Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

3 Profesi yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Ternyata Bergaji Besar

by Rafly Aditia on 1 Desember, 2015

pekerjaan gaji tinggi - CekAja.com

Penilaian masyarakat terhadap baik buruknya suatu pekerjaan biasanya mencakup beberapa hal seperti status sosial, waktu bekerja, dan yang sering sekali menjadi bahan perbincangan adalah faktor gaji.

Dalam memilih pekerjaan, pastinya kamu akan memikirkan tentang bayaran atau gaji yang akan kamu dapatkan dari melakukan pekerjaan tersebut. Tidak jarang juga saat berbicara tentang pekerjaan, kamu akan berpikir bahwa gaji tinggi biasanya didapatkan oleh pekerjaan kantoran.

Tetapi ternyata, beberapa pekerjaan yang tidak kamu pikirkan justru menghasilkan uang yang lumayan loh. Apa saja sih pekerjaan tersebut? Berikut 3 profesi yang tidak pernah kamu bayangkan ternyata bergaji besar;

Instruktur olahraga

Salah satu profesi yang mungkin tidak kamu kira memiliki pendapatan cukup besar adalah profesi sebagai instruktur olahraga. Profesi ini jarang sekali dilirik oleh para pencari kerja, padahal gaji yang bisa didapatkan dari profesi ini terbilang cukup besar.

Tetapi ternyata, menjadi instruktur olahraga di pusat kebugaran di kota-kota besar seperti Jakarta bisa mendapatkan uang hingga 12 juta rupiah dalam sebulan kalau kelas private yang dijalankan sedang ramai.

“Setiap instruktur bayarannya berbeda, tetapi saya dalam sebulan memiliki gaji 6 juta rupiah untuk kelas reguler dan begitu juga untuk kelas private. Jadi total sebulan sekitar dua digit,” ungkap salah seorang instruktur olahraga di salah satu pusat kebugaran di bilangan Jakarta.

Untuk itu, bagi kamu yang memiliki bakat dan ketertarikan di bidang olahraga tidak ada salahnya mencoba pekerjaan sebagai instruktur olahraga bukan? Selain gajinya yang menarik, kamu juga akan menjaga kondisi badanmu untuk tetap sehat secara otomatis selama kamu bekerja.

Guru privat

Profesi seorang guru privat sering sekali diremehkan oleh masyarakat. Profesi yang biasanya dijalankan oleh para mahasiswa dari jurusan kependidikan ini ternyata menghasilkan uang yang cukup lumayan loh.

Untuk satu kali mengajar selama satu sesi yaitu satu setengah jam, seorang guru privat bisa mendapatkan uang sebesar 150-250 ribu rupiah.

“Fee beragam tergantung tiap lembaga masing-masing. Tapi sih biasanya, kalau mengajar untuk jenjang SMA berkisar 150 ribu dan 250 ribu rupiah untuk anak sekolah internasional”. ujar Antoni (21), salah seorang guru privat yang masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas negeri di Jakarta kepada tim CekAja.com.

Nah, asumsinya apabila kamu menjadi seorang guru privat yang mengajar lima kali setidaknya dalam seminggu dimana tiga diantaranya mengajar anak sekolah internasional. Maka kamu bisa mendapatkan uang sebesar 4 juta rupiah dalam sebulan, dimana kamu hanya perlu menghabiskan waktu sebanyak satu setengah jam setiap harinya.

Jumlah tersebut terhitung besar bila kamu bandingkan dengan gaji pegawai kantoran biasa yang menghabiskan waktu dari pagi hingga sore untuk bekerja di kantor, belum lagi mengingat biasanya profesi guru privat ini dijalani oleh mereka yang masih berstatus mahasiswa.

(Baca juga: Tip Jitu Meraih Sukses Dapat Uang dari YouTube)

Supir truk

Profesi lainnya yang tidak dipikirkan oleh orang banyak memiliki pendapatan cukup lumayan adalah profesi sebagai supir trailer. Ternyata, profesi sebagai supir truk juga bisa mendapatkan gaji yang lumayan besar loh.

Untuk satu kali perjalanan bongkar muat, supir truk full box dibayar dengan harga kisaran 150 ribu rupiah sementara dalam sehari seorang supir truk full box bisa melakukan empat kali perjalanan bolak-balik.

“Kalau supir truk full box biasanya diberikan bayaran bersih sebesar 150 ribu rupiah untuk satu kali bongkar muat, dan biasanya dalam sehari ada sekitar empat kali bongkar muat untuk jarak dekat,” ujar Nabila Hayah, Staff Finance & Bill Collection di salah satu perusahaan logistik di Jakarta kepada tim CekAja.com.

Asumsinya, apabila seorang supir truk dalam satu harinya mendapatkan uang sebesar 600 ribu rupiah sehari. Maka dalam satu minggu dimana ada dua hari libur, profesi ini bisa menghasilkan uang sebesar 3 juta rupiah atau sekitar 12 juta rupiah setiap bulannya.

 

 

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.