Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

15 Jenis Kucing Termahal di Dunia, Yakin Mampu Beli?

by Estrin Vanadianti Lestari on 25 November, 2019

Selain menjadi salah satu hewan yang disukai Nabi Muhammad SAW, kucing juga termasuk dalam jenis hewan yang bisa dipelihara sejak zaman Mesir Kuno hingga sekarang. Bentuk tubuhnya yang mungil dan berbulu, membuat siapapun gemas dengan hewan mamalia ini.

kucing termahal di dunia

Bahkan, tidak sedikit pecinta binatang yang rela mengeluarkan banyak uang, demi memiliki jenis kucing yang disukai. Pasalnya, ada banyak jenis kucing yang bisa kamu pelihara, dan harganya tak main-main lo.

Beberapa jenis kucing termahal di dunia berikut ini, mungkin perlu diketahui oleh para pecinta kucing. Dari banyaknya jenis kucing yang ada di seluruh dunia, beberapa di antaranya merupakan hasil dari persilangan.

Sehingga, hal tersebut menciptakan jenis ras kucing yang bahkan langka di dunia. Nah, kucing-kucing berjenis langka inilah yang memiliki harga mahal dan fantastis.

Tidak hanya harga kucingnya yang mahal, biaya perawatannya pun juga terbilang mahal. Sebut saja untuk biaya makanan dengan kandungan yang berkualitas, perawatan, vitamin serta vaksin yang tentunya tidak murah.

Namun, tak dapat disangkal bahwa kucing memang merupakan hewan peliharaan yang memiliki aura sebagai penghilang stres yang ampuh.

15 Jenis Kucing Termahal di Dunia Mulai dari Belasan Juta Hingga Miliaran

Namun apakah kamu tahu, berapa kisaran harga dari jenis-jenis kucing tersebut? Dan yakin mampu beli? Nah, daripada penasaran, yuk simak 15 jenis kucing termahal di dunia berikut ini:

1. Kucing Ashera – Rp1,8 Miliar

Jenis kucing termahal di dunia yang pertama adalah jenis kucing Ashera. Kucing hibrida yang berasal dari perkawinan tiga kucing yakni Serval Afrika dan macan Asia.

Sehingga, kucing ini sangatlah langka dan memiliki harga luar biasa. Namun, meski salah satu indukan kucing ini terdapat jenis macan, jenis kucing ini ternyata memiliki kepribadian yang penuh kasih sayang, setia dan cerdas.

2. Kucing Savannah – Rp700 jutaan

Jenis kucing termahal di dunia yang kedua adalah jenis Savannah. Sama seperti Ashera, kucing Savannah juga merupakan kucing domestik yang dihasilkan dari perkawinan Serval Afrika dengan kucing Persia domestik.

Jenis kucing yang hampir sama dengan peliharaan miliki selebgram Indonesia, yakni Rachel Vennya ini, dibanderol hingga ratusan juta rupiah.

Meski ciri-cirinya hampir mirip dengan citah, namun kucing ini memiliki kepribadian yang lebih menyerupai anjing, karena dia setia dan cerdas.

Namun, kucing ini ternyata tidak mudah menerima kehadiran orang baru. Kucing ini juga dikategorikan menjadi lima jenis, yakni F1 hingga F5.

(Baca juga: Tips dari Meowholic Agar Tidak Boros Saat Memelihara Kucing)
3. Kucing Bengal – Rp350 Jutaan

Jenis kucing termahal di dunia yang ketiga adalah kucing Bengal. Memiliki raut wajah yang eksotis, bak macan tutul, ternyata kucing ini memang berasal dari perkawinan persilangan antara macan tutul liar Asia dengan Shorthair domestik pada tahun 1970-an.

Karena kucing ini memiliki kepribadian yang energik, maka kamu jangan coba-coba untuk meninggalkannya sendiri di rumah. Karena, bisa saja barang-barang di rumahmu hancur berantakan.

4. Kucing Allerca Hypoallergenic – Rp85,5 Jutaan

Jenis kucing termahal di dunia selanjutnya adalah kucing Allerca Hypoallergenic. Memiliki ciri fisik yang sama seperti kucing pada umumnya, namun kucing ini memiliki keunikan tersendiri lo.

Yakni memiliki gen hypoallergenic yang bisa membuat siapa saja yang menyentuhkan menjadi tidak alergi terhadap kucing ini. Sehingga, bagi kamu yang alergi kucing, kamu tidak perlu takut lagi alergi kumat.

5. Kucing Persia – Rp77,8 Jutaan

Kucing yang jenisnya sudah tidak asing lagi di Indonesia, namun ternyata memiliki harga yang fantastis ini adalah kucing persia. Memiliki ciri fisik yakni bulu yang panjang semampai dan mewah, serta hidung yang pesek ini, dikenal dengan kepribadian yang mudah beradaptasi.

Mereka juga sangat manis, lucu, dan lembut. Namun, perawatan mereka juga dikenal cukup rumit, karena bulunya yang mudah kusut.

6. Kucing Peterbald – Rp70 Jutaan

Sama seperti jenis kucing Sphynx, jenis kucing termahal di dunia yakni kucing Peterbald juga tidak memiliki bulu atau rambut. Selain tidak memiliki bulu, Peterbald juga dikenal dengan perawakannya yang berotot.

Namun, kucing ini ternyata memiliki kecerdasan, penuh kasih sayang dan ramah terhadap manusia. Bahkan, mereka tak sungkan untuk beristirahat dengan nyaman di pangkuanmu.

7. Kucing Maine Coon – Rp49,4 Jutaan

Berikutnya ada kucing Maine Coon yang merupakan jenis kucing termahal di dunia, sekaligus sebagai salah satu kucing terbesar dan berbulu paling halus. berasal dari New England, mereka juga dikenal karena mudah beradaptasi dengan suhu dingin yang sangat ekstrem.

Meski memiliki tampang yang garang, namun kepribadian kucing ini sebenarnya sangat baik, ramah, dan cepat beradaptasi.

8. Kucing Rusian Blue – Rp42,2 Jutaan

Selanjutnya ada kucing Rusian Blue, yang masuk dalam daftar jenis kucing termahal di dunia. Memiliki harga yang tidak jauh dari jenis Sphynx, kucing ini dikenal dengan kecerdasannya dan ramah terhadap pemiliknya.

Meski agak malu, tapi mereka termasuk cepat dalam beradaptasi dan mudah bergaul loh.

9. Kucing Sphynx – Rp42 Jutaan

Berbeda dengan jenis kucing termahal di dunia lainnya, kucing Sphynx tidak memiliki bulu atau rambut, karena adanya mutasi genetik alami.

Kucing dengan kulit putih agak kemerah-merahan ini, dahulu terlahir dari kucing domestik pada tahun 1966, di Toronto, Kanada, dan bukan di Mesir ya.

Jika dilihat dari kepribadiannya, kucing ini termasuk kucing yang setia, suka bermain, dan senang dengan manusia.

10. Kucing Scottish Fold – Rp42 Jutaan

Kucing yang memiliki telinga lipat ini memang sangat menggemaskan, maka tak heran kalau jenis kucing Scottish Fold ini merupakan kucing termahal di dunia.

Wajahnya yang lucu dan lugu karena mirip burung hantu dan boneka teddy ini, membuat raut wajahnya tampak seperti sedang bersedih. Namun, dibalik wajah yang lugu, kucing ini memiliki karakter yang ceria dan energik lo.

11. Kucing Siberian Forest – Rp22,5 Jutaan

Kucing hutan Siberia atau Siberian Forest Cat, juga merupakan salah satu jenis kucing termahal di dunia. Memiliki penampilan yang khas, kucing ini juga memiliki bobot tubuh yang bervariasi, mulai dari yang sedang, hingga ada juga yang besar. Selain itu, kucing ini disebut telah ada sejak tahun 1000 M lo.

12. Kucing British Shorthair – Rp21 Jutaan

Jenis kucing termahal di dunia berikutnya adalah jenis kucing Shorthair, dimana kucing yang berasal dari kucing domestik Kekaisaran Romawi ini sangat dikenal ramah, dan penuh kasih sayang.

Saking ramahnya, kucing ini juga memiliki pembawaan yang sangat tenang, sehingga mereka bisa sangat dekat dengan para pemiliknya, bahkan dengan orang lain.

(Baca juga: Hobi Menghasilkan Uang, Apa Aja? Cek Daftarnya!)
13. Kucing Ragdoll – Rp18,3 Jutaan

Ragdoll merupakan jenis kucing termahal di dunia selanjutnya, yang juga merupakan jenis kucing terbesar di dunia. Bahkan Guinness World Records telah mengakuinya.

Ciri fisik kucing ini bisa dibilang sangat berkarakter, karena memiliki bulu yang berwarna dominan putih bersih, bercorah abu atau cokelat, lalu memiliki warna mata kebiruan yang indah.

14. Kucing American Curl – Rp 18,3 Jutaan

Jenis kucing termahal di dunia berikutnya adalah American Curl Cat atau kucing telinga ikal. Seperti namanya, kucing ini memiliki bentuk telinga yang melengkung atau bisa sebut ikal.

Untuk ukuran tubuhnya sendiri juga terbilang sedang, bahkan jenis kucing ini begitu terkenal di kalangan pecinta kucing.

15. Kucing American Wirehair – Rp17 Jutaan

Jenis kucing termahal diurutan ke-15 adalah American Wirehair Cat atau kucing bulu dawai Amerika. Kucing ini berasal dari bagian utara New York, Amerika Serikat.

Namun, yang membuat spesial dari kucing ini adalah memiliki bulu yang berkerut, periang, aktif, cepat beradaptasi dengan lingkungan, serta senang bercanda.

Nah, itulah 15 jenis kucing termahal di dunia, yang beberapa di antaranya juga sangat langka. Bagaimana, apa kamu sanggup membelinya dan mengeluarkan uang hingga miliaran, hanya untuk seekor kucing?

Tidak mesti memelihara kucing untuk bisa membuatmu senang, karena kamu juga bisa melakukan hal menyenangkan lainnya seperti liburan.

Nah, untuk bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman saat liburan, kamu bisa gunakan kartu kredit BRI World Access yang bisa memberikanmu banyak keuntungan. Yuk apply sekarang juga, hanya di Cekaja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk