Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

3 Tempat Alternatif Mendapatkan Pinjaman dengan Jaminan BPKB Motor di Bekasi

by lhmdi on 21 Oktober, 2016

Saat terdesak membutuhkan sejumlah dana di daerah pinggiran Jakarta seperti Bekasi, pinjaman dana tunai cepat adalah salah satu solusi yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Salah satunya adalah pinjaman jaminan BPKB motor di Bekasi.

Dari sekian banyak tempat untuk mencari pinjaman tentunya yang paling banyak dicari adalah tempat yang memberikan banyak keuntungan, kenyamanan serta beragam kemudahan. Jika kamu sedang berada di Bekasi dan ingin mencari pinjaman dengan menjaminkan BPKB motor, terdapat beberapa tempat alternatif yang bisa dituju.

Penasaran seperti apa? Ikuti penelusurannya berikut ini

  1. Pegadaian

Lembaga pegadaian resmi pastinya kita ketahui melayani jasa gadai BPKB. Lembaga keuangan ini merupakan lembaga resmi milik pemerintah. Prosesnya pun cepat, dan bisa cair dalam waktu singkat. Selain bentuk pinjaman biasa yang sudah kita kenal secara umum, pegadaian punya layanan Syariah yang diklaim lebih aman.

Salah satunya adalah pinjaman gadai syariah atau dikenal juga dengan RAHN. Kamu bisa mendapatkan pinjaman yang bervariasi nilainya, mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 200 juta, dengan jangka waktu pinjam selama empat bulan dan bisa diperpanjang dengan membayar ijaroh atau menyicil sebagian uang pinjaman.

Syaratnya pun mudah. Hanya dengan menyerahkan fotocopy KTP, Kartu Keluarga atau identitas resmi lainnya serta dokumen asli dari jaminan yang akan diberikan seperti BPKB Asli, fotocopy STNK dan membawa STNK asli.

  1. FIF

Tempat pinjaman dengan jaminan BPKB motor di Bekasi lainnya yang bisa pilih adalah FIF. Sebagai salah satu perusahaan leasing yang sudah sering di dengar, maka FIF adalah tempat alternatif berikutnya yang bisa kamu piliih.

Untuk mendapatkan pinjaman jaminan BPKB motor di FIF, syarat yang dibutuhkan pun sederhana, yaitu kartu tanda penduduk, kartu keluarga, dan bukti berupa BPKB asli dan salinannya. Selain itu, jika ingin membayar cicilan yang sudah disepakati setelah mendapatkan pinjaman bisa dilakukan di beberapa tempat seperti mesin ATM, minimarket, hingga kantor pos.

Namun, yang perlu diingat, jika kamu mendapatkan pinjaman dari FIF, jangan lupa untuk membuat prioritas khusus membayar cicilan setiap bulannya ya!

  1. BFI Finance

Pinjaman berikutnya bisa kamu lakukan di BFI Finance. Mencari pinjaman di BFI kini tidak lagi hanya menggunakan sertifikat rumah tinggal atau ruko sebagai jaminannya. Namun, jaminan berupa BPKB motor pun bisa disetujui.

kredit-dengan-agunan-cekaja

Beberapa persyaratan untuk mendapatkan dana pinjaman di BFI diantaranya adalah fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi akta nikah (jika sudah berkeluarga), fotokopi NPWP, fotokopi rekening tabungan serta slip gaji asli yang diterima dalam tiga bulan terakhir.

Bunga yang ditawarkan kompetitif, serta jangka waktu pembayarannya pun mudah untuk dilunasi.

Jadi, mencari pinjaman jaminan BPKB motor Bekasi kini sudah tidak sulit lagi kan?

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami