Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

3 Aktor Indonesia di Film Berbujet Mahal Hollywood

by Miftahul Khoer on 19 September, 2018

Masyarakat Indonesia pecinta film Hollywood harus berbangga dengan kehadiran beberapa aktor Tanah Air yang menghiasi layar lebar dunia. Beberapa tahun ini kita disuguhkan oleh film-film Hollywood yang diperankan oleh bintang film lokal, tetapi dipercaya tampil di film internasional.

Tak tanggung-tanggung, film yang dibintangi para aktor Indonesia ini cukup menghabiskan biaya tak sedikit. Siapa saja aktor Indonesia yang mengguncang film Hollywood? Yuk simak!

Iko Uwais

Iko Uwais kembali mengejutkan perfilman Tanah Air bahkan dunia. Ia menjadi salah satu aktor Indonesia dalam film Mile 22 produksi STX Entertainment yang berhasil mencetak film-film macam Den of Thieves, Bad Moms dan Free State of Jones.

Film yang telah tayang di bioskop sejak 21 Agustus 2018 ini disutradarai oleh Peter Berg, bercerita tentang sekelompok agen CIA yang harus berurusan dengan tawanan penting yang dikawal di perjalanan sejauh 22 mil.

Salah satu tawanan ini yaitu Li Noor yang tak lain adalah Iko Uwais yang menyimpan informasi krusial dan mematikan. Dalam film Mile 22, Iko bermain dengan sederet aktor papan atas lain seperti Mark Wahlberg, Lauren Cohan, Rounda Rousey dan Lee Chae Rin.

Film Mile 22 ini dikabarkan menghabiskan biaya sekitar 35 juta dolar AS atau sekitar Rp504 miliar. Jumlah tersebut merupakan biaya yang cukup tinggi dari deretan film yang dibintangi Uko sebelum-sebelumnya.

Adapun, selain Mile 22, Iko Uwais juga pernah membintangi film internasional seperti Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, dan Beyond Skyline.

(Baca juga: 4 Film Inspiratif Penuh Motivasi untuk Meraih Sukses)

Joe Taslim

Pria satu ini jadi salah satu aktor Indonesia yang go internasional berlaga di film-film Hollywood. Joe bermain dalam film petualangan fiksi ilmiah Star Trek Beyond yang tayang pada 20 Juli 2016 silam.

Film yang disutradarai Justin Lin tersebut mendapat respons positif dari sejumlah kritikus film dengan raihan skor sekitar 93 persen.

Joe sendiri bermain sebagai Manas dalam film tersebut yang membuat penampilannya diubah total. Wajah Joe sendiri tak kelihatan secara utuh karena ia harus berperan sebagai alien.

Film Star Trek Beyond dikabarkan menghabiskan biaya produksi 185 juta dollar AS atau sekitar Rp2,7 triliun yang tak jauh beda dengan film sebelumnya yang di berada di kisaran 150 juta dolar AS untuk Star Trek (2009) dan 190 juta dolar AS untuk Star Trek Darkness (2013).

Adapun, keuntungan dari film Star Trek Beyond diprediksi mencapai 343,5 juta dolar AS. Selain Star Trek Beyond, Joe Taslim juga sempat bermain di film laga Fast & Fourius 6 yang menghabiskan biaya 160 juta dolar AS.

(Baca juga: Kiat Kaya Raya Ala 4 Pengusaha Muda Indonesia)

Yayan Ruhian

Aktor Indonesia yang jago bela diri, Yayan Ruhian menggemparkan perfilman nasional saat bermain di film The Raid sebagai Mad Dog pada 2011. Ia kembali bermain di film The Raid berikutnya yang membuat aksinya semkain memukau.

Pada Desember 2015, Yayan bersama Iko dan Cecep, ‘rombongan’ di film The Raid dipercaya menghiasai film Star Wars: The Force Awakens yang banyak ditunggu para pecinta film.

Film yang disutradarai oleh J.J Abrams itu bercerita tentang perjuangan perlawanan terhadap kejahatan yang besar dan mengancam semesta. Film merupakan serial lanjutan dari sebelumnya yaitu Star Wars VI: Return Of Th Jedi yang tayang pada tahun 1983 lalu.

Film yang dibintangi sederet aktor papan atas macam Harrison Ford, Mark Hamill, Adam Driver dan lainnya itu menghabiskan biaya sekitar 175 juta dolar AS atau sekitar Rp2 triliun.

Adapun seri berikutnya adalah adalah Star Wars: The Last Jedi yang berhasil meraup untung 1,3 miliar dolar AS dari biaya produksi 317 juta dolar AS.

(Baca juga: Harga iPhone Terbaru Mahal? Cek Dulu Spesifikasinya di Sini!)

Aktor/aktris lain

Memang ada beberapa aktor Indonesia yang juga kerap tampil di film Hollywood Seperti Cinta Laura dalam film The Ninth Passenger, After the Dark dan Resident Evil 6. Ada juga aktris Indonesia senior yang bermain di film Eat, Pray, Love dengan salah satu latarnya diambil di Bali bersama bintang papan atas Julia Roberts.

Nah itulah sekilas ulasan tentang para aktor Indonesia yang bermain film di kancah internasional yang produksi biayanya tak main-main.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami