Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

15 Gombalan Romantis yang Bakal Membuat Si Doi Makin Cinta

by Ayunindya Annistri on 5 Desember, 2019

Setiap hubungan yang dijalani enggak akan lengkap rasanya tanpa melontarkan gombalan romantis ke pacar. Hal ini dipercaya menjadi cara ampuh untuk membuat hubungan semakin lengket. Terlebih dari sisi wanita yang biasanya amat senang dirayu dengan kata-kata manis berupa pujian.

Namun terkadang tidak sedikit dari pasangan yang merasa risih bila digombali. Alasannya pun beragam, ada yang mengatakan tidak sesuai umur dan ada pula yang merasa gombalan romantis hanyalah trik lama guna menutupi kebohongan yang dilakukan oleh pasangan.

Tapi, bagaimanapun perspektif mengenai gombalan romantis, tetap saja itu hanyalah guyonan untuk menghibur pacar, yang semestinya tidak perlu dianggap negatif.

Gombalan romantis sendiri banyak ragamnya. Mulai dari yang paling mainstream hingga tebak-tebakan yang berujung pada kalimat ‘aku sayang kamu’.

Maklum, hampir kebanyakan pasangan yang sedang dalam tahap pendekatan selalu mengalami rasa bosan dikala topik obrolan hanya itu-itu saja. Sehingga perlu diselipkan jurus gombalan romantis agar masa pdkt berjalan lancar hingga ke tahap pacaran.

Nah, buat para cowok yang ingin menunjukkan rasa cinta atau hanya sekedar menghibur sang pujaan hati, kamu bisa mencoba cara ini. Seperti dirangkum CekAja.com dari berbagai sumber yang ada, berikut kata-kata gombalan romantis untuk membuat pacarmu semakin cinta.

15 Gombalan Romantis Bikin Baper
1. Bilangnya sakit jantung, eh ternyata…

Kamu: Sayang, aku didiagnosa sakit jantung

Pacar: Apa? Kok bisa? Ini serius kan?

Kamu: Iya serius sayang, jantungku selalu berdebar kencang tiap aku berada didekatmu

Pacar: Ah kamu, bikin aku panik aja. Aku sayang kamu

Untung si pacar enggak benaran percaya kalau sang pacar sakit jantung. Kalau iya, pasti bakal galau sejadi-jadinya nih.

(Baca juga: Cara Budidaya Ternak Ikan Hias Air Tawar di Aquarium)
2. Gombalan romantis si Dilan memang bikin baper

Dilan: Cita-cita kamu apa sih?

Milea: Pilot, kamu?

Dilan: Menikah sama kamu

Gombalan romantis ala anak SMA zaman dulu memang ada-ada saja ya, sudah mengarah ke pernikahan. Eits, tapi hati-hati enggak jadi lho. Karena manusia memang hanya bisa berencana, namun Tuhan lah yang menentukan.

3. Gombalan versi anak Sejarah

Kamu tahu enggak bedanya tanggal 28 sama 29 Oktober? Kalau tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, tapi 29 Oktober menjadi hari sumpah aku sayang kamu.

4. Pasangan LDR mana suaranya?

Sayang, biarpun kita sedang terpisah kini, namun ingatlah bahwa hati kita itu dekat. Dan aku bakal selalu menyayangimu.

5. Pura-pura buta warna nih

Kamu: Sayang, kok kamu tadi cantik banget sih pakai baju warna hitam?

Pacar: Hah? Apaan sih kamu buta warna ya? Aku kan pakai baju merah

Kamu: Wah ternyata benar ya, kalau cinta itu buta

Pacar: Hahaha bisa aja nih kamu. Dapat dari mana sih gombalan romantis yang begitu?

Kamu: Ada deh, yang penting kamu senang kan

Gombalan romantisnya memang lucu, tapi apa jadinya kalau benar-benar salah liat warna baju pacar ya? Bisa jadi perang dunia lagi nih.

6. Ceritanya lagi sakit gigi

Aku gapapa lagi sakit gigi yang penting aku enggak sakit hati karena ditinggalin kamu pas lagi sayang-sayangnya.

7. Iwan jadi ngetrend

Kamu: Eh, kenal gak sama Iwan?

Gebetan: Ha, Iwan siapa? Enggak kenal deh kayaknya

Kamu: Maksud aku, I want to be your boyfriend

Gebetan: Ah kamu bisa aja deh

Kasian si Iwan dicari-cari, eh ternyata maksudya ingin mengajukan diri menjadi kekasih hati. For your information aja nih, gombalan romantis tentang Iwan ini ternyata lagi booming di dunia twitter loh.

8. Minta nomor telepon RSJ buat apa?

Kamu: Sayang, aku minta nomor telepon RSJ sekarang ya!

Pacar: Buat apa? Siapa yang gila sih?

Kamu: Aku nih, tergila-gila akan paras mu yang begitu cantik

Pacar: Sayang, kamu bisa aja deh gombalan romantisnya

Ada-ada saja ya sampai meminta nomor telepon rumah sakit jiwa. Ternyata ingin memuji kecantikan sang dambaan hati.

9. Mulia banget ingin melindungi bumi

Aku ingin menjadi atmosfir bila kamu yang menjadi bumi. Sehingga aku bisa melindungimu setiap saat dari serangan komet dan meteor yang menyakiti.

(Baca juga: Cara Budidaya Ternak Ikan Hias Air Laut Hasil Menjanjikan)
10. Rela dipenjara

Sayang, aku rela masuk penjara asalkan pelanggarannya karena terlalu mencintaimu.

11. Dari tinta berujung cinta

Kamu: Sayang, aku punya tebak-tebakan deh buat kamu.

Pacar: Apa tuh?

Kamu: Tinta, tinta apa yang bisa membuat kamu salah tingkah didepan aku?

Pacar: Hah, tinta apa?

Kamu: Jawabannya, aku tinta kamu hehehe

Pacar: Kamu bisa aja sih ngasih aku gombalan romantis kayak gitu.

Ayo mengaku, siapa yang pernah gombalin pacarnya pakai kata-kata mainstream kayak gini? Responnya pasti beragam, ada yang senang sambil tersipu malu dan ada pula yang malah geli sendiri.

12. Jangan sampai kelaparan karena cinta

Sayang, tadi pagi aku enggak bisa makan karena merindukanmu. Terus siangnya juga enggak makan karena tanpa henti memikirkanmu. Dan malamnya aku malah enggak bisa tidur karena kelaparan hehehe.

13. Cintaku sebanyak garam dilautan

Kamu: Sayang, aku mau kasi gombalan romantis nih ke kamu

Pacar: Boleh sayang, apa itu?

Kamu: Sayang, kamu itu seperti garam di lautan lho. Mau tahu enggak kenapa?

Pacar: Iya, kok seperti garam di lautan?

Kamu: Soalnya meski tidak terlihat namun kamu akan selalu ada untuk selamanya.

Kalau kamu diberi gombalan romantis seperti ini, kira-kira bagaimana responmu?

14. Cocok nih buat ngegombalin pasangan baru

Kamu: Sayang, kuda, kuda apa yang biasanya bikin senang?

Pasangan: Kuda apa sayang?

Kamu: Kudapat istri sepertimu

Pasangan: Ah bisa aja sih suamiku

Wah, gombalan romantis dengan menggunakan kata ‘kuda’ ternyata bisa membuat pasangan makin jatuh cinta ya.

15. Gombalan romantis ala power ranger 

Sayang, rasa sayang aku ke kamu sama kayak power ranger waktu lagi enggak ada monster, enggak berubah sama sekali.

Kamu juga bisa manjakan pasangan kamu lewat acara makan malam romantis. Manfaatkan promo kartu kredit yang kamu miliki untuk traktir pasangan di merchant favoritmu.

Belum punya kartu kredit? Akses CekAja.com dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau