Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

2 Langkah Mudah Cara Daftar Mandiri Mobile dengan Cepat

by Dudung Rahmanto on 3 April, 2016

2 Langkah Cara Daftar Mandiri Mobile dengan Cepat

Mandiri Mobile adalah salah satu layanan perbankan secara virtual yang disediakan oleh Bank Mandiri. Selaku salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri senantias melakukan inovasi – termasuk dalam layanan perbankan secara online. Jika dulu, Mandiri hanya masih menyediakan bank dengan layanan SMS yakni SMS Banking maka sekarang Mandiri Mobile Banking dihadirkan sehingga nasabah hanya perlu koneksi data Internet untuk melakukan beragam transaksi.

Pada dasarnya SMS Banking sendiri merupakan bagian dari layanan e-banking. Meski demikian, layanan Mandiri Mobile merupakan inovasi lebih jauh bagi para pengguna gadget.

Berikut beberapa kelebihan dan fitur yang dimiliki oleh fasilitas mobile banking dari Bank Mandiri:
  • Untuk memperoleh aplikasi mobile banking dari Mandiri sangatlah mudah. Kamu cukup mengunduh aplikasinya via store aplikasi dari gadget kamu, seperti Google Play Store, iOS App Store dan juga Blackberry Appworld.
  • Penggunaan aplikasi tersebut juga sangat mudah. Bahkan, non-nasabah dapat mengunduh aplikasi Mandiri Mobile serta memperoleh beberapa fitur yang disediakan – melihat lokasi ATM dan cabang Bank Mandiri terdekat, Kurs dan Suku Bunga serta Call 14000 dan juga melihat Demo dan Pengaturan.
  • Selama terkoneksi dengan Internet, kamu dapat menggunakan aplikasi dari Bank Mandiri ini dimana saja dan kapan saja. Jadi, bagi kamu yang sering ‘mobile’ tentu akan lebih praktis menggunakan Mobile Banking. Segala kebutuhan transaksi perbankan yang harus diselesaikan tak akan tertunda atau bahkan terlambat.

tampilan mandiri mobile

Sementara itu, fitur Mandiri Mobile sendiri cukup lengkap. Jika kamu sudah melaksanakan panduan dan cara daftar Mandiri Mobile (yang akan dibahas nanti di akhir), kamu akan bisa menikmati beberapa fitur berikut ini:

  1. Akses menu Transfer Antar Rekening Mandiri.
  2. Akses menu Transfer Antar Rekening Bank Lain – SKN.
  3. Akses menu Transfer Antar Rekening Bank Lain – online.
  4. Akses menu Pembelian Isi Ulang.
  5. Akses menu Pembayaran Tagihan.
  6. Akses ke Menu Favoritku.
  7. Melihat Lokasi ATM dan Cabang.
  8. Melihat Informasi Kurs dan Suku Bunga.
  9. Terdapat menu Kotak Pesan.
Panduan untuk Cara Daftar Mandiri Mobile

Untuk melakukan registrasi untuk memperoleh akses Mandiri Mobile sangatlah mudah! Yang pertama perlu kamu lakukan terlebih dahulu adalah miliki akun SMS Banking. Kamu dapat memperoleh layanan SMS Banking dengan mendaftarkan nomor handphone melalui mesin ATM Bank Mandiri. Pilih menu e-Banking dan selanjutnya tekan pilihan SMS Banking lalu ikuti langkah berikutnya. Setelah pendaftaran selesai, kamu sudah bisa menggunakan layanan SMS Banking sesegera mungkin. Kamu pun dapat menggunakan akun SMS Banking tersebut untuk memperoleh akses ke layanan Mandiri Mobile Banking.

mandiri mobile android, iphone, blackberry

Jadi, bagi kamu yang sudah punya fasilitas SMS Banking di nomor handphone yang kamu gunakan – silakan segera unduh aplikasi Mandiri Mobile. Pastikan aplikasi tersebut akan diunduh ke ponsel yang menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar SMS Banking. Ketika proses pengunduhan telah selesai, masuk ke aplikasi mobile banking Mandiri tersebut dan ikuti panduan yang ada. Lakukan “Aktivasi” pada aplikasi tersebut untuk bisa segera menggunakannya.

Tak sulit, bukan?

Memang untuk pendaftaran SMS Banking Mandiri dapat dilakukan melalui kantor cabang terdekat, namun kami menyarankan untuk daftar di mesin ATM saja agar proses lebih cepat. Jika cara yang telah disebutkan di atas gagal atau ada masalah, sila datangi kantor cabang terdekat untuk meminta bantuan customer service Bank Mandiri.

Selamat menggunakan Mandiri Mobile!

Produk Bank Mandiri

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.