Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

20 Keinginan yang Sering Jadi Resolusi Tapi Selalu Gagal

by Tisyrin N. T on 14 Desember, 2016

Akhir tahun identik dengan waktu untuk menyusun resolusi tahun baru. Ya, tak sedikit orang yang punya segudang rencana untuk diwujudkan tahun depan. Mulai dari rencana besar seperti membeli rumah, mobil, atau memiliki anak, hingga rencana-rencana kecil yang sifatnya pribadi.

Berikut 20 resolusi bersifat pribadi yang seringkali gagal, lalu kamu kerap mengulangnya sebagai resolusi tahun berikutnya.

Menurunkan berat badan

Banyak orang kesulitan melakukan hal ini. Ada yang seakan-akan lupa dia telah bertekad menurunkan berat badan sehingga tetap makan seenaknya. Ada pula yang telah melakukan berbagai cara tetapi kurang maksimal sehingga timbangan badan tetap mengecewakan. Alhasil, menurunkan berat badan hanyalah khayalan semata.

Berhenti merokok

Merokok memang membuat kecanduan. Karena itu, si perokok akan kesulitan untuk lepas dari kebiasaan ini. sehat. Selain berbahaya untuk kesehatan tubuh dan kesehatan finansialmu. Berhenti merokok pun sering jadi resolusi bagi mereka yang ingin hidup lebih

Menabung

Sejak mendapat pekerjaan untuk pertama kalinya, kamu sudah bertekad untuk menabung. Kenyataannya, tahun demi tahun berjalan tetapi rekeningmu tetap kosong melompong. Uang hanya mampir sebentar saat gajian tiba.

(Baca juga: Resolusi Tahun Depan Berlibur ke Luar Negeri? Ayo Wujudkan dengan Cara Ini!)

Berhemat

Kamu ingin berhemat agar bisa menabung. Pada kenyataannya kamu mudah sekali tergoda menghabiskan waktu lama-lama di coffe shop mahal dan memilih naik taksi untuk pulang pergi kantor. Bagaimana mau berhemat?

Tidur cepat

Tidur cepat selalu jadi rencana belaka. Kamu selalu tergoda untuk membaca buku, nonton DVD, atau nongkrong tidak jelas bersama teman-temanmu hingga larut malam. Lalu kapan bisa tidur cepat?

Bangun pagi

Karena tidurmu larut malam, kamu pun susah bangun pagi. Setiap hari, kamu memasang alarm untuk bangun pukul 05.00 pagi, tetapi setiap pagi pula dengan cepat kamu mematikannya dan matamu kembali terlelap.

Olahraga rutin

Jangankan olahraga setiap hari, rencanamu untuk olahraga setiap weekend saja sulit sekali diwujudkan. Ada banyak alasan mulai dari susah bangun pagi, tidak punya sepatu lari yang bagus, tidak ada teman olahraga, rumahmu jauh dari tempat olahraga dan lain-lain.

Liburan bareng sahabat

Seringkali kamu dan para sahabat selalu membahas rencana liburan bersama mulai yang terdekat hingga rencana liburan ke luar negeri. Realisasinya? Nihil. Ada saja yang menghalangi rencana tersebut.

Makan sehat

Kamu sudah sadar betul manfaat mengkonsumsi makanan sehat, tetapi kamu tak mampu menahan godaan untuk mengkonsumsi makanan olahan yang mengandung pengawet serta junk food. Kelezatannya membuatmu ketagihan.

Belajar keahlian baru

Kamu bertekad punya keahlian baru misalnya bicara dalam bahasa Inggris. Namun, tak terasa waktu terus berlalu tetapi kamu belum juga mempelajari keahlian baru.

(Baca juga: Jurus Ampuh Agar Bos Mau Mengabulkan Permintaan Kamu Naik Gaji di Tahun Depan)

Move on

Kamu punya mantan kekasih yang meninggalkan kenangan mendalam? Kamu kehabisan cara untuk melupakan perasaanmu. Kamu sulit move on. Kamu masih saja memperhatikan akun sosial media miliknya.

Anti jomblo

Mencari jodoh tak segampang yang kamu bayangkan. Satu tahun rasanya tak cukup. Kamu sudah berkenalan dengan banyak orang hingga mencoba aplikasi pencari jodoh. Namun, ternyata sulit menemukan orang yang tepat untuk menjadi pacar.

Menikah

Pacar saja belum ada apalagi menikah? Orangtuamu sudah menanyakan kapan kamu menikah. Dan, setiap acara keluaraga rasanya kamu ingin menghilang, menghindari pertanyaan tentang menikah.

Punya penghasilan tambahan

Kamu merasa gajimu tidak cukup dan berniat mencari penghasilan tambahan. Sayangnya hingga tahun berganti kamu belum juga bergerak untuk itu. Kamu merasa terlalu sibuk dengan pekerjaanmu.

(Baca juga: Malas Jogging Tapi Pengin Langsing? Ini Alternatif Gerakan yang Bisa Kamu Lakukan)

Disiplin

Niat datang ke kantor tepat waktu selalu saja rasanya sulit. Telat bangun, macet, ada keperluan, dan berbagai alasan lainnya selalu membuat rencanamu untuk disiplin selalu gagal.

Mengubah penampilan

Kamu ingin berhijab, tetapi masih ragu-ragu. Kamu yang tomboy, ingin lebih feminim, memanjangkan rambut dan memakai rok, tetapi rasanya belum pede. Susah ya mengubah penampilan?

Berhenti minum alkohol

Berhenti minum alkohol rasanya sulit. Apalagi selalu ada ajakan teman-teman dan mereka mengejekmu saat kamu mengutarakan niatmu akan berhenti

Melanjutkan pendidikan

Kamu bercita-cita melanjutkan pendidikan, tetapi selalu tertunda karena kesibukan pekerjaan atau kendala biaya. Kamu sudah melamar beasiswa tetapi tak jua diterima.

Dapat pekerjaan baru

Mencari pekerjaan baru ternyata tak semudah membalikan tangan. Tak terhitung berapa lamaran yang sudah kamu kirim. Seringkali kamu bahkan hampir menyerah.

Rajin ibadah

Kamu ingin berkurban? Umroh? Shalat lima waktu? Atau untuk kamu yang non muslim, bertekad lebih rajin ke gereja? Resolusi rajin beribadah kerapkali gagal karena kamu lebih mementingkan urusan duniawi.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami