15 Situs Download Game PC: Dari Game Lawas hingga Game Indie

6 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Siapa disini yang tidak suka main game? Rasanya tidak ada, mengingat game menjadi salah satu sarana hiburan untuk melepas penat. Selain bisa dimainkan di hp ataupun PC, game juga bisa kamu mainkan tanpa akses internet, karena kamu bisa mengunduhnya di beberapa situs download game PC.

situs download game pc

Di beberapa situs download game PC tersedia berbagai macam permainan. Jika kamu ingin bernostalgia dengan masa kecil, kamu bisa mengunduh game lawas seperti snake dan beberapa game lawas lainnya.

Selain itu, terdapat juga game-game modern yang bisa kamu unduh, tentunya dengan visual dan gameplay yang menarik.

Bagi gamers, mungkin sangat mudah untuk mendapatkan master file permainan yang diinginkan. Terlebih, sudah banyak tersedia situs download game PC yang ditunjang dengan kecepatan mengakses internet.

Untuk kamu yang belum mengetahui apa saja situs download game PC, jangan khawatir. Karena CekAja.com telah merangkum, 15 situs download game PC yang bisa kamu gunakan. Yuk, simak!

1. STEAM

STEAM - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Situs download game PC yang pertama adalah STEAM. Di situs ini kamu bisa mengunduh beberapa jenis game, bahkan hingga ribuan secara gratis dan resmi (legal). STEAM tidak hanya support game untuk PC saja, tetapi juga support untuk Mac dan Linux.

Jika terjadi masalah dengan game, kamu tidak perlu khawatir. Langsung saja hubungi pihak STEAM untuk meminta bantuan, kemudian pihak STEAM akan membantumu secepat mungkin.

Tidak hanya sebagai pelopor jual beli game secara digital, namun STEAM juga menjadi pilihan terbaik karena memiliki server yang tersebar di setiap benua. Selain itu, situs download game PC ini juga menyediakan beragam jenis game yang sangat lengkap dan beberapa game milik STEAM sendiri.

2. Corepack

Corepack - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Situs download game PC kedua adalah Corepack. Di mana, Corepack yang didirikan pada Agustus 2014 lalu, menjadi salah atau tempat yang menyediakan game PC terbaik di dunia. Situs ini sudah mengalami banyak perubahan pada bagian web dan desain sampai saat ini.

Corepack memiliki kelebihan dari situs-situs download game PC lainnya, karena memiliki forum yang bisa digunakan oleh user untuk sharing/berkomunikasi dengan user lainnya mengenai game.

3. Blackbox Repack

Blackbox Repack - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Selanjutnya ada Blackbox Repack. Situs download game PC ini didirikan pada 25 Januari 2012. Blackbox Repack masih menjadi situs favorit dan terbaik untuk mengunduh game secara offline. Hanya saja, jenis game yang tersedia hanya game dari blackbox.

Hal yang sangat ditunggu dan menjadi favorit gamers dari situs ini, di antaranya yaitu banyaknya game PS3 yang sering update. Tidak hanya itu, situs ini juga memberikan tutorial untuk mengunduh game, cara menginstal game dari awal hingga akhir, pengertian repack, solusi link yang rusak dan beberapa tutorial lainnya yang bisa kamu pelajari.

(Baca Juga: Daftar Game Playstation 4 Terbaik yang Wajib Kamu Coba)

4. Ovagames

Ovagames - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Ovagames menempati posisi keempat. Situs ini menyediakan banyak sekali ragam versi game yang bisa kamu unduh. Beberapa versi game tersebut di antaranya versi cpy, versi codex, versi repack hingga versi repack fitgirl.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa mencarinya dengan mengetik jenis game yang diinginkan di kolom search, lalu memilihnya. Namun, untuk mengunduh game di situs ini cukup sulit. Kamu perlu melewati beberapa shortlink sampai mendapatkan link download-nya.

5. Skidrow Reloaded

Skidrow Reloaded - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Berikutnya ada Skidrow Reloaded. Menyediakan banyak game PS3 versi repack, membuat situs download game ini menjadi salah satu tempat download favorit. Selain itu, beberapa jenis game juga tersedia di Skidrow Reloaded, seperti game sport, adventure, action dan game-game lainnya.

Skidrow juga memberikan tampilan yang sederhana dan memberikan fitur request game yang bisa digunakan dan membuat pengguna senang berlama-lama mencari game PC di situs ini.

Salah satu kelebihan Skidrow yang bisa kamu gunakan, di antaranya yaitu kamu dapat melihat game yang akan dirilis dan mengunduhnya via katfile, torrent, mirror, multilink dan sebagainya.

6. Newgamesbox

Newgamesbox - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Situs download game PC yang keenam ada Newgamesbox. Situs ini memberikan visual yang menarik, up-to-date, kecepatan loading yang tinggi hingga beragam jenis game yang bisa kamu temukan di sini.

Newgamesbox menjadi salah satu tempat unduh permainan yang cukup populer. Namun, kamu hanya bisa mengunduh game di mega. Terlebih, jika menggunakan fitur adblock, kamu perlu mematikannya dahulu untuk bisa mendapatkan link download-nya.

7. GOG

GOG - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

GOG masuk ke dalam situs download game PC terbaik sejajar dengan STEAM. Situs ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh STEAM, yaitu kamu bisa menginstall game tersebut dimana saja dan kapan saja tanpa harus login terlebih dahulu.

GOG yang dahulunya dikenal dengan Good Old Games tidak menyediakan game gratis. Jadi untuk kamu yang ingin mengunduh game secara gratis, kamu tidak bisa mendapatkannya di sini. Karena kamu harus membeli game yang diinginkan agar bisa mengunduhnya.

Beberapa kelebihan diberikan oleh situs download game PC yang satu ini, di mana game akan diperbarui secara otomatis. Jika kamu tidak menginginkan pembaruan otomatis, kamu bisa memilih opsi untuk menghentikannya.

Selain itu, beberapa game yang tersedia juga dapat di install tanpa memerlukan koneksi internet, maka dari itu kamu bisa memainkannya secara offline. Situs GOG juga masuk untuk Mac, Linux dan Windows.

8. Ocean of Games

Ocean of Games - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Posisi kedelapan ditempati oleh Ocean of Games. Situs ini menyediakan beragam jenis permainan seperti perang, action, olahraga, balap, strategi dan sebagainya.

Salah satu kelebihan dari situs ini yaitu adanya fitur komunikasi pada forum komunitas yang bisa digunakan. Melalui forum ini, kamu bisa bertemu orang-orang baru dan berkomunikasi sambil bermain.

Ocean of games sangat kompatibel dengan Mac, Linux dan Windows. Hanya saja, game yang tersedia di situs ini kurang perhatian, sehingga jangan diperbarui.

9. Hienzo

Hienzo - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Berikutnya adalah Hienzo. Situs yang berdiri tahun 2012 ini merupakan situs download game terbaik dari Indonesia. Banyak sekali game yang tersedia di situs ini, mulai dari psx, gamecube, PS2 dan game-game lainnya.

10. RG Mechanics

RG Mechanics - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

RG Mechanics menempati posisi ke 10. Situs download game ini menyediakan game PC dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan Skidrow dan Blackbox Repack karena sudah dikompres se-efisien mungkin.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan tampilan yang ramah dan simple kepada pengunjung ketika mencari game yang diinginkan. Maka dari itu, banyak sekali pengunjung yang sering mencari game PC di RG Mechanics.

Banyak dari games yang disediakan RG Mechanics merupakan games populer. Hanya saja, games yang ada disini jarang diperbarui sehingga tidak terlalu update.

(Baca Juga: Game Android Terbaik Tanpa Memerlukan Koneksi Internet)

11. Origin

Origin - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Posisi ke-11 ada Origin. Sebagai situs download game, Origin menyediakan game-game khusus dari EA dan beberapa publisher lain. Games tersebut sangat beragam, mulai dari game tahunan seperti UFC, FIFA dan game sejenis lainnya, hingga The Sims, game triple A dan sebagainya.

Origin merupakan situs yang dikembangkan oleh Electronic Arts, yaitu sebuah perusahaan di balik game-game sukses di seluruh dunia. Situs download game ini memiliki fitur, database, serta server yang tersebar dimana saja seperti STEAM. Tidak hanya itu, fitur hebat seperti streaming game juga diberikan Origin.

12. Ubisoft Uplay

Ubisoft Uplay - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Selanjutnya ada Ubisoft/Uplay yang merekomendasikan game-game seperti Watch Dogs, Assassin’s Creed, The Division dan The Crew yang bisa kamu coba.

Situs download game ini memiliki portal sendiri yang cukup fleksibel, sehingga kamu perlu login melalui portal Ubisoft Uplay di beberapa game milik situs ini.

Hanya saja, tidak seluruh game pada Ubisoft Uplay disediakan gratis. Namun, kamu bisa mencoba beberapa game serta sale yang tersedia di situs download game ini.

13. Blizzard

Blizzard - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Blizzard hanya menyediakan game-game buatan mereka. Bagi kamu yang menyukai game-game dari Blizzard, pasti mengunjungi situs yang satu ini. Meski demikian, Blizzard memiliki server yang sangat luas.

14. Epic Games Stor

Epic Games Stor - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Posisi ke- 14 ada Epic Games Stor. Situs yang masih berusia muda ini, digadang-gadang akan menjadi situs saingan STEAM. Hal tersebut terbukti dari hak eksklusif yang diminta oleh situs ini untuk game-game yang siap rilis.

Namun, tidak semua game memiliki hak eksklusif selamanya. Karena hanya beberapa game pilihan seperti Fortnite dan Dauntless yang memiliki hak eksklusif, selebihnya hanya sementara.

Menjadi salah satu game battle royale paling populer, membuat EGS merilis game-game yang sangat indah dan menawarkan beberapa permainan gratis yang bisa dicoba. Terlebih, situs ini juga didukung dengan Unreal Engine terbaru.

15. Itch.io

Itch io - 15 Situs Download Game PC Dari Game Lawas hingga Game Indie

Terakhir ada Itch.io. Situs ini sangat cocok untuk kamu gamers yang suka dengan game-game indie. Beberapa games tersebut disediakan gratis, sehingga kamu bisa mengunduhnya sesuai yang diinginkan.

Berbagai genre game berkumpul di Itch.io, karena memang beberapa developer game indie lari ke situs ini. Maka dari itu, untuk kamu gamers indie wajib mencoba game-game yang ada di Itch.io.

Nah, 15 situs download game PC sudah kamu ketahui di atas. Namun, beberapa game yang tersedia tidak gratis, sehingga kamu harus membayarnya menggunakan kartu kredit.

Jika kamu tidak memiliki kartu kredit, jangan khawatir. Langsung saja ajukan di CekAja.com. Perusahaan financial technology yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani