Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

3 Keuntungan Menetap di Perumahan di Bandung

by lhmdi on 28 Maret, 2016

tips rumah - CekAja.com

Perumahan di Bandung bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan harga terjangkau.

Meskipun relatif mahal, namun ada beberapa hal yang membuat perumahan di kota Kembang ini semakin dicari masyarakat perkotaan yang tinggal di jakarta. Terlebih lagi, pemerintah Kota Bandung saat ini sedang berupaya membangun kembali kota ini menjadi salah satu tempat yang menarik.

Tidak jarang pula di beberapa tempat menarik tersebut mulai muncul perumahan-perumahan baru yang akan menunjang segala aktivitas masyarakatnya. Sebagai contoh, perumahan di Bandung Timur dan perumahan di Bandung Selatan sudah mulai dilirik oleh pengembang dan juga masyarakat yang tinggal di sekitaran Jawa Barat.

Kompleks tempat tinggalnya pun terdiri dari rumah dengan berbagai macam tipe, mulai dari jenis perumahan bersubsidi di Bandung hingga perumahan yang sederhana. Selain itu, rencana pemerintah yang akan membangun layanan transportasi kereta api cepat juga menjadi salah satu faktor pertimbangan yang mulai dipikirkan oleh banyak masyarakat untuk mencari perumahan di Bandung.

(Baca Juga : Pilah-pilih Pengembang Perumahan Cibubur dengan Tepat)

Kereta api cepat ini diklaim mampu memperkecil jarak tempuh Jakarta Bandung yang biasanya empat jam menjadi dua jam saja. Selain itu ciri khas kota Bandung sebagai salah satu kota Wisata di tiap akhir pekan dengan suasana yang sejuk juga akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi masyarakat Ibukota yang ingin melepas penat mereka setelah seharian bekerja.

Lalu, apa saja keuntungan memilih tempat tinggal yang berada di sekitar perumahan di Bandung? Selain kesejukan dan sangat dekat dengan tempat wisata murah, berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh jika memilih tinggal di komplek atau perumahan di Bandung: 

  1. Faktor keamanan dan kenyamanan

Istilah perumahan biasanya akan identik dengan lokasinya yang jauh dari keramaian. Begitu juga dengan perumahan yang ada di Bandung. Setiap perumahan dibuat dengan mempertimbangkan faktor lokasi yang akan mempengaruhi kenyamanan serta keamanan penghuninya.

Ditambah lagi dengan kontur tanah Bandung yang landai, tentunya akan sangat membantu penghuninya betah berlama-lama tinggal di berbagai kawasan di Bandung. Bahkan saat ini mulai banyak bermunculan perumahan-perumahan di Bandung yang sangat dekat dengan akses jalan bebas hambatan atau dikenal dengan jalan tol.

Akses jalan ini tentunya akan membuat kenyamanan masyarakat yang tinggal di perumahan jauh lebih baik daripada menggunakan jalanan kota Bandung yang dikenal sudah sangat padat.

  1. Bisa di dekorasi ulang

Konsep perumahan juga memungkinkan penghuninya untuk berekspresi dengan mendekorasi ulang sebuah rumahnya. Salah satu perumahan yang terdapat di daerah Setiabudi, Bandung pun melakukan hal yang sama.

Diantara perumahan biasanya masyarakat yang melewati jalan akan melihat sebuah “tempat nongkrong  yang diberi nama warung “mojok. ” Warung ini bisa dibilang sebagai Coffe Shop di Bandung, hanya terletak di perumahan dan bukan di tengah kota Bandung.

Pemiliknya bahkan mendekorasi ulang tempat tersebut dari sebuah rumah menjadi sebuah tempat nongkrong. Keuntungannya, kamu bisa mendapatkan pendapatan yang lebih dengan menjalankan sebuah tempat usaha di Bandung.

(Baca Juga : Cara Efektif Memilih Perumahan di Bogor )

  1. Penataan rumah yang lebih rapi

Selanjutnya keuntungan menetap di perumahan yang ada di Bandung adalah penataan rumah yang lebih rapi. Tentunya, penataan rumah ini dilakukan dengan seksama oleh pengembang sehingga memberikan keindahan dan kenyamanan tersendiri.

Jika dibandingkan dengan perkampungan, maka mulai dari jalan, akses jalan keluar, akses ke sekolah, semuanya sudah diatur sedemikian rupa oleh pengembang untuk kepuasan penghuninya.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami