Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

20 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Film Batman V Superman

by Rafly Aditia on 23 Maret, 2016

Film Batman V Superman: Dawn of Justice menjadi pembicaraan yang paling panas di dunia termasuk Indonesia. Film yang mulai rilis hari ini, Rabu, 23 Maret 2016 menarik perhatian karena keduanya merupakan pahlawan super idola banyak orang.

Di tengah ramai perbincangan mengenai film ini, terungkap berbagai fakta menarik yang wajib untuk diketahui bagi kamu para penggila Batman dan Superman. Untuk kamu yang baru akan atau sudah menonton film ini,  berikut 20 fakta yang harus kamu ketahui:

  1. Karena berhasil mendapatkan peran sebagai Batman dalam film Batman V Superman, Ben Affleck kembali ditawarkan untuk memerankan tiga film Batman selanjutnya.
  2. Awalnya sih ragu, tapi Ben Affleck akhirnya menerima tawaran peran sebagai Batman. Sementara sebenarnya, Christian Bale masih berharap dan ingin kembali memerankan tokoh manusia kelelawar tersebut.
  3. Ben Affleck pernah mau membawa pulang baju Batman yang dipakai dalam syuting, tetapi ketika diminta untuk membayar US$ 100 ribu dirinya berubah pikiran dan hanya berfoto bersama baju tersebut.
  4. Untuk mendukung perannya kali ini, Ben Affleck menyisihkan waktu untuk berolahraga selama dua jam setiap harinya.
  5. Kostum Superman dalam film ini lebih terang dari sebelumnya. Pola huruf S yang menjadi lambang kebesaran Superman sedikit berubah, latar belakang kuning pada logo tersebut juga dibuat menjadi lebih keemasan.
  6. Sebenarnya, komik Batman dan Superman pernah ditolak hingga puluhan kali sebelum akhirnya diterbitkan oleh National Allied.
  7. Ternyata, Superman jauh lebih tua dibandingkan Batman. Ini dibuktikan oleh kelahiran Batman yang diinspirasi oleh kesuksesan Superman.
  8. Leonardo Da Vinci dan karyanya yang bernama ornithoper ternyata merupakan sumber inspirasi sayap Batman.
  9. Pada awalnya, Batman memiliki senjata api untuk melumpuhkan para penjahat. Tapi, hal itu dihilangkan karena respon penonton yang tidak menyukai superhero dengan senjata api.
  10. Dalam film ini, artis cantik berdarah Israel, Gal Gadot sampai harus mempelajari ilmu bela diri seperti kung fu, kick boxing, jiujutsu, capoeira hingga menggunakan pedang agar maksimal saat berperan sebagai Wonder Woman.
  11. Ini menjadi debut bagi karakter Wonder Woman dalam sebuah film. Karena selama diciptakan sebagai sebuah tokoh superhero, Wonder Woman belum pernah muncul di film layar lebar manapun.
  12. Lex Luthor akan muncul dalam film kali ini. Tetapi, kali ini tokoh Lex Luthor akan sedikit lebih update dan menyesuaikan dengan abad ke-21.
  13. Akan ada lebih dari satu penjahat dengan kekuatan super dalam film Batman V Superman: Dawn of Justice.
  14. Film ini akan menjadi film pertama yang menyatukan dunia DC Comic dimana para tokoh di dunia DC Comics akan saling bertemu nantinya.
  15. Pada film yang rilis hari ini, 23 Maret 2016 ini bakalan ada sedikti bocoran mengenai film Justice League yang bakalan siap menggebrak dunia hollywood.
  16. Rencananya, Zack Snyder yang merupakan produser film Batman V Superman bakal membuat sekuel film ini hingga tahun 2020 mendatang.
  17. Sedikit konyol sih, tetapi ternyata Ben Affleck menggunakan wig di sepanjang film Batman V Superman: Dawn of Justice.
  18. Walau sebenarnya Batman lahir dan terinspirasi dari kesuksesan Superman yang cukup lama tetapi dalam film ini usia Batman adalah 45 tahun dan Superman 46 tahun. Hanya selisih 1 tahun loh!
  19. Di film ini, kamu akan disuguhkan sebuah hal yang baru. Bahwa ternyata superhero juga memiliki sisi lain sebagai manusia biasa
  20. Ben Affleck ternyata dicibir oleh banyak netizen ketika dirinya kembali mengikuti casting untuk memerankan Batman.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami