Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Cara Aman dan Terbukti Mengecilkan Perut Agar Terhindar Penyakit Serius

by JTO on 19 Januari, 2015

Punya Perut Buncit? Anda sudah mengikuti program pelangsingan? Sudah mati-matian berusaha untuk mengecilkan perut buncit tapi tak kunjung kempes?

Jangan khawatir karena kami punya cara dan tips serta cara alami yang bisa dilakukan di rumah untuk mengecilkan perut buncit yang mengganggu penampilan Anda dan bisa berisiko besar terkena serangan penyakit kronis seperti jantung, kolesterol, hipertensi ataiu darah tinggi, asam urat, dan lainnya.

Sebuah penelitian tentang kesehatan pernah mengungkapkan tentang monitor perubahan berat badan dengan ditandainya bertambahnya ukuran pinggang lebih 21 ribu pria dan wanita usia 40 hingga 69 tahun selama beberapa tahun. Hasilnya, didapatkan data bahwa jumlah partisipan yang terkena gejala Age-related Macular Degeneration (AMD) atau gangguan penglihatan seiring pertambahan usia semakin banyak.

Penelitian ini juga mendapatkan rasio yang sehat untuk ukuran pinggang dibanding pinggul adalah 0,95. Pertambahan rasio 0,1 meningkatkan risiko AMD pada pria sebesar 75 persen. Dengan kata lain, perut buncit berisiko mengembangkan AMD.

Selain itu, dua hal yang bisa mengancam penderita perut buncit adalah penyakit Diabetes Melitus Tipe 2 serta bagi pria, itu bisa membuat Anda tak perkasa lagi di atas ranjang. Semua penyakit tadi membutuhkan obat dokter dan biaya besar untuk menyembuhkan di rumah sakit.

Jadi, sebelum terlambat, bagi Anda yang berperut buncit, wanita dan pria, segera miliki asuransi kesehatan untuk melindungi dari semua kemungkinan buruk.

Nah, untuk membantu Anda mendapatkan perut ramping, dan terhindar dari penyakit berat seperti penyakit jantung di atas, berikut kami berikan beberapa tips mengecilkan perut gendut yang dilansir dari berbagai sumber untuk mengecilkan perut dengan mudah dan efektif;

Latihan Kardio

Ini adalah latihan yang sangat efektif bagi Anda yang ingin mengecilkan perut atau sedang diet. Latihan kardio mutlak diperlukan untuk memaksimalkan hasil. Beberapa contoh berlatih kardio adalah joging, bersepeda, renang, jalan kaki, dan lainnya.(Baca juga: Cara Mudah Latihan Beban untuk Kurangi Lemak)

Olahraga seperti joging, renang, dan bersepeda melibatkan banyak tubuh sehingga ini sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Khusus untuk lemak di sekitar perut, Lakukan olahraga yang menitik beratkan pada perut. Olahraga yang baik untuk mengecilkan perut yaitu berupa sit up, menggunakan hulahop, dan lainnya yang akan dibahas lebih detil pada artikel berikutnya.

Konsumsi makanan sehat

Asuransi Kesehatan


Konsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin C, serat, kalsium. Hal ini akan membantu anda menghindari timbunan lemak baru pada tubuh.

Hindari makanan yang bertipe kabohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana pada makanan sangat mudah dirubah menjadi lemak oleh tubuh. Maka jangan banyak-banyak makan makanan seperti nasi, roti putih, atau pasta. Sebagai gantinya Anda bisa memilih beras merah, kentang, Singkong atau makanan lain yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks.  (Baca juga: Bagian Tubuh yang Mudah Menimbun Lemak

Ganti makanan yang mengandung lemak jahat dengan lemak baik. Makanan yang termasuk lemak jahat yaitu, gorengan,mentega, keju, susu full cream, minyak sawit, roti, dan lainnya. Sedangkan yang termasuk ke dalam lemak baik (lemak tunggal tak jenuh) diantaranya kacang tanah, walnut, almond, alpukat, canola dan minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Minum kopi dan teh hijau

Minum kopi dan teh hijau. Kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan laju metabolisme hingga hampir 10% dan membantu membakar kalori lebih banyak. Sama halnya dengan teh hijau yang dapat mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa.

Jika empat langkah di atas Anda jalani dengan konsisten, serius, dan sabar, perut buncit pasti akan kabur dari tubuh Anda. Simak artikel kami tentang cara mengecilkan perut gendut setelah melahirkan bagi anda yang mempunyai perut gendut dikarenakan pasca melahirkan. Selamat mencoba!

Artikel ditulis dalam rangka “Hari Gizi dan Makanan” yang jatuh pada 25 Januari. Semoga tips yang diberikan membuat Anda lebih mengutamakan kesehatan dan sadar akan pentingnya memiliki perlindungan kesehatan yang tepat untuk Anda dan keluarga.

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami