Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

3 Alasan Memilih KPR di Maybank

by lhmdi on 28 Maret, 2016

dp rumah _kpr - CekAja.com

Saat ini, keinginan untuk KPR rumah semakin tinggi. Mengingat harga rumah semakin mahal, tentunya membeli secara tunai bukanlah pilihan yang tepat.

Kredit pemilikan rumah atau yang dikenal dengan KPR pun menjadi pilihan paling logis. Dari sekian banyak bank yang menawarkan KPR, kali CekAja akan berbagi tentang beberapa jenis KPR yang ditawarkan oleh Maybank. Hampir sama dengan bank lainnya, Maybank memberikan layanan ini kepada masyarakat yang membutuhkan rumah dengan pembelian yang bisa dicicil.

Kredit ini dapat menjadi solusi bagi yang ingin ingin membeli apartemen atau ruko dan rukan. Lalu, apa saja jenis KPR yang ditawarkan oleh Maybank, berikut beberapa alasan yang perlu kamu pertimbangkan kenapa memilih KPR yang ditawarkan oleh MayBank:

  1. KPR floating rate

Layanan KPR rumah ini memberikan keuntungan kepada masyarakat yang ingin mencari nilai bunga yang tidak terlalu membebani pembayaran yang akan dilakukan. Maybank mengatakan bahwa bunga yang mereka berikan bersaing dengan bank yang lain dan memiliki transparasi berdasarkan SBI 12 bulan + 3.25%.

Selain itu KPR yang satu ini juga memberikan keuntungan bebas penalti, dan bebas iuran tahunan kartu kredit Maybank selama masa kredit rumah dilakukan.

  1. KPR tenor 30 tahun

Maybank juga memberikan jangka waktu kredit yang cukup panjang sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat dan tidak membebani waktu pembayaran yang dilakukan. Melalui tenor 30 tahun, Maybank mengklaim bahwa cicilan yang akan dibayarkan lebih ringan, dan tentu saja dengan berbagai macam skema pilihan bunga.

  1. Rumah syariah multiguna

Bagi masyarakat yang masih ragu-ragu menggunakan KPR dengan bank konvensional, Maybank juga menyediakan layanan Maybank Rumah Syariah Multiguna melalui fasilitas yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan hingga take over kredit dari rumah sebelumnya.

Lalu, bagaimana proses KPR yang baik dan tidak membebani pengeluaran kamu selama proses kredit? Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat mengajukan KPR rumah Maybank.

  1. Menentukan jangka waktu

Maybank sudah mengungkapkan bahwa kamu bisa menggunakan fasilitas kredit pemilikan rumah yang menggunakan tenor hingga 30 tahun. Memang, pada dasarnya, semakin lama jangka waktu pembayaran cicilan, maka akan semakin besar pula total bunga yang harus dibayarkan.

Namun, melalui KPR Maybank kamu bisa mendapatkan nilai bunga yang tidak terlalu memberatkan. Selain itu masih ada pilihan KPR lainnya yang bisa kamu pilih tentunya.

  1. Menegoisasikan cicilan

Uang muka rumah yang sudah disepakati melalui ketentuan Bank Indonesia adalah sebesar 30%. Oleh karena itu sekarang saatnya menegoisasikan cicilan yang akan kamu bayarkan melalui program KPR dari Maybank.

Cara ini sangat penting dilakukan agar keuangan kamu tetap berada dalam kondisi seimbang dan tidak terbebani dengan cicilan utang bank yang masih harus dibayarkan.

  1. Usahakan untuk memilih bank yang tepat

Maksud dari bank yang tepat disini adalah kamu juga menjadi nasabah dari bank tersebut. Prosesnya pun bisa berlangsung dengan mudah dan cepat. Bahkan salah satu fitur yang paling menarik dari KPR Maybank adalah, bagi nasabah yang memiliki kartu kredit dari Maybank dibebaskan dari biaya iuran tahunan selama masa kredit!

Cara ini setidaknya akan memudahkan kamu dalam mengurusi utang-utang lainnya, dan menjaga keuangan tetap stabil.

Setelah memperhitungkan semuanya, sekarang saatnya menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan saat mengajukan KPR. Jangan lupa untuk melampirkan dokumen yang lengkap serta catatan utang yang baik, agar proses pencairan pinjaman dapat berlangsung dengan cepat dan mudah.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami