Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

4 menit waktu bacaan

3 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

by Satrya Agung on 27 August, 2016

Pernah gak sih terpikir kalau orang-orang yang tiap hari cuma main internet tapi bisa hidup layak?! Bahkan bisa dibilang kehidupan dan finansial mereka cukup mapan.

Kalangan awam masih banyak yang tak begitu mengerti bahwa internet bisa dijadikan lapangan pekerjaan dan menghasilkan. Berikut kita akan bahas bagaimana cara dapat uang di internet tanpa modal yang besar.

Sebelum kita bahas satu persatu, perlu diingat, saat Anda memutuskan untuk terjun mendulang rejeki di dunia internet ini bahwasanya tidak ada sesuatu yang mudah dan gaib dalam meraup pundi-pundi di dunia maya. Semuanya butuh usaha yang cukup tinggi dan komitmen. Jika ada yang menawarkan Anda jalan pintas, maka Anda harus waspada.

cekaja-daftar-kartu-kredit

Blogging

Jika Anda adalah tipe yang suka menulis, maka profesi sebagai Blogger bisa Anda pilih. Ya, Profesi. Blogger merupakan salah satu profesi yang cukup terkenal di kalangan Netizen. Anda bisa menulis tema apa saja yang Anda suka. Dan akan sangat baik lagi jika Anda hanya fokus pada satu tema. Contoh, kalau Anda sangat menyukai bidang ekonomi dan keuangan, maka teruslah fokus pada tema ini. Ada banyak tulisan yang bisa Anda muat di blog Anda. Ketika blog Anda disukai orang dan mulai banyak pengunjung, maka Anda akan mendapatkan tawaran untuk penempatan iklan di laman blog Anda.

Selain iklan, Anda juga berkesempatan dibayar sebagai product reviewer atau mengulas sebuah produk. Bayarannya cukup fantastis apalagi disokong tulisan Anda yang menarik.

Buzzer

Mungkin Anda pernah mendengat istilah ini. Sebenarnya ada beberapa sebutannya, salah satunya adalah influencer, atau KOL (Key Opinion Leader). Intinya sama aja, dimana jika Anda dipilih sebagai Buzzer atau Influencer, maka Anda akan diberi tugas untuk mempromosikan produk tertentu.

Media yang digunakan bermacam-macam. Namun yang sering digunakan adalah Twitter dan Instagram. Ciri-cirinya adalah akun yang mempunyai jumlah pengikut yang banyak. Kalau si akun itu adalah milik dari selebritis mungkin Anda tak akan heran. Tapi bagaimana jika ada orang yang tidak terkenal, tak pernah muncul di televisi tapi punya pengikut yang banyak? Itu semua karena mereka selalu memberikan konten yang menarik sehingga disukai dan diikuti orang.

Dan siapa pun bisa jadi mereka, termasuk Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah selalu buat konten menarik. Itulah kuncinya. Saat konten Anda disukai, orang pun akan ikuti akun Anda, dan lama kelamaan Anda mempunyai pengikut yang banyak. Saat Anda telah mempunyai pengikut yang banyak, maka kesempatan Anda mendapatkan uang dari internet akan dimulai.

Youtuber

Untuk yang satu ini mungkin sedikit membutuhkan modal, karena Anda dituntut untuk punya beberapa peralatan guna mendukung kerja Anda, meski untuk peralatan ini masih bisa diakali. Seperti kamera, Anda tak perlu menggunakan kamera yang bagus dan mahal. Anda bisa gunakan kamera dari smartphone Anda. Kemudian Anda juga membutuhkan laptop atau pc dengan software editing yang tersedia di dalamnya. Agar nanti video yang akan Anda unggah di Youtube tampil dengan menarik dan maksimal. (Baca Juga: Begini Cara Cepat Dapat Uang Jelang Libur Akhir Tahun)

Lalu dari manakah penghasilan para Youtuber ini?

Jika Anda perhatikan, saat Anda menonton sebuah video di salah satu channel, Anda akan melihat iklan. Dengan membiarkan iklan tersebut dan menontonnya maka akan mendatangkan uang pada si pemilik channel. Apalagi jika diklik. Jadi uang yang didapat bukan dari jumlah yang suka atau share, bahkan seberapa besar subscriber-nya.

Untuk profesi ini, sebaiknya Anda mempunya internet yang cukup baik di rumah. Karena video memakan banyak kuota internet baik saat Anda menonton, atau saat mengunggah. Untuk itu pilih penyedia jasa internet yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah 3 cara dapat uang di internet yang bisa Anda pilih dalam meraup dan mendapatkan uang dengan metode yang lebih praktis, gampang, tanpa modal besar, dan bisa dikerjakan di rumah. Bagaimana? Tertarik?

Teman kalau mau utang pasti ada saja alasannya, simak video kalimat sakti saat teman mau ngutang berikut.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

 

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami