Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

3 Kesalahan yang Suka Dilakukan “Bikers Abal-abal” di Jalan

by Rafly Aditia on 30 Desember, 2016

kebut kebutan motor - CekAja.com

Bagi kamu yang setiap hari melintasi jalanan untuk beraktifitas, pasti pernah melihat bikers abal-abal yang kurang bertanggung jawab dalam berkendara.

Bukan cuma membahayakan dirinya sendiri, tingkah tidak bertanggung jawab tersebut kerap kali membahayakan dirinya dan orang lain. Apa saja kesalahan yang suka dilakukan oleh “bikers abal-abal” tersebut? Berikut penjelasannya!

Tidak mematuhi arus lalu lintas

Biasanya seorang bikers abal-abal suka tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Misalnya menerobos lampu merah, lawan arah, hingga mengambil ranah pejalan kaki di trotoar.

Kesalahan ini kerap kali mendatangkan kerugian bahkan kecelakaan yang menimpa orang lain dan menyebabkan kematian. Sehingga dapat dikatakan bahwa ini merupakan salah satu kesalahan yang paling berbahaya!

(Baca juga: Liburan Tahun Baru Murah di Yogyakarta)

Kebut-kebutan

Kamu semua pasti pernah melihat seseorang yang asyik kebut-kebutan di jalanan dengan kendaraan bermotor. Dengan maksud memicu adrenalin atau apapun itu, bikers yang kebut-kebutan tidak menyadari betapa bahayanya hal tersebut bagi dirinya dan orang banyak di jalanan.

Sering kali ajang kebut-kebutan yang tidak bertanggung jawab ini menimbulkan kecelakaan yang dapat memakan korban jiwa. Untuk itu, sebaiknya kamu jangan pernah juga melakukan kesalahan ini kapanpun dimanapun. Lebih baik berkendara sesuai aturannya, lambat asal selamat dibanding cepat tapi bikin hidup cepat tamat.

Membonceng ramai-ramai

Pernah lihat ada tiga atau empat orang sekaligus menaiki satu motor? Nah, hal tersebut merupakan kesalahan fatal yang dapat menyebabkan kecelakaan.

(Baca juga: Kenapa Kamu Bisa Lebih Sensitif Kalau Kurang Piknik?)

Mengapa demikian? Karena membonceng lebih dari satu orang akan membuat pengendara tidak memiliki kontrol yang baik terhadap motornya, kerap kali hal ini menimbulkan masalah di jalanan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami