur mencicipi makanan ini?

  1. Cocktail seharga 71 Juta Rupiah

 Minuman ini sangat istimewa karena dibuat dari campuran Louis XII Cognac, Crystal Rose Champagne, gula semut, dan Angostura Bitters.Flawless Christmas Cocktail ini merupakan cocktail khas Club Movida di London. Minuman ini akan disajikan dengan hiasan daun emas yang menambah kesan mewah pada minuman ini. Untuk bisa menikmati minuman ini, kamu harus membayar seharga sekitar Rp71 juta. Setiap membeli minuman ini, kamu akan mendapatkan cincin 11 karat juga lho.

  1. Pizza seharga 37 Juta Rupiah

Pizza Royale 007 memang bukan pizza sembarangan. Untuk pizza yang dibuat oleh ahli, dengan topping caviar yang direndam dalam sampanye, lobster mediterania, dan ditaburi bukan dengan daun basil, tapi daun emas! Kemudian pizza ini disiram dengan cognac Louis XII Rémy Martin seharga 20 Juta Rupiah, dan kemudian dipanggang sempurna dalam pizza oven asli Italia.

Untuk hidangan semewah ini, kamu harus merogoh kocek sebesar 37 juta rupiah, atau dengan kata lain, kamu akan menjual 3 motor baru untuk mendapat pizza yang bisa habis dalam waktu 10 menit saja ini. Wah, kamu tertarik membelinya?

  1. Jamur seharga 27 Juta Rupiah

Satu kilo jamur ini dapat mencapai harga 60 juta rupiah. Jamur White Truffle ini adalah jamur paling mahal di dunia. Rasanya yang mantap dan ‘earthy’ merupakan ciri khusus yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lain. Jamur ini digunakan dalam ukuran yang sangat kecil (hanya sedikit parutan saja) dalam setiap masakan. Selain itu, masakan yang menghidangkan jamur ini tentunya bukan masakan biasa. Jamur ini hanya bisa ditemui di Piedmont, Italia utara, dan hanya dipanen pada saat musim gugur. Panen-nya pun harus dibantu oleh anjing khusus yang mendapat latihan khusus juga!

  1. Es Krim Coklat seharga 25 Juta Rupiah

Restoran Serendipity 3 di New York benar-benar ambisius untuk membuat makanan penutup ini. Intinya adalah coklat dari 14 negara yang berbeda, diberi emas 23 karat seberat 5 gram, whipped cream yang ditaburi potongan daun emas yang aman dimakan, dan disajikan dengan La Madeleine au Truffle. Alat penyajian panganan orang kaya ini juga bukan gelas sembarangan, gelas yang digunakan berlapis emas dan terdapat gelang emas yang ditaburi intan 1 karat menyertai penyajian es krim yang bikin kantong kempes ini.

  1. Bumbu seharga 11 Juta Rupiah

Saffron tentunya bukan sekedar bumbu biasa. Dengan harga 11 Juta Rupiah per kilogram, tentunya kamu tidak akan berani membuang sia-sia bumbu dapur satu ini. Bumbu ini dibuat dari bagian bunga tumbuhan saffron crocus yang belum terbuka, dipanen dan dikeringkan secara khusus. Setiap 1 Kilogram saffron akan mengandung 200.000 pucuk bunga, dengan kata lain, bunga dari ladang tanaman saffron yang luasnya tiga kali lapangan sepakbola

  1. Kentang seharga 10 Juta Rupiah

Kentang yang ini harganya 10 Juta Rupiah per kilo, jauh  diatas harga pasaran kentang yang bisa kamu temui di pasar. Kentang La Bonnotte ini adalah varian kentang yang hampir punah dan hanya ditemukan di pulau Noirmoutier, Prancis. Kentang ini mendapat perlakuan istimewa dan hanya boleh dibuahi oleh rumput laut lokal. Tiap tahun hanya tersedi 100 ton kentang ini, dan hanya dapat ditemui di restoran Prancis terkemuka. Mau bikin French Fries?

  1. Kopi Luwak seharga 10 Juta Rupiah

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Salah satu jenis kopi yang terkenal di dunia adalah kopi luwak. Kopi luwak juga merupakan salah satu kopi termahal di dunia. Harganya bisa mencapai sekitar Rp10 juta. Sangat mahal bukan? Kopi luwak menjadi mahal karena berasal dari biji kopi terbaik yang sudah dimakan oleh binatang luwak. Sekilas, kopi ini memang terkesan menjijikan, tapi wangi dan rasanya sangat nikmat sehingga banyak dicari oleh pecinta kopi di seluruh dunia.

  1. Telur Ikan seharga 5 Juta Rupiah

Tentunya kamu tahu, terutama bagi penggemar sushi, bagaimana rasa tobiko, tapi kita bukan membicarakan telur ikan ini, kita membicarakan mengenai caviar, yang tentunya, bukan juga caviar biasa, kita membicarakan mengenai Caviar Beluga, yang dikenal dengan nama Caviar Almas di Iran. Caviar ini didapat dari ikan Beluga Sturgeon, yang sudah mulai punah di Laut Kaspia dan Laut Hitam. Cara menikmatinya pun unik, dikatakan bahwa sendok terbaik untuk caviar ini adalah dengan sendok yang dilapisi mutiara.

  1. Hamburger seharga 5 Juta Rupiah

FleurBurger, yang dibandrol dengan harga 5 Juta Rupiah per porsi ini dihidangkan di Fleur de Lys, Mandalay Bay Hotel and Casino, di Las Vegas. Daging burger ini dibuat seutuhnya dari daging sapi Kobe, dan dihidangkan bersama dengan foie gras dan saus truffle, dengan roti brioche truffle.

Burger super mewah ini dihidangkan dengan sebotol Chateau Petrus 1990. Selain itu, kamu akan mendapat sertifikat khusus yang dikirimkan ke rumahmu sebagai bukti bahwa kamu tidak menghabiskan uang Rp 5 juta tadi di meja judi, tapi karena kamu makan burger.

  1. Sandwich seharga 2,6 Juta Rupiah

 Namanya Von Essen Platinum Club Sandwich. Sandwich ini dapat kamu temukan di Cliveden House Hotel, London. Makanan di sana memang terkenal mahal sih, tapi harganya nggak sefantastis sandwich ini. Penyebab mahalnya harga sandwich terletak pada bahannya yang berkualitas, terutama daging Jamon Iberico atau daging kaki babi hitam Iberia yang hanya terdapat di Spanyol. Daging ini saja harganya sekitar  Rp 6,6 juta! Nggak heran ya kalau sandwichnya mahal!

Wah, mungkin aneka makanan tersebut membuatmu tergiur ya? Tetapi, harganya yang selangit tentu membuatmu berpikir berkali-kali atau justru gigit jari ya. Baiklah, daftar menu tersebut tetap berguna bagi wawasan kamu lho. Siapa tau sedang berkunjung ke negara yang menjualnya, kamu sudah paham dan bisa bercerita dengan temanmu.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami