Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

3 Langkah Tepat Pilih Kartu Kredit

by JTO on 6 Mei, 2014

Saat ini, banyak kartu kredit yang ditawarkan di pasaran. Setiap kartu kredit memiliki keuntungan sendiri dan disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen. Agar tidak bingung dalam memilih kartu kredit apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ikuti 3 langkah ini;

Sesuaikan Kebutuhan

Ada berbagai jenis kartu kredit yang tersedia dan ditawarkan. Namun, bandingkan fitur sebelum memilih salah satunya. Misal; bila Anda senang melakukan perjalanan, pilihlah kartu kredit yang tawarkan banyak diskon untuk tiket pesawat. Atau jika Anda senang belanja, pilih kartu kredit yang beri banyak diskon dan promo belanja. Beberapa kartu kredit juga memiliki fasilitas tambahan, seperti program cashback, asuransi perjalanan, dan lainnya. (klik untuk pilih kartu kredit)

Sesuaikan Penggunaan

Disini adalah tentang bagaimana Anda akan menggunakan kartu kredit itu nantinya. Pilih kartu yang memiliki tingkat bunga rendah untuk mengantisipasi jika Anda nantinya tidak dapat membayar tagihan kartu kredit Anda secara penuh setiap bulan dan hanya membayar jumlah minimum. Jika nantinya kartu kredit tersebut digunakan untuk mendapatkan uang tunai, maka pilih kartu dengan tingkat bunga yang lebih rendah serta biaya rendah untuk tarik tunai.

Sesuaikan Cicilan

Setiap pembelanjaan yang menggunakan kartu kredit dapat dijadikan cicilan dengan jangka waktu 3-12 bulan. Setiap penerbit memiliki kebijakan berbeda. Namun, biasanya memiliki syarat minimal pembelanjaan untuk sebuah program cicilan, atau bunga khusus. Beberapa penerbit kartu juga memiliki promo cicilan 0% dengan syarat tertentu. Cari tahu apakah kartu kredit yang ingin Anda ajukan aplikasinya dapat menawarkan cicilan berbunga rendah.

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.