Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

3 Langkah Terbaik Mendapatkan Pinjaman Uang di Bekasi

by lhmdi on 29 Oktober, 2016

Meminjam uang untuk meningkatkan kehidupan ekonomi tidak hanya terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun, daerah-daerah yang berada di perbatasan Jakarta. Salah satunya adalah pinjaman uang di Bekasi yang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar untuk membangun kegiatan ekonomi mereka melalui usaha-usaha kecil.

Hanya saja, tidak semua masyarakat memahami pinjaman ini dengan bijak. Apalagi jika sudah mendengar istilah pinjaman KTA atau kredit tanpa agunan atau jaminan yang dikira akan mudah dilakukan.

Untuk itu perlu diperhatikan langkah-langkah aman dan terbaik sebelum mengajukan KTA. Tujuannya adalah agar KTA benar-benar membantu kamu menggerakkan ekonomi di daerah-daerah khususnya Bekasi, bukan justru memberatkan serta menambah beban biaya bagi masyarakat yang mengajukannya.

Jika, kamu sedang berada di Bekasi dan ingin mengajukan kredit tanpa agunan, pastikan untuk menyiapkan langkah-langkah maksimal yang perlu dilakukan sebelum meminjam dana melalui kredit tanpa agunan.

Pertama

Buat simulasi tentang dana yang dibutuhkan serta angsuran yang akan dibayarkan. Namun jangan lupa, sesuaikan dengan kebutuhan yang kamu inginkan. Melalui simulasi ini nantinya masyarakat bisa menghitung jumlah angsuran atau cicilan kredit bisa dibayarkan.

Tidak perduli apakah kamu memiliki penghasilan besar atau kecil, hal ini tidak bisa menjadi tolak ukur. Kamu harus tetap membuat perkiraan serta simulasi kredit.

Kedua

Setelah mencoba membuat perhitungan atau simulasi sendiri barulah ajukan permohonan kredit tanpa agunan kepada pihak bank.  Tidak harus selalu datang ke bank untuk mengetahui atau mengajukannya, karena tersedia layanan keuangan online seperti CekAja yang bisa memberikan gambaran tentang bagaimana mengajukan kredit tanpa agunan melalui bank-bank yang yang sudah bekerjasama.

Pastikan untuk memilih bank yang menawarkan KTA sesuai dengan kebutuhan kamu, setelah itu persiapkan persyaratannya seperti kartu tanda penduduk, atau kartu keluarga,  NPWP, Rekening Tabungan, serta slip gaji.

Setelah itu, kamu bisa melanjutkannya dengan menghubungi atau melalui layanan online.

Ketiga

Meskipun kamu melakukan pinjaman uang di Bekasi, namun persiapkan diri kamu untuk menjawab pertanyaan dari pihak bank setelah memverifikasi semua dokumen. Wawancara ini biasanya dilakukan pihak bank untuk mengetahui kesiapan kamu mendapatkan serta membayar cicilan dana yang dipinjam melalui KTA.

Jangan pernah memberikan keterangan palsu karena, pihak bank biasanya akan melakukan pemeriksaan secara lengkap dan detil untuk mengetahui informasi tentang kamu. Jangna lupa juga untuk memberitahukan keluarga terdekat bahwa kamu sedang mengajukan KTA.

Karena bukan tidak mungkin pihak bank akan menghubungi keluarga untuk mengetahui riwayat keuangan kamu, baik dari nilai gaji, pendapatan atau kegiatan usaha lainnya.

Empat, pastikan juga kamu sudah menetapkan tujuan tentang rencana pinjaman yang didapatkan. Jangan sampai kamu belum memiliki rencana apa pun terhadap uang pinjaman. Sangat disarankan untuk menggunakannya dengan bijak.

Misalnya, pinjaman dana tunai di Bekasi yang baru saja kamu lakukan dapat digunakan untuk mengembangkan usaha atau menjalankan usaha baru, mengingat dalam waktu lima hingga sepuluh tahun yang akan datang, Bekasi bisa berubah menjadi salah satu contoh kota modern.

Sebaiknya hindari uang hasil pinjaman yang kamu ajukan untuk kebutuhan yang terlalu konsumtif.

Sudah siap memaksimalkan pinjaman uang yang kamu lakukan di Bekasi?

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.