Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

3 Cara Agar Liburan Akhir Tahun Lebih Menguntungkan

by JTO on 29 November, 2014

Karena merupakan high-season, biasanya harga-harga paket untuk musim liburan seperti lebaran, pertengahan tahun, dan akhir tahun akan menjadi lebih mahal. Namun, dibalik itu ada berbagai keuntungan yang bisa Anda gunakan.

Pada saat musim liburan, sudah menjadi rahasia umum bila harga hotel, tiket pesawat, dan tarif tempat wisata akan menjadi mahal. Namun, dengan tujuan untuk menarik pengguna dan pengunjung, banyak jasa penyedia perjalanan, maskapai penerbangan, hotel, dan produk-produk finansial juga membuat promosi menarik yang malah memberikan Anda keuntungan.

Selain menggunakan keuntungan-keuntungan tersebut, Anda pun dapat meminimalkan risiko dengan memberikan perlindungan dalam setiap liburan. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan liburan yang menguntungkan dan tanpa rasa khawatir. Berikut, adalah 3 cara yang bisa Anda lakukan agar liburan Anda lebih menguntungkan.

Gunakan Promo

Cobalah untuk berburu promo. Setiap musim liburan tiba, biasanya beberapa tiket pesawat, penginapan, hotel, hingga tempat wisata akan mengeluarkan paket promo khusus liburan. Bahkan, saat ini banyak situs web yang bisa Anda kunjungi untuk membandingkan promo-promo tersebut. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat memberikan lebih banyak keuntungan. (Baca juga: Travelling, Gunakan 3 Kartu Kredit Ini)

Pakai Kartu Kredit Sesuai

Biasanya, promo tiket pesawat, hotel, ataupun tempat wisata tertentu, akan di ikuti oleh promosi kartu kredit tertentu. Maksudnya Anda akan mendapatkan diskon khusus, cashback, atau berbagai keuntungan bila pembayarannya dilakukan dengan kartu kredit tersebut. (Baca juga: Inilah Kartu Kredit yang Bisa Berikan Liburan Gratis)

Untuk keperluan tiket pesawat, Anda bisa saja menggunakan fasilitas mileage atau frequent-flyer program (FFP). Fasilitas ini cukup efektif bila digunakan jika bepergian ke luar negeri. Sistem poin dalam FFP akan diberikan kepada Anda sesuai berdasar jauh penerbangan, poin pembelanjaan, atau segmen pembelanjaan tertentu. Jadi jika poin mileage yang Anda kumpulkan sudah memenuhi kualifikasi, maka poin tersebut bisa Anda tukarkan dengan suatu produk, atau bahkan sebuah tiket penerbangan gratis.

Tujuan Anda di sini adalah membeli paket liburan akhir tahun yang sedang diskon dengan menggunakan kartu kredit adalah untuk mendapatkan keuntungan poin atau potongan harga khusus. Jadi, bukan berarti Anda menggunakannya tanpa perhitungan dan perencanaan. Ingat! Gunakan kartu kredit tidak sama dengan liburan yang dilakukan dengan berutang dan malah merusak perencanaan finansial Anda. Jadi, usahakan Anda membayar tagihan di bulan berikutnya secara penuh dengan uang yang sudah Anda kumpulkan sebelumnya untuk liburan.

Berikan Perlindungan Perjalanan

Inilah yang sering dilupakan orang saat ini melakukan liburan, daftar asuransi. Padahal, dengan asuransi perjalanan liburan Anda akan bisa dilakukan tanpa rasa khawatir. Pasalnya, segala risiko yang bisa saja terjadi di saat Anda melakukan perjalanan akan dilindungi oleh asuransi perjalanan. (Baca juga: Kurang dari 10 Dolar, Liburan ke Luar Negeri Dilakukan Tanpa Khawatir)

Mulai dari bagasi hilang, keterlambatan pesawat, dokumen perjalanan hilang, hingga misalnya Anda harus mengalami perawatan rumah sakit, semuanya akan mendapatkan pertanggungan. Bila tujuan liburan Anda adalah negara Eropa, khususnya wilayah Schengen, asuransi perjalanan ini adalah hal yang diwajibkan. Jadi, lebih menguntungkan bukan?

Ajukan asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan untuk liburan Anda  di sini.

 

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.